Sukses

Penyebab Kebakaran di FT-UI Masih Diselidiki

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Gedung Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Kerugian material diperkirakan hampir mencapai tiga miliar rupiah.

Liputan6.com, Depok: Penyebab kebakaran di Gedung Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, masih diselidiki. Kemungkinan besar, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik dari ruang sekretariat di lantai dua. Hal tersebut dikemukakan Dekan FT-UI Budi Susilo Soepandji di Depok, Ahad (6/5).

Menurut Budi, petinggi UI telah menyusun tim untuk menganilisa kemungkinan renovasi gedung. Sedangkan, kerusakan yang diakibatkan kebakaran akan dilaporkan kepada pimpinan universitas, Selasa mendatang. Sebelumnya, petugas Pusat Laboratorium Forensik dari Kepolisian Resor Depok telah menyelidiki sebab-musabab kebakaran.

Penyelidikan sementara menyimpulkan: tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar. Sedangkan data pegawai, mahasiswa, dan sejumlah hasil penelitian yang hilang tak dapat dinilai dengan uang.(ORS/Bayu Sutiyono dan Haryo Dewanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.