Sukses

Diduga Berijazah Palsu, Bupati Bungo Tetap Dilantik

Zulfikar Ahmad dan Sudirman Zaini akhirnya dilantik menjadi Bupati Bungo oleh KPUD setempat. Mereka dilantik meski diisukan menggunakan ijazah palsu setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada.

Liputan6.com, Bungo: Meski diisukan menggunakan ijazah palsu, pasangan Zulfikar Ahmad dan Sudirman Zaini akhirnya dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Bungo, Jambi periode 2006-2011, Sabtu (17/6). Pasangan yang diusung Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan itu dilantik setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada pada 15 Mei silam. Mereka dilantik setelah menggungguli pasangan Syahroni dan Farhan yang dijagokan beberapa partai kecil.

Sebelumnya penetapan Zulfikar sebagai pemenang pilkada Bungo sempat menyulut kemarahan sebagian warga karena diduga sang pemenang menggunakan ijazah palsu sekolah menengah umum saat mencalonkan diri. Namun sebelum dilantik Zulfikar bersikeras bahwa ijazahnya asli dan bertekad akan menuntut pihak yang telah mencemarkan nama baiknya.

Kasus dugaan penggunaan ijazah palsu Zulfikar kini masih diselidiki polisi. Sejauh ini belum ada seorang pun yang dijadikan tersangka dalam kasus dugaan ijazah palsu. Bila Zulfikar kelak terbukti bersalah, kemenangan pilkada Bupati Bungo ini akan dibatalkan.(ZIZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.