Sukses

Selvi Ananda Lancar Pidato Tanpa Teks, Warganet Singgung Gibran Rakabuming

Pidatonya yang interaktif dan dibumbui banyak senyum membuat Selvi Ananda menuai pujian publik, bahkan dibandingkan dengan sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda kerap dipuji bukan hanya karena parasnya yang menawan tapi juga karena kepintarannya dan kemampuannya berbicara di depan umumnya yang dinilai cukup bagus. Hal itu setidaknya diketahui dari unggahan akun TikTok @bareljipro pada Rabu, 22 Mei 2024.

Di video tersebut Selvi terlihat sedang berpidato di hadapan para kader PKK di Kota Solo. Selvi ternyata menyampaikan sejumlah hal pasca Kota Solo menjadi tuan rumah perhelatan puncak HUT Dekranas.

"Saya sangat senang selaku Ketua PKK Kota Surakarta yang menjadi tuan rumah, dan saya juga sangat bangga dengan semua kader PKK, karena kader-kader PKK ini semangatnya luar biasa," ucap ibu dua anak ini.

"Bahkan kemarin sampai nginep 3 hari 3 malam, semuanya lembur dan semuanya itu dilakukan dengan penuh semangat dan ikhlasnya luar biasa sekali.,” kata Selvi. "Seneng nggak kemarin, Ibu-ibu? Siapa tahu nanti, di tahun-tahun berikutnya, Kota Solo bisa mendapat kesempatan lagi menjadi tuan rumah event-event nasional,” lanjutnya.

Pidatonya yang tanpa teks tapi interaktif dan dibumbui banyak senyum membuat Selvi menuai pujian publik. "Nuansa pancaran diri & aura positif terus mengalir dalam sosok Bu Wapres kala sedang pidato,” sebut pemilik akun di videonya.

Kemampuan public speaking inilah yang ramai diperbincangkan warganet. Meski sebagian menilai hal itu wajar jika mengingat latar belakang Selvi sebagai seorang pemenang Putri Solo 2009 serta mantan pembawa acara. Selama Gibran menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak 2021, Selvi pun sudah sering tampil sebagai pembicara di berbagai kesempatan terutama sebagai Ketua PKK Surakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Selvi Ananda

Namun siapa sangka, kemampuan public speaking Selvi yang mumpuni ini membuatnya dibandingkan dengan sang suami. Warganet bahkan terang-terangan menilai Gibran Rakabuming kalah saing dari istrinya.

"Kalau pidato kayaknya Ibu Selvi lebih pengalaman di banding dengan Pak Gibran. Ini menurut saya looo," komentar seorang warganet.

"Ini mah lebih smart daripada dokoni. Keren mba Shelvy,” kata warganet lain, kembali membandingkan Selvi dengan Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo.

"Bicara di depan umum, lancar dan tidak membaca itu tidak mudah,” sebut warganet yang lain.

"Keren mbk wapres berwawasan dan berkemampuan komunikasi di depan umum🙏🔥🔥🔥❤❤,” ujar warganet lain.

"Lebih cerdas nyonya,” tulis warganet lainnya diduga membandingkan Selvi dengan Gibran.

Belum lama ini, Raffi membagikan momen dirinya bersama Ayu Dew dijamu Selvi Ananda saat berada di Solo, Jawa Tengah. Banyak warganet yang menyoroti bagaimana adab istri Gibran itu di momen tersebut.

Hal itu bisa dilihat dalam unggahan di akun Instagram @raffinagita1717 pada 15 Mei 2024. Dalam unggahan itu tampak momen ketika Raffi dan Ayu Dewi yang menjadi pembawa acara HUT ke-44 Dekranas di Solo makan bersama Selvi.

 

3 dari 4 halaman

Adab Selvi Menjamu Raffi dan Ayu Dewi Tuai Pujian

"Terima kasih Ibu Selvi Ananda. Baiknya pol banget pakai banget. Sehat selalu," tulis Raffi. Selvi awalnya tampak mengambilkan nasi untuk Ayu, lalu lanjut menyendokkan nasi untuk Raffi yang kemudian membuat istri Nagita Slavina itu sungkan.

"Ayu Dewi merasa terhormat sekali," ucap Raffi. Ayu langsung memegang dan menyandarkan kepalanya ke tangan Selvi sambil mengucapkan terima kasih. "Sini Mas," ujar Selvi menawarkan untuk diambilkan nasi pada Raffi.

"Udah jangan, udah sendiri aja aku. Aduh, makasih. Ampun Bu, terima kasih," timpal ayah dua anak itu sambil menyodorkan piringnya. Raffi kemudian memperlihatkan mereka juga makan bersama Loemongga (istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang) dan istri Gubenur Pj Jawa Tengah Nana Sudjana.

Momen ini tentunya tak lepas dari perbincangan dan komentar warganet. Tak sedikit yang memuji sikap Selvi saat menjamu tamu-tamunya.

"Mbak Selvi sebagai tuan rumah yang baik pengin banget tamunya menikmati hidangan," komentar seorang warganet.

"Mungkin beliau melihat yang lebih tua, makanya diladenin sama Bu Selvi. Juara sopan santunnya," sahut warganet lain.

4 dari 4 halaman

Selvi Ananda di HUT Dekranas

Belum lama ini, Selvi Ananda ikut mempromosikan acara peringatan hari ulang tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Namun terlihat ada yang berbeda dengan rambut Selvi ,yang sebelumnya berpotongan sebahu selama masa kampanye Pilpres 2024 jadi panjang hingga melebihi dada.

Di video pendek yang diunggah ke akun Instagram @selvie_ananda pada Sabtu, 27 April 2024, ia tampil mengenakan blus hijau dibalut outer berbahan songket warna keemasan. Rambut panjangnya dicatok bergelombang, mengingatkan pada gaya rambut Hong Hae In di serial drama Korea Queen of Tears.

Ia memperkenalkan diri dengan mencantumkan nama panjang sang suami. "Halo semuanya warga Solo, saya Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka," ujarnya. Ia melanjutkan sapaannya dengan menyatakan diri sebagai Ketua Dekranasda Kota Surakarta.

Wanita 35 tahun ini pun mengingatkan bahwa Kota Surakarta akan jadi tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-44 Dekranasda pada 14--18 Mei 2024. Kehadiran singkat Selvi via media sosial itu disambut antusias oleh warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.