Sukses

Gaya Fashionable Titiek Soeharto Bertemu Pendukung Prabowo-Gibran di Pasar Ikan

Titiek Soeharto mengklaim bahwa 90 persen pedagang di pasar ikan itu merupakan pendukung capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Titiek Soeharto berbagi momen dukungan untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran. Kesempatan itu terekam saat ia mengunjungi sebuah pasar ikan di Bali.

"Hari ini saya belanja di pasar ikan Kadonganan Bali. Nggak nyangka ternyata 90 persen pedagang di sana pendukung (capres-cawapres nomor urut) 02, jadi deh kita foto-foto dan becanda-bercanda. Seru banget… 😀✌️," tulisnya sebagai keterangan unggahan di akun Instagram-nya, Jumat, 23 Februari 2024.

Tujuannya boleh saja ke pasar, tapi penampilan Titiek tetap fashionable. Di video dan foto online yang dibagikan, perempuan berusia 64 tahun itu terlihat memakai kemeja putih dalam potongan longgar.

Sebagai pelengkap penampilan, putri mantan Presiden Soeharto ini menyampirkan selendang motif biru yang serasi dengan aksen di topi panamanya. Ia juga menyampirkan tas kecil berwarna putih nan serasi, sementara wajahnya dipulas riasan yang memberi kesan segar.

Tidak ketinggalan, Titiek memakai aksesori berupa sepasang anting teardrop pearls dan gelang-gelang. Sejak acara "Pidato Kemenangan Prabowo-Gibran" di Istora Senayan Jakarta pada Rabu, 14 Februari 2024, gerak-gerik Titiek secara khusus jadi perhatian warganet.

Sebelum ini, interaksi dirinya dengan cawapres pasangan mantan suaminya, Gibran Rakabuming Raka, terekam di sebuah video yang dibagikan secara online. Lucunya, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tampak sungkan dipeluk perempuan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sodorkan Selvi untuk Dipeluk Titiek

Melalui klip yang dibagikan akun TikTok @yogaagusta2, Kamis, 15 Februari 2024, Gibran terlihat menengok ke arah istrinya, Selvi Ananda, dan menyodorkan Putri Solo 2009 itu untuk dipeluk Titiek yang langsung menyambutnya. Ada banyak orang yang terekam di momen itu, termasuk putra Prabowo dan Titiek, Didit Hediprasetyo.

Melihat dari busana yang mereka kenakan, rekaman ini diduga diambil di sela acara "Pidato Kemenangan Prabowo-Gibran" yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu, 14 Februari 2024. Adab Gibran pun mengundang pujian warganet.

"Respect mas Gibran menjaga mau dipeluk ibu gak berani, mbak Selvi aja yg dipeluk 🙏," kata salah satunya. "Salfok mas Gibran mau dipeluk Bu Titiek, tapi dia malah minta istrinya aja yang dipeluk," sahut yang lain. "Ketika bu Titik mau meluk, Gibran: nih bu pelukan sama istri saya aja 🤣🤣," komentar seorang warganet.

Selama acara, Titiek dan Selvi terlihat duduk sebaris, hanya disela Didit di tengah mereka. Di momen itu, keduanya tampil kompak dengan mengenakan kemeja biru muda, warna yang lekat dengan kampanye Prabowo-Gibran, dalam potongan longgar berlengan panjang.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih pada Titiek Soeharto

Kemeja biru muda dipadukan Selvi Ananda dengan celana panjang hitam, sementara Titiek memilih bawahan cokelat. Rambut bergelombang sebahu menantu Presiden Jokowi itu dibiarkan tergerai, sedangkan Titiek menguncir rambut dan menatanya dengan bando, membuat sepasang anting yang dipakai terlihat jelas.

Bersama audiens lain, mereka mendengarkan pidato Prabowo yang mengatakan, "Kita berkumpul di sini untuk mensyukuri hasil penghitungan sementara Pemilu dan Pilpres 2024. Saya mengucapkan terima kasih pada Mas Gibran, calon wakil presiden kita. Terima kasih juga untuk para ketua partai dan para pendukung kita semua."

Tidak ketinggalan, Prabowo juga berterima kasih pada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang absen di pertemuan itu. Namun, teriakan penonton jadi sangat riuh saat calon presiden (capres) nomor urut 02 itu berterima kasih pada Titiek.

Saat perempuan berusia 64 tahun itu berdiri dan melambaikan tangan, Didit yang duduk di sampingnya terlihat tersipu malu. Ia sampai menutup mulut mendengar massa bertepuk tangan panjang atas ucapan Prabowo untuk Titiek. Selvi juga terlihat ikut tersenyum melihatnya.

4 dari 4 halaman

Pidato Gibran

Di kesempatan itu, Prabowo meminta para pendukungnya tidak jumawa karena hasil perhitungan masih bersifat sementara. Sebagai konteks, saat itu, berdasarkan perhitungan cepat dari semua lembaga survei, pihaknya unggul jauh dari dua pasangan capres cawapres lainnya. 

Setelah Prabowo berpidato, Gibran diberi kesempatan memberi satu-dua patah kata. "Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pak Prabowo yang sudah memberikan ruang untuk anak-anak muda seperti saya," ungkap Gibran di kesempatan yang sama.

Menurut Wali Kota Solo itu, anak-anak muda jadi kunci kemenangan mereka. "Terima kasih bapak ibu semua, anak-anak muda, generasi emas Indonesia," sebutnya. "Tiga bulan lalu, saya bukan siapa-siapa. Saya dikatain plonga-plongo, Samsul, tidak berani debat, tapi hari ini saya tidak menyangka hasil quick count setinggi ini."

"Sekali lagi, kami tidak mengira angka quick count setinggi ini. Saya yakin angka tinggi ini karena anak-anak muda semua," ucap Gibran. "Ke depan, kami ingin melibatkan anak-anak muda, menyiapkan generasi-generasi emas untuk Indonesia emas."

"Terima kasih dan mohon maaf apabila ada yang salah dari kami secara pribadi. Kami ingin sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3, karena sekali lagi kita semua bersaudara," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini