Sukses

Gibran Rakabuming Pernah Ditanya Apakah Ingin Punya Anak Lagi, Jawabannya Tidak Terduga

Jawaban Gibran Rakabuming itu langsung jadi sorotan dan menarik perhatian warganet Ada juga warganet yang menyebutkan kalau Gibran mengikuti program pemerintah yakni ‘2 anak lebih baik, tapi ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda telah memiliki dua orang anak yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah. Namun karena usia dirinya dan Selvi Ananda masih muda, banyak yang penasaran apakah Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda akan menambah anak atau tidak.

Terkait hal ini, Gibran Rakabuming ternyata pernah membahasnya. Dalam video singkat yang diunggah akun Tiktok @gibranrakabuming.fans, putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu malah memberi jawaban yang tidak terduga.

Cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto di Pemilu 2024 ini mengatakan, ia tidak menambah anak karena takut dimarahi Bu Purwanti yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Solo, Jawa Tengah.

"Mau nambah anak mas?” tanya wartawan dalam video yang diunggah, Minggu, 3 Maret 2o024, dibagikan ulang dari akun Youtube ‘berita surakarta’.

"Kok meneh, KB loh diseneni (dimarahi) Bu Purwanti," jawab Gibran yang mengisyaratkan tidak mau punya anak lagi karena ikut KB (Keluarga Berencana) dan takut dimarahi Bu Purwanti.

Jawaban Gibran Rakabuming itu langsung jadi sorotan dan menarik perhatian warganet Ada juga warganet yang menyebutkan kalau Gibran mengikuti program pemerintah yakni ‘2 anak lebih baik’. Namun, sebagian lainnya menuliskan kalau Gibran sepertinya masih ingin menambah anak.

"Ikuti program pemerintah ‘2 anak lebih baik’ untuk mencegah ledakkan populasi di Indo," komentar seorang warganet.

"Sebenernya dia pasti mau," kata warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sisi Lain Gibran Rakabuming Sebagai Suami

"The only one walikota yg bisa di ajak ceng2an ama warganya hahahaha," ujar warganet yang lain.

"Diatas mas gibran mbak selvi ada bu purwanti😭,” komentar warganet yang lain.

"Selalu suka klo mas Gib pas sesi sm wartawan solo🤣," timpal warganet lainnya.

Sisi lain Gibran Rakabuming sebagai seorang suami juga pernah diungkap di media sosial. Dalam sebuah wawancara lama yang potongan klipnya dibagikan akun TikTok @puteragandasil, 23 Juni 2024, Selvi Ananda kedapatan berkata, "Mas Gibran sama sekali enggak romantis."

Merujuk perkataan Selvi, dirinya yang ternyata mengatakan 'I love you' ke Gibran. "Dua belas tahun bersama, belum pernah mas Gibran inisiatif bilang I love you duluan,” ungkap Selvi.

Dari wawancara itu, terlihat bahwa Wali Kota Solo itu sepertinya bukan orang yang punya bahasa cinta word of affirmation. Namun demikian, pasangan suami-istri ini acap kali kompak dan terlihat mendukung satu sama lain di banyak kesempatan.

3 dari 4 halaman

Momen Romantis Gibran dan Selvi

Kampanye akbar terakhir pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di Stadion Utama GBK Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024 ternyata menyisakan cerita romantis. Kejadian itu terjadi antara Gibran dan Selvi Ananda ketika sedang istirahat di belakang panggung.

Momen itu cukup unik dan menarik, karena selama ini Gibran Rakabuming terkesan bukan tipe pria romantis. Kebersamaan mereka beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @lastridyudhevi_93.

Pada video singkat yang diunggah pada Sabtu kemarin, Gibran dan Selvi duduk bersebelahan di belakang panggung dekat drum. Keduanya kompak berpakaian kasual dengan memakai jaket biru muda dipadukan celana denim hitam dan sneakers putih. Selvi terlihat kepanasan di hari yang terik. Ia mengelap keringatnya dengan tisu.

Gibran kemudian diberi botol air minum dari seseorang di belakang kamera. Ayah dua anak itu kemudian lebih dulu memberikan botol minuman itu kepada istrinya yang masih mengelap keringat.

Selvi pun menerima botol air minum dari Gibran di pangkuannya. Setelah itu, Gibran kembali menerima botol minum untuk dirinya sendiri. Momen itu pun sukses bikin warganet baper dengan perhatian Gibran kepada sang istri.

4 dari 4 halaman

Gibran Membonceng Selvi

"Perhatian banget sih sm mba Selvi " tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Tak lama kemudian, keduanya dihampiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin.

Emil duduk di samping Gibran, sedangkan Arumi di sebelah Selvi. Kedua pasangan itu pun saling mengobrol. Momen romantis Gibran dan Selvi saat kampanye akbar sebenarnya sudah terjadi sejak awal acara.

Di rekaman siaran langsung yang ditayangkan kanal YouTube 'Waktunya Indonesia Maju;, Gibran dan Selvi tampak memakai jaket dan helm bernuansa biru, warna yang lekat dengan "baju kampanye" pasangan Prabowo-Gibran. Karena massa cukup padat, Gibran terlihat mengendarai motor itu secara perlahan memimpin iring-iringan para pendukung di belakangnya.

Selvi beberapa kali melambai ke para pendukung yang menyapa mereka. Rombongan akhirnya memasuki area SUGBK. Setelah turun dari motor, Gibran langsung menyapa para pendukung dengan menyalami mereka. Gibran membonceng Selvi dengan mengendarai motor sport listrik berwarna biru langit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini