Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Pendeta Gilbert Lumoindong Diduga Mengolok-olok Soal Salat dan Zakat hingga Datangi Jusuf Kalla

Top 3 Berita Hari Ini: Pendeta Gilbert Lumoindong Diduga mengolok-olok soal Salat dan Zakat. Marcell Siahaan akui tak mudah jalani syariat salat 5 waktu dan Sherina pakai baju Lebaran zaman SMP.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Pendeta Gilbert Lumoindong jadi sorotan karena diduga mengolok-olok soal salat dan zakat lewat khotbahnya. Gilbert langsung mendatangi Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMII) di rumahnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 15 April 2024.

JK menerima kunjungan pendeta Gilbert untuk menyampaikan klarifikasi sekaligus permohonan maaf atas pernyataannya yang viral di media sosial. JK menyebut hidup di Indonesia mesti saling menghargai satu sama lain, apapun agamanya harus bisa bertoleransi dan untuk mewujudkan hal itu maka harus ada rasa saling menghargai.

Mengenai kronologi viralnya video tersebut, Pendeta Gilbert menjelaskan video yang beredar membuat salah paham karena telah dipotong. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Penyanyi Marcell Siahaan telah beberapa tahun menjalani hidup sebagai mualaf. Perjalanan spiritualnya cukup panjang, karena sebelumnya ia memeluk agama Kristen dan Buddha.

Bahkan setelah menjadi mualaf, penyanyi berusia 46 tahun itu mengaku masih berusaha menyempurnakan ibadah syariatnya. Salah satunya salat lima waktu yang menurutnya bukan hal mudah untuk dilakukan.

"Dengan tanpa malu gue menyatakan, bahwa gue sebetulnya malu sekali gitu kan. Ternyata butuh pandemi untuk menyadarkan Marcell Siahaan," cerita Marcell kepada Daniel Mananta.  Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang baju lebaran mewah para selebriti yang ternyata tidak dilakukan Sherina Munaf yang memilih tampil berbeda. Aktris dan penyanyi ini justru memilih untuk mengenakan pakaian lamanya.

Sherina dan suaminya, Baskara Mahendra tampil kompak dengan baju berwarna serasi., Rupanya ada fakta menarik seputar pakaian lebaran keduanya.

Berbeda dari artis lain yang menyiapkan baju khusus hingga memesan ke desainer, Sherina justru memilih untuk anti mainstream dengan memakai baju Lebaran saat dirinya masih SMP. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Kronologi Pendeta Gilbert Lumoindong Diduga Mengolok-olok Soal Salat dan Zakat hingga Datangi Jusuf Kalla

 

Pendeta Gilbert Lumoindong jadi sorotan karena diduga mengolok-olok soal salat dan zakat lewat khotbahnya. Kejadian viral karena sebuah potongan video yang beredar luas di dunia maya itu, lantas membuat Gilbert langsung mendatangi Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMII) di rumahnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 15 April 2024.

Mengutip Tim News Liputan6.com, Selasa (16/4/2024), mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu menerima kunjungan pendeta Gilbert untuk menyampaikan klarifikasi sekaligus permohonan maaf atas pernyataannya yang viral di media sosial. JK menyebut hidup di Indonesia mesti saling menghargai satu sama lain, apapun agamanya harus bisa bertoleransi dan untuk mewujudkan hal itu maka harus ada rasa saling menghargai.

Selengkapnya…

Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Jalani Syariat Salat 5 Waktu dengan Khusyuk Saat Jadi Mualaf

 

Penyanyi Marcell Siahaan telah beberapa tahun menjalani hidup sebagai mualaf. Perjalanan spiritualnya cukup panjang, karena sebelumnya ia memeluk agama Kristen dan Buddha.

Bahkan setelah menjadi, penyanyi berusia 46 tahun itu mengaku masih berusaha menyempurnakan ibadah syariatnya. Salah satunya salat lima waktu yang menurutnya bukan hal mudah untuk dilakukan.

Selengkapnya…

Anti Mainstream, Sherina Pakai Baju Lebaran Zaman SMP tapi Disebut Tetap Modfis

 

Para selebriti biasanya tampil dengan baju lebaran mewah dan mengikuti tren terbaru. Namun hal itu tidak dilakukan Sherina Munaf yang memilih tampil berbeda. Aktris dan penyanyi ini justru memilih untuk mengenakan pakaian lamanya.

Selama ini outfit keseharian Sherina memang dikenal simpel, jauh dari kesan glamor. Hal itu juga ditunjukkannya ketika Hari Raya Idulfitri 2024. Sherina dan suaminya, Baskara Mahendra tampil kompak dengan baju berwarna serasi., Rupanya ada fakta menarik seputar pakaian lebaran keduanya.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini