Sukses

Berkunjung ke Pura Mangkunegaran, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Bakal Menikah di Solo?

Persiapan pernikahan sedang dilakukan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Salah satunya dengan mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo pada Rabu, 19 Juni 2024

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan pernikahan sedang dilakukan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo pada Rabu, 19 Juni 2024. Menariknya lagi, mereka melakukan perjalanan ke Kota Solo, Jawa Tengah menggunakan mobil, sekama dua hari setelah merayakan Iduladha 2024 dengan keluarga Gen Halilintar.

Dalam foto yang diunggah di Instagram Story Aaliyah, Kamis, 20 Juni 2024, terlihat keduanya berfoto bersama Raja Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. "Suwun Mas @bhresudjiwo untuk semua keramahtamahannya," tulis Aaliyah.

Keduanya terlihat tampil mengenakan batik. Aaliyah memilih gaya semi-formal dengan memadukan kebaya kutu baru dengan kain batik sebatas lutut dan sneakers putih. Sedangkan, Thariq juga memakai kemeja batik, celana chinos dan sneakers hitam.

Momen Aaliyah dan Thariq yang mengunjungi Pura Mangkunegaran pun membuat netizen bertanya-tanya, apakah mereka akan menyelenggarakan pernikahan di keraton.  Hal itu bisa saja terjadi karena mendiang ayah Aaliyah, yakni Adjie Massaid yang memiliki gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Pada 2005, Adjie dihadiahi gelar kebangsawanan Kajeng Raden Aryo.

Gelar tersebut diberikan karena sangat terkesan dengan perjuangan Adjie menjadi orangtua tunggal. Adjie pun yakin gelar yang diterima adalah sah karena dinobatkan di keraton. Berkat gelar tersebut, Adjie menyatakan bahwa dirinya mendapat izin memakai Keraton Solo bila ingin menikah lagi.

Meski begitu belum diketahui pasti apakah hal tersebut berkaitan dengan Aaliyah yang bertandang ke Pura Mangkunegaran. Yang jelas, penampilan Aaliyah Massaid pada momen itu menuai banyak komentar selepas dibagikan ulang oleh akun TikTok @diari_aalthor. Banyak yang memuji gaya Aaliyah yang dianggap simpel.

"Aaliyah ayuuu bangettt sug seeenggg," kata seorang warganet.

"Aal kayak anak SMP tau unyu," ujar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wali Nikah Aaliyah Massaid

Persiapan lainnya adalah Aaliyah ternyata sudah menunjuk pamannya, Mudjie Massaid, untuk menjadi wali nikahnya saat menikah nanti. Sebelumnya sempat beredar dugaan adik sambung Aaliyah, yakni Keanu Massaid, yang akan menjadi wali nikah.

Namun akhirnya sang paman yang akan menjadi wali nikah Aaliyah. "Aaliyah sudah ngomong sama aku, nanti jadi walinya,” ungkap Mudjie Massaid pada Feni Rose, dilansir dari akun TikTok @diari_aalthor pada Rabu (19/6/2024) yang mengutip dari tayangan program 'Rumpi No Secret' di Trans TV.

"Dia ngomong kemarin, ada Thariq juga, ada semua keluarga," kata adik kandung mendiang Adjie Massaid itu. Diminta menjadi wali nikah untuk keponakan perempuannya itu ternyata membuat Mudjie begitu terharu. Ia mengaku selalu tersentuh dengan perjuangan hidup para keponakannya yang dirundung banyak duka sejak kecil.

Sebagai pengingat, Adjie meninggal pada 2011 saat anak-anaknya masih kecil. Saat itu, Adjie sudah bercerai dari ibu kandung Aaliyah, Reza Artamevia dan sudah menikah dengan Angelina Sondakh. Sedangkan Keanu waktu itu masih berumur dua tahun.

Setelah Adjie wafat, Reza Artamevia dan Angelina Sondakh juga diketahui sempat tersandung masalah sehingga membuat Zahwa Massaid, Aaliyah, dan Keanu harus berjuang tanpa kasih sayang utuh dari ibu mereka.

 

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Thariq Halilintar

"Sekarang (Aaliyah) sudah menjadi wanita dewasa, sudah mau married, dengan Thariq. Itu bikin aku terharu juga, perjalanan hidup dia (membuatnya) jadi strong woman lah,” kata pria yang pernah tinggal lama di Belanda ini.

Mudjie sendiri mengaku tidak dititipi pesan apapun semasa Adjie masih hidup, apalagi karena wafatnya sang kakak terjadi cukup mendadak sedangkan anak-anak Adjie juga masih kecil. Namun Mudjie tetap memiliki harapan untuk Thariq, yang terutama dikaitkan dengan sosok Adjie sebagai suami dan ayah yang baik untuk keluarganya semasa hidupnya.

"Adjie itu selalu sayang sama anak-anaknya ya, dia itu benar-benar family man lah. Habis kerja, dia nggak mau nongkrong di mana, selalu di rumah untuk anak-anak dan keluarga,” ucap Mudjie.

"Buat aku sih semoga Thariq bisa seperti Adjie, menjadi family man, itu sih walaupun caranya tiap orang pasti beda,” harapnya.

Rencana pernikahan Aaliyah juga makin heboh karena Thariq berharap Presiden Jokowi bisa menjadi saksi di hari bahagianya. Dalam podcast "Depan Pintu" bersama Kaesang Pangarep, Thariq mengungkapkan keinginannya agar Presiden Jokowi, yang merupakan ayah Kaesang, bisa hadir sebagai saksi pernikahannya dengan Aaliyah.

4 dari 4 halaman

Thariq Ingin Jokowi Jadi Saksi Nikah

"Penginnya sih (Jokowi), berarti undangnya ke sini, ya, (lewat Kaesang)," ungkap Thariq Halilintar dalam video berjudul "THORIQ RENCANA NIKAH TAHUN INI!! LEBIH BESAR DARI RIZKY FEBIAN DAN MAHALINI??!!" yang dibagikan pada 14 Juni 2024.

Mendengar keinginan tersebut, Linda, lead produser podcast Depan Pintu, melontarkan pertanyaan terkait bulan pernikahan Thariq. Hal ini penting karena jika ingin menjadikan Presiden Jokowi sebagai saksi, pernikahan tersebut harus dilangsungkan sebelum masa jabatan Presiden berakhir.

"Presiden, kan, sampai Oktober," kata Linda."Sebelum (Oktober) nikahnya. Kalau ngundang, pasti ngundang. Tapi, kan, bapak beliau (Kaesang) Presiden," jawab Thariq.

Kaesang pun menggoda Thariq mengenai kemungkinan tidak berhasil mengundang Jokowi sebagai saksi pernikahan. Ia membandingkan situasi ini dengan pernikahan kakaknya, Atta Halilintar, yang sukses mengajak Presiden Jokowi menjadi saksi dalam pernikahannya dengan Aurel Hermansyah. "Masak kalah sama abangnya (Atta). Waktu nikah, bapak saksinya kan? Masa kalah," ucap Kaesang sambil tertawa.

Menanggapi hal tersebut, Thariq meminta bantuan Kaesang untuk menyampaikan undangannya kepada Jokowi."Kalau begitu sampaikan undangan saya ke beliau, ya," tutup Thariq.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.