Sukses

Solok Diselimuti Kabut Asap

Kabut asap menudungi langit Kota Solok, Sumatra Barat. Di pagi hari, jarak pandang hanya sekitar lima ratus meter. Gangguan kabut asap juga dirasakan warga Kota Pekanbaru, Riau, sejak dua hari silam.

Liputan6.com, Solok: Asap yang menyelimuti sebagian kota di Sumatra, hingga kini belum teratasi. Asap pekat menudungi sejumlah kota, terutama di pagi hari. Salah satu kota yang parah diselimuti kabut asap adalah Solok, Sumatra Barat. Di sana, jarak pandang pada pagi hari hanya sekitar lima ratus meter. Kondisi ini terjadi sejak sepekan terakhir. Kendati demikian, aktivitas warga belum terganggu.

Gangguan kabut asap juga dialami penduduk Kota Pekanbaru, Riau. Kabut asap muncul sejak dua hari silam, terutama di pagi hari. Satelit Pemantau Titik Panas (NOAA) mencatat ada 85 titik panas. Kuat dugaan, asap berasal dari pembersihan lahan dengan cara membakar [baca: Kabut Asap Kembali Menyelimuti Riau].(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini