Sukses

Libur Panjang Bingung Mau ke Mana? Ini Destinasi Wisata di Jakarta yang Bisa Dikunjungi!

Libur panjang seringkali menjadi momen yang dinantikan untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan menjelajahi destinasi wisata yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang seringkali menjadi momen yang dinantikan untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan menjelajahi destinasi wisata yang menarik. Bagi sebagian orang, merencanakan liburan bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama ketika waktu terbatas atau terbatasnya pilihan destinasi.

Bagi mereka yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya, kebingungan dalam memilih destinasi wisata seringkali menjadi hal yang umum terjadi. Namun, tak perlu khawatir! Jakarta, sebagai ibukota Indonesia yang kaya akan budaya dan sejarah menyediakan beragam destinasi menarik yang dapat dikunjungi selama libur panjang.

Mulai dari tempat-tempat bersejarah yang memesona hingga objek wisata modern yang menghibur, Jakarta memiliki sesuatu untuk setiap jenis wisatawan.

1. Pantai Indah Kapuk

Destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Kawasan Pantai Indah Kapuk. Kawasan tersebut mulai menjadi destinasi wisata populer untuk masyarakat yang ada di Jakarta.

Pasalnya, terdapat berbagai destinasi yang bisa dikunjungi, mulai dari pasir putih, wisata kuliner, serta spot foto instagramable. Selain itu, beberapa destinasi wisata itu pun bisa kamu nikmati secara gratis maupun berbayar.

Salah satu kawasan di PIK yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Pasir Putih yang berlokasi di PIK 2. Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu menikmati pantai dengan pasir putih sembari duduk bersantai atau bermain air bersama teman atau keluarga.

Dan jika ingin menyantap kuliner China, kamu bisa berkunjung ke Pantjoran Chinatown atau Pantjoran PIK. Di sana, terdapat resto, kafe, hingga makanan gerobak yang juga halal. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai atraksi, seperti live musik, barongsai, musik guzheng, hingga pertunjukkan olahraga tai chi.

2. Taman Ismail Marzuki

Salah satu destinasi wisata edukasi baru di Jakarta adalah Taman Ismail Marzuki atau yang populer disebut TIM. Di sini, kamu bisa menikmati pameran kesenian dan kebudayaan yang kerap digelar dan mengunjungi Perpustakaan Jakarta yang cukup estetik.

Jika hanya ingin bersantai sejenak, kamu bisa duduk-duduk di taman di atas gedung parkir TIM. Di sini, kini kamu bisa menikmati sore hari dengan dikelilingi hijaunya dedaunan. Setelah itu, kamu juga bisa berkunjung ke Planetarium dan menonton pertunjukan seni di Gedung Teater Jakarta deh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Museum Tengah Kebun

Museum Tengah Kebun berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, dan masih banyak orang yang belum tahu dengan keberadaan museum ini. Di sini, kamu bisa melihat-lihat koleksi berbagai benda yang berusia ratusan tahun seperti lukisan, arca, patung, wayang, topeng, meja, kursi, lemari, tombak, perhiasan, alat makan, lampu, vas bunga, hiasan meja, dan hiasan dinding.

Selain itu, kamu juga bisa melihat secara langsung berbagai macam material yang berusia sejak VOC hadir di Indonesia. Setelah melihat benda bersejarah itu, kamu bisa mengambil foto yang cukup Instagramable untuk diunggah ke media sosial.

4. Jakarta Aquarium & Safari

Rekomendasi destinasi wisata di Jakarta selanjutnya adalah Jakarta Aquarium & Safari yang berlokasi di Neo Soho Mall, Jakarta. Tempat ini tak hanya menjadi destinasi hiburan semata, namun juga tempat konservasi satwa laut yang terancam punah.

Di sini kamu bisa menyaksikan atraksi hewan laut seperti Theatre Sea Explorer. Selain itu, kamu juga menikmati Aqua Trekking dengan menyelam dan melihat keindahan bawah laut di sini.

Kamu pun bisa bermain dengan satwa laut seperti teripang dan hewan yang tidak berbahaya lainnya. Lebih menariknya lagi, kamu bisa merasakan feel lorong khusus yang seluruhnya dilingkupi aquarium dengan lalu lalang beragam hewan laut termasuk ikan kerapu raksasa yang memiliki berat 300 kilogram.

3 dari 3 halaman

5. TMII

Rekomendasi destinasi wisata terakhir di Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai anjungan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, kamu bisa membuat lukisan atau karya berbahan dasar keramik di Ganara Art. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi 15 museum yang ada di area TMII.

Terakhir, kamu bisa berpiknik di sekitaran Plaza Arsipel sambil menunggu pertunjukan Dancing Fountain Tirta Cerita. Pertunjukan air mancur yang dihadirkan oleh TMII ini menampilkan harmonisasi pertunjukan visual di water screen.

Nah, itulah destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi selama libur panjang di Bulan Mei ini tiba. Eits, agar transaksi selama berkunjung ke 5 destinasi itu tidak repot, kamu bisa menggunakan dompet digital DANA.

Bagaimana tidak? Selain bisa digunakan untuk banyak transaksi, DANa juga memiliki QRIS DANA yang Selangkah Lebih Maju, karena sudah bisa discan dan dibayar pakai saldo Kartu Bank yang tersimpan di DANA. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot lagi untuk top up saat kehabisan saldo.

Tak hanya itu, kamu juga bisa kirim uang menggunakan QRIS DANA yang hanya cukup scan barcode saja. Mau isi Saldo DANA dan Tarik Tunai juga semuanya bisa tinggal scan-scan aja.

Yuk, download & pakai DANA sekarang!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.