Sukses

Absen Sejak 2019, Zendaya Berlenggang ala Bangsawan Inggris di Met Gala 2024 dengan Busana Karya John Galliano

Zendaya (27) hadir kembali ke acara Met Gala dengan penuh gaya dan gaunnya yang memukau. Bintang The Challengers tersebut terlihat berjalan di karpet "hijau" Met Gala pada Senin, 6 Mei 2024, di Metropolitan Museum of Art di New York City.

Liputan6.com, Jakarta - Zendaya (27) hadir kembali ke acara Met Gala dengan penuh gaya dan gaunnya yang memukau. Bintang The Challengers tersebut terlihat berjalan di karpet "hijau" Met Gala 2024 pada Senin, 6 Mei 2024, di Metropolitan Museum of Art di New York City. 

Mengutip The Independent pada Selasa, 7 Mei 2024, dia untuk pertama kalinya lagi menghadiri acara tersebut sejak 2019. Zendaya, yang juga menjabat sebagai co-chair malam ini, tiba dengan mengenakan Maison Margiela Artisanal berwarna merak karya John Galliano, yang ditata oleh Law Roach.

Gaun biru dan hijaunya yang dramatis mencerminkan koleksi couture musim semi 1999 Dior yang juga dirancang oleh Galliano. Menurut siaran pers, gaun Zendaya menampilkan pita crin metalik yang dilukis dengan tangan, tirai dan pita berlapis bahan aluminium, serta korsase yang dilukis dengan tangan dengan warna biru elektrik dan hijau zamrud. 

Pakaiannya dilengkapi dengan topi baja Philip Treacy yang menampilkan bulu hitam tunggal, bersama dengan burung kolibri palsu yang bertumpu di bahunya. Sedangkan untuk riasannya, bintang Euphoria ini terinspirasi dari runway show Margiela yang viral di 2024, yakni para model berjalan di runway dengan riasan bergaya porselen yang dibuat oleh Pat McGrath. 

Ia melengkapi penampilannya dengan memakai sepatu Tabi khusus karya Christian Louboutin untuk Maison Margiela di acara Met Gala itu. Sebagai penggenap penampilan totalnya, ia mengenakan perhiasan dari Bulgari, brand yang diwakilinya sejak 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memukau Warganet

Para penggemar pun terpesona dengan penampilan Met Gala Zendaya, mengingat bintang Dune ini sering dipuji sebagai salah satu dari sedikit peserta yang secara sempurna menerapkan setiap tema Met Gala. Tema Met Gala tahun ini mengusung "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion".

Ekstravaganza fesyen ini bertepatan dengan pembukaan pameran tahunan Costume Institute, yang akan berpusat pada sekitar 50 karya fesyen yang memiliki sejarah penting yang beberapa di antaranya terlalu rapuh untuk dikenakan lagi. Penampilannya yang memukau tersebut banyak menuai pujian warganet di media sosial. Zendaya disebut sangat mengikuti tema yang diusung pada Met Gala tahun ini.

Di X, sebelumnya Twitter, seorang pengguna menulis: "Zendaya dalam kostum Margiela oleh Galliano terinspirasi oleh haute couture Christian Dior musim semi 1999. Topi baja oleh Philip Treacy, riasan oleh Anda sendiri, Pat McGrath. TANPA CATATAN……"

"Sudah menjadi penampilan terbaik malam ini," kata penggemar lainnya turut memuji penampilan spektakuler Zendaya.

Orang ketiga berkata: "Oh, dia memahami tugasnya."

3 dari 4 halaman

Para Peserta Didorong Mengikuti Aturan Berpakaian Met Gala

Pada acara pameran, hampir 250 item akan diambil dari koleksi permanen Costume Institute, yang menampilkan desain dari Elsa Schiaparelli, Yves Saint Laurent, Christian Dior, dan Givechy yang mencakup 400 tahun sejarah fesyen. Para peserta didorong untuk mengikuti aturan berpakaian Met Gala, yang secara longgar dilabeli "The Garden of Time".

Dress code tersebut terinspirasi dari cerita pendek berjudul sama karya JG Ballard pada 1962 yang mengangkat tema keindahan sesaat. Para tamu Met Gala dapat mengenakan kostum seperti dengan mengenakan motif bunga untuk melambangkan taman sebenarnya, atau menggunakan barang-barang yang menandakan berlalunya waktu, seperti jam.

Ada banyak hal yang terjadi menjelang kembalinya Zendaya ke Met Gala, terutama sejak stylist lamanya, Law Roach, yang minggu lalu mengungkapkan bahwa gaunnya bahkan belum dibuat. Berbicara kepada The New York Times pada Kamis, 2 Mei 2024, penata gaya selebriti tersebut mengaku belum melihat outfit yang akan dikenakan Zendaya ke Met Gala.

"Saya belum pernah melihat gaun Zendaya! Kami telah melakukan dua tur pers, Dune 2 dan Challengers dan melakukan dua sampul Vogue," kata Roach, mengacu pada pemotretan sampul Zendaya secara bersamaan untuk American Vogue dan British Vogue bulan ini.

"Gaun itu bahkan belum dibuat. Mereka tidak akan muat sampai hari Sabtu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tentang Met Gala

Met Gala adalah acara amal dan penggalangan dana untuk The Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute. Secara tradisional, acara ini bertepatan dengan pembukaan pameran fesyen tahunannya. Tahun demi tahun, acara ini menghasilkan pendapatan sebesar delapan digit.

Mengutip Vogue pada Selasa, 7 Mei 2024, Met Gala berlangsung di The Metropolitan Museum of Art di New York City pada Senin pertama bulan Mei setiap tahun (dengan pengecualian acara 2021, yang berlangsung pada September karena pembatasan COVID-19). Para tamu yang menghadiri Met Gala biasanya menginap di hotel terdekat, berkumpul di beberapa tempat favorit selebriti. 2023 lalu, Mark Hotel menjadi lokasi utama tempat menginap para selebriti.

Acara ini biasanya dihadiri sekitar 450 peserta yang terdiri dari selebriti, kreatif muda, dan teladan industri setiap tahunnya. Hingga malam sebelum acara, daftar tamu dirahasiakan. Namun, ada beberapa nama besar yang selalu hadir dalam acara ini mulai dari Beyoncé dan Gigi Hadid hingga Madonna dan Rihanna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini