Sukses

Penampilan Anggun Annisa Pohan dengan Kebaya dan Rambut Disanggul Saat Dampingi AHY Dilantik Jadi Menteri ATR

Kebaya yang dikenakan Annisa Pohan dipadukan dengan bawahan berupa kain batik bernuansa hitam dan cokelat. Tampilan istri AHY ini semakin menawan dengan hiasan bunga dan selendang yang menempel di bahu sebelah kanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang juga dilantik Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

AHY diambil sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024) pada pukul 11.00 WIB. Ia didampingi oleh istrinya, Annisa Pohan. Annisa tampil begitu anggun dalam balutan kebaya brokat berwarna biru muda yang menyatu pas dengan warna kulitnya.

Wanita berusia 42 tahun itu terlihat melengkapi tampilannya dengan longtorso berwarna senada dengan kebayanya. Kebaya warna baby blue tersebut, dipadukan Annisa dengan bawahan berupa kain batik bernuansa hitam dan cokelat. Tampilannya semakin menawan dengan hiasan bunga dan selendang yang menempel di bahu sebelah kanannya.

Annisa ternyata dirias oleh MUA terkenal Barry Irawan. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram Barry, @barry_irawan, Rabu. Ia memperlihatkan video Annisa yang menunjukkan riasan wajahnya serta busananya.

Barry Irawan memberikan sentuhan sedikit bold dengan eyeshadow kecokelatan dan bulu mata yang dramatis pada area mata Annisa. Untuk tetap memberikan kesan anggun elegan, tapi tidak terlalu bold, Barry memberikan warna lipstik mauve yang natural dengan kesan glossy pada bibir menantu mantan presiden SBY tersebut.

Sementara untuk bagian rambut, Annisa memilih untuk disanggul modern dengan tidak terlalu tinggi. Penampilannya semakin memukau dengan dihiasi kalung serta anting yang serasi bernuansa kebiruan. Annisa juga nampak melengkapi jari-jarinya dengan cincin yang memiliki batu berlian yang cukup besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AHY dan Keluarga Doa Bersama Sebelum Dilantik

Sementara itu, AHY tampil gagah dengan setelan jas serba hitam dan peci warna senada. AHY juga menggunakan kemeja putih sebagai inner dan dasi merah. Ia melengkapi penampilannya dengan sapu tangan merah, senada dengan dasi yang dikenakan yang dimasukkan di saku jas bagian kri atas.

Sementara Annisa dan AHY dalam unggahan di akun Instagram masing-masing membagikan foto sedang berdoa bersama putri mereka, Almira. Dalam momen itu Almira juga memakai kebaya yang sama dengan ibunya. ”Bismillahirrahmanirrahim..,” tulis mereka singkat dalam keterangan unggahan.

Sehari sebelum dilantik, AHY telah menemui sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meminta restu menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Menteri ATR/BPN di Cikeas Jawa Barat, Selasa 20 Februari 2024 malam.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," kata Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan kepada wartawan, Rabu, dikutip dari kanal News Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

SBY Beri Restu AHY Jadi Menteri

Menurut dia, SBY telah mendoakan dan memberikan restu untuk AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan. Kendati begitu, SBY tak hadir dalam pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," jelas Ossy.

Sebelumnya, Presiden Jokowi (Joko Widodo) melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, Rabu. Jokowi melantik Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, pukul 11.00 WIB. Mantan Panglima TNI itu menggantikan posisi Mahfud Md yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam pada awal Februari lalu.

Sementara itu, AHY menuturkan, pihaknya akan sekuat tenaga dan menjalankan tugas dengan tanggung jawab di tengah masa tugas sebagai Menteri ATR yang berlangsung delapan bulan.

"Selalu meyakni dalam waktu berapa pun, berapa pun berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Saya juga ucapkan selamat kepada pak Hadi sebagai Menkopolhukam," kata AHY.

4 dari 4 halaman

Cerita AHY Ditunjuk Jadi Menteri

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menceritakan kalau tidak mengira ditunjuk sebagai Menteri ATR. Ia dipanggil oleh Mensesneg Pratikno pada Selasa, 20 Februari 2024 untuk menemui Presiden Jokowi dan diminta bergabung dalam kabinet.

"Tadi malam, walaupun ini serba mendadak. Jadi Senin malam saya baru dapatkan telepon dari Mensesneg Pak Pratikno, dan bertanya apakah ada di Jakarta. Beliau kemudian menyampaikan saya diterima oleh Pak Presiden Jokowi di Istana Merdeka kemarin Selasa jam 8, apakah agendanya saya tidak tahu. Beliau meminta bergabung di kabinet, lalu menyampaikan dan hari ini akan dilakukan pelantikan, ucapkan terima kasih," kata AHY.

Selanjutnya AHY juga bertemu dengan Pemimpin Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto untuk meminta restu. "Kemudian menghadap pak Hadi luar biasa yang menangani untuk isu dan persoalan yang mendesak di ATR dan BPN. Termasuk pak Presiden Jokowi sampaikan tiga hal ada beberapa prioritas, tentu saya inginkan dalam 8 bulan ini dituntaskan segala daya dan upaya, di antaranya sertifikat elektronik," terang AHY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.