Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menantu Donald Trump Sebut Israel Harus Bersihkan Jalur Gaza dari Warga Palestina dan Pindahkan ke Gurun Negev

Top 3 berita hari ini mengenai menantu Donald Trump, Jared Kushner yang membuat pernyataan kontroversial, hingga soal penampilan Kaesang dan Senyum Titiek Soeharto.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini mengenai menantu Donald Trump, Jared Kushner yang membuat pernyataan kontroversial, hingga soal penampilan Kaesang dan Senyum Titiek Soeharto. Berita pertama Jared menyebut Israel sudah semestinya memindahkan warga Palestina untuk membersihkan jalur tersebut.

"Properti tepi laut Gaza bisa sangat berhara jika masyarakat fokus pada peningkatan mata pencaharian," kata Jared Kushner pada pewawancaranya, ketua fakultas Inisiatif Timur Tengah, Prof Tarek Masoud, dikutip dari The Guardian, Kamis (21/3/2024). Kushner juga menyesalkan 'semua uang' yang dihabiskan untuk jaringan terowongan dan amunisi di wilayah tersebut, bukan pendidikan dan inovasi.

Berita kedua yang paling banyak dibaca tentang Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mengumumkan hasil Pemilu 2024 dengan pasangan 02, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, memperoleh suara terbanyak. Setelah pengumuman tersebut, Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya yang berlokasi di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru. 

Di kesempatan itu, Gibran sebagai calon wakil presiden terpilih tidak mendampingi Prabowo. Di unggahan yang beredar di lini masa, ketidakhadiran Gibran menuai tanda tanya, namun warganet salah fokus dengan penampilan Kaesang Pangarep.

Kemudian berita ketiga tentang calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang mengunggah ke media sosial tentang rasa terima kasih, namun justru membuat warganet salah fokus melihat Titiek Soeharto. Di akun Instagram-nya, Prabowo berbagi foto yang memperlihatkan si mantan istrinya.

Di potret yang dibagikan, Titiek terlihat memakai atasan putih bercorak biru, serasi dengan selendang yang disampirkan. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menantu Donald Trump Sebut Israel Harus Bersihkan Jalur Gaza dari Warga Palestina dan Pindahkan ke Gurun Negev

Menantu Donald Trump, Jared Kushner, membuat pernyataan kontroversial. Ia menyebut Israel sudah semestinya memindahkan warga Palestina untuk membersihkan jalur tersebut.

"Properti tepi laut Gaza bisa sangat berhara jika masyarakat fokus pada peningkatan mata pencaharian," kata Jared Kushner pada pewawancaranya, ketua fakultas Inisiatif Timur Tengah, Prof Tarek Masoud, dikutip dari The Guardian, Kamis (21/3/2024). Kushner juga menyesalkan 'semua uang' yang dihabiskan untuk jaringan terowongan dan amunisi di wilayah tersebut, bukan pendidikan dan inovasi.

Mantan pengusaha properti yang menikahi Ivanka Trump itu mengungkapkan komentar tersebut dalam sebuah wawancara di Universitas Harvard pada 15 Februari 2024 dan diunggah di kanal Youtube Inisiatif Timur Tengah, sebuah program dari Sekolah Pemerintahan Kennedy di Harvard, awal Maret  ini. Diketahui, Kushner adalah penasihat kebijakan luar negeri senior di bawah pemerintahan Trump dan ditugaskan menyiapkan rencana perdamaian untuk Timur Tengah.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Gantikan Gibran Rakabuming Dengarkan Hasil Pengumuman Pilpres di Rumah Prabowo, Tampilan Kaesang Pangarep Jadi Omongan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil Pemilu 2024 dengan pasangan 02, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, memperoleh suara terbanyak. Usai pengumuman tersebut, Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya yang berlokasi di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru. 

Dalam kesempatan itu, Gibran sebagai calon wakil presiden terpilih tidak mendampingi Prabowo. Di unggahan yang beredar di lini masa, ketidakhadiran Gibran menuai tanda tanya.

Dari media sosial pribadinya, Gibran ternyata berada di Solo untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta. Sementara adiknya, Kaesang Pangarep terlihat hadir di kediaman Prabowo bersama beberapa kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan tokoh politik lainnya seperti Yusril Ihza Mahendra.

Yang menarik adalah penampilan Kaesang saat itu tampak seperti habib. Kaesang memakai busana terusan gamis panjang berwarna hitam dan peci senada. 

Dari klip yang diunggah oleh akun @dianfitriyah23 pada Kamis (21/3/2024), saat Kaesang tiba di Kertanegara, tak sedikit yang menyapanya dengan sebutan Ustaz Kaesang. Suami Erina Gudono itu juga tampak bersenda gurau dengan tamu lainnya, termasuk Zulkifli Hasan dan Yusril. 

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Senyum Haru Titiek Soeharto Menatap Prabowo Usai Dinyatakan Menang Pilpres 2024

Hasil rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024. Atas keputusan itu, calon presiden (capres) Prabowo Subianto turun ke media sosial mengungkap rasa terima kasih, yang mana unggahannya justru membuat warganet salah fokus melihat Titiek Soeharto.

Di akun Instagram-nya, Kamis (21/3/2024), Prabowo berbagi sejumlah foto. Salah duanya memperlihatkan si mantan istri, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Di potret yang dibagikan, Titiek terlihat memakai atasan putih bercorak biru, serasi dengan selendang yang disampirkan.

Pemilik nama asli Siti Hediati Hariyadi ini membiarkan rambutnya tergerai dan memakai aksesori, seperti kalung dan sepasang anting, untuk melengkapi tampilannya. Di salah satu foto, ia kedapatan tersenyum ke arah Prabowo yang ditetapkan sebagai capres pemenang Pilpres 2024.

"Salah fokus liat bu Titiek," sebut seorang pengguna yang disepakati banyak warganet. "Kayak senyum haru gitu lihatnya. Penuh arti senyumnya," yang lain berasumsi. "Kayak tulus banget senyumnya ya," sahut pengguna berbeda.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.