Sukses

Dukung PDIP, Jumhur Enggan Tinggalkan BNP2TKI

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia  (BNP2TKI) Jumhur Hidayat secara tegas menyatakan dukungannya kepada PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum 2014 mendatang.

Dukungan kepada PDIP ini dilakukan karena menurut Jumhur partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut dianggap sebagai partai yang bisa menyalurkan aspirasi seluruh elemen masyarakat.

"PDIP sementara saya lihat memang paling baik, partai yang bisa menampung buruh, supir, pedagang semua masyarakat. Dan mau memperjuangkan aspirasi selain menampung. Kita harap PDIP menang Pemilu 2014," ujar Jumhur saat hadir dalam aksi pernyataan sikap Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (8/3/2014).

Dengan alasan tersebut, Jumhur juga membantah dukungan yang diberikannya ini terkait adanya deal-deal politik atau lantaran dirinya sedang mengincar jabatan tertentu jika partai berlambang banteng tersebut keluar sebagai pemenang pemilu.

"Tidak ada deal dengan PDIP, kita sekarang kerja saja niat dan sudah jalankan dengan yang kita yakini. Mengincar menteri? Kan nggak ada deal-dealan politik dengan PDIP," kata dia.

Lalu apakah Jumhur berani mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala BNP2TKI karena sudah mendukung PDIP yang saat ini merupakan partai oposisi?

"Ini kan hak politik, semua warga negara punya hak politik. Kalau soal jabatan itu sepenuhnya menjadi wewenang presiden. kan banyak partai didalamnya. Kita nggak mengenal partai oposisi. Jadi sebenarnya PDIP itu bukan partai oposisi tapi partai yang berada diluar pemerintahan," tandas Jumhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.