Sukses

Unggahan Terakhir Melitha Sidabutar Sebelum Meninggal Dunia, Sempat Singgung Tentang Menerima Kematian

Mengenai unggahan terakhirnya, Melitha yang memiliki 355 ribu pengikut ternyata sempat menyinggung soal pesan menerima kematian.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari Melitha Sidabutar, saudara kembar dari mendiang Melisha Sidabutar. Penyanyi muda tersebut menghembuskan napas terakhir pada Senin, (8/4/2024).

Kabar Melitha Sidabutar meninggal dunia diketahui lewat unggahan terbaru label rekamannya, Impact Music Indonesia. "I’m loving memory of Melitha Patricia Sidabutar 08.01.2001-08.04.2024. You will be missed forever," keterangan dari label tersebut.

Akun resmi label tersebut juga menyampaikan informasi lebih lanjut mengenai rumah duka dan waktu ibadah penghiburan yang akan dilaksanakan malam hari usai berita ini disampaikan. "Selamat Jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia. Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias 19.00," sambung pihak Impact Music Indonesia.

Terkait kabar mengejutkan itu, Instagram Melitha langsung dipenuhi dengan ucapan bela sungkawa. Melitha yang memiliki 355 ribu pengikut, dalam unggahan terakhirnya ternyata sempat menyinggung soal pesan menerima kematian.

Video yang menyertakan akun Anugrah Ministries dan Debby Catharina itu menunjukan saat Melitha mengungkapkan perasaannya ditinggal oleh saudara kembarnya. "Mungkin selama ini aku gampang dengan bilang nggak papa. Tuhan baik, Tuhan baik yang penting aku bersyukur," ungkapnya di video.

Melitha mengaku sempat tidak menerima kenyataan saat saudara kembarnya pergi meninggalkannya lebih dulu. Tapi kemudian lambat laun ia pun melupakan kejadian itu karena saking traumanya. "Tapi karena aku proses recording, proses video klipnya juga dan bahkan menangin AMI Awards, aku tahu bahwa itu cerita aku dengan bilang kejadian yang ke aku juga gitu kok," ungkapnya kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Jalan untuk Melitha

Dalam keterangan video kolaborasi itu tertulis pesan yang menyiratkan tentang tanda-tanda sebelum Melitha meninggal dunia, menyusul kakaknya. "Menerima yang namanya kematian memang tidak akan pernah mudah. Apalagi ketika orang yang meninggalkan kita untuk selamanya adalah sosok yang menjadi teladan atau role model hidup kita," keterangan di video yang diunggah pada 28 Maret 2024. 

Banyak orang yang mengenal Melitha ikut bersedih dan menuliskan duka cita mendalam. "Selamat Jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia. Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias 19.00," begitu disampaikan pihak Impact Music Indonesia.

"Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan##needyourpray #needyoursupport," sambung mereka.

"Rest in peace melitha 🥺🤍🙏🏻🕊️," tulis Kezia Karamoy.

"Melisha dan Melitha Lahir di tanggal 8dan di panggil Tuhan pun keduanya di tanggal 8RIP 🤍🕊️," komentar seorang warganet.

"😢😢😢 apakah surga sedang kekurangan malaikat yg bisa mrnyanyikan pujian indah? Atau segitu kangennyakah Melisha untuk berduet disana? Rest in Love both of u 😢😢😢.. Heaven's idol.. kalau saya sih Yessss," kata warganet.

3 dari 4 halaman

Rayakan Ultah Tanpa Melisha

Mengutip Tim Showbiz Liputan6.com, 11 Januari 2021, ada yang berbeda pada perayaan ulang tahun Melitha Sidabutar. Tepat 8 Januari 2021, Melitha memasuki usia ke-20 yang seharusnya dirayakan bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Tetapi, pada 8 Desember 2020 lalu, finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini pergi untuk selama-lamanya. Tak melupakan mendiang Melisha Idol, sang kembaran mengunggah foto kebersamaannya saat keduanya tengah bernyanyi, di akun Instagram terverifikasi miliknya.

"20th now!" tulisnya sebagai keterangan foto pada Minggu 10 Januari 2021.

Karena tak merayakan bersama, Melitha pun menanyakan kabar sang kembaran di sana. "Hi sis, how's heaven?" lanjutnya.  

Bukan hanya ulang tahun aja kali ini pemilik nama Melitha Patricia Sidabutar ini tak bersama mendiang Melisha tapi juga saat Natal.

Melitha pun mengenang kebersamaan dengan kembarannya saat merayakan Natal pada 2019 lalu. "Foto natal tahun lalu. Masih sama Melisha," tulisnya, 25 Desember 2020 lalu. 

Diyakini Melitha, kembarannya sudah lebih senang bisa merayakan Natal bersama Sang Pencipta. "Now she's enjoying Christmas sama yang punya Sorga. Selamat hari Natal semuanya," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Momen Bersama Saudara Kembar

Kepergian Melisha Sidabutar, atau dikenal dengan Melisha Idol membawa duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Salah satunya kembarannya, Melitha Sidabutar. 

Sebelum kepergian kontestan Indonesian Idol ini, Melitha memperlihatkan keceriaan dua minggu lalu, di akun Instagram pribadinya. Mereka melakukan tebak lagu. Selama video tersebut diputar keduanya tak berhenti tertawa. Melitha menuliskan keterangan, "Cape sm melisha."   

Tapi, setelah kepergian Melisha Sidabutar untuk selama-lamanya, Litha begitu biasa disapa, begitu kehilangan. Ia mengunggah foto kebersamaan dengan mendiang mulai semasa kecil hingga dewasa. 

Foto-foto itu memperlihatkan keseruan mereka. Tak habis-habisnya Litha mengatakan, "I love you" untuk kembaran yang lebih tua. 

Para juri Indonesian Idol ikut merasakan kesedihan atas meninggalnya Melisha Sidabutar. Judika mengenang duet barengnya ketika masa audisi.

"RIP @melishapricilla sidabutar..Sempet duet lagu batak Ujuni ngolu sama melisa waktu audisi..Semoga tenang disana dan buat @melithatricia dan keluarga besar diberi kekuatan,kesabaran dan penghiburan dari TUHAN. 😭😭🙏🙏," tulis Judika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini