Sukses

Dapat 14 Kotak Seserahan, Ayu Ting Ting Juga Berikan 8 Seserahan untuk Muhammad Fardhana, Apa Saja Isinya?

Vendor acara lamaran Ayu Ting Ting yang benama Anindita Dewayani mengungkapkan kliennya mendapat 14 seserahan dari Muhammad Fardhana. Sebaliknya, Ayu memberikan seserahan untuk calon suaminya sebanyak delapan kotak.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Ayu Ting Ting baru saja menerima lamaran dari Letnan Satu atau Lettu Muhammad Fardhana, di sebuah acara laamran yang digelar pada awal bulan ini Setelah acara lamaran, detail informasi seputar acara tersebut mulai terungkap.

Yang terbaru, salah satu vendor acara lamaran Ayu Ting Ting mengungkap soal seserahan yang diterima artis berusia 30 tahun itu Seperti diketahui, Ayu Ting Ting dilamar oleh Muhammad Fardhana yang merupakan anggota TNI. Saat acara lamaran digelar, Ayu mendapat seserahan dari calon suaminya.

Vendor acara lamaran Ayu Ting Ting yang benama Anindita Dewayani mengungkapkan kliennya mendapat 14 seserahan dari Muhammad Fardhana. Sebaliknya, Ayu memberikan seserahan untuk calon suaminya sebanyak delapan kotak.

"Jadi seserahan itu dari Mas Dana untuk Mbak Ayu ada 14 kotak. Lalu seserahan untuk Mas Dana kira-kira 8," ungkap Anindita dalam acara "Hot Shot", dikutip dari akun YouTube SCTV pada Senin (12/2/2024).  Lantas, apa saja isi 14 kotak seserahan untuk Ayu Ting Ting?

Menurut Anindita, seserahan untuk Ayu berisi berbagai barang, mulai dari makeup hingga tas. "Ada 14 kotak seserahan itu berupa makeup, alat salat, alat mandi, handuk, sprei, parfum, sepatu, dan tas. Saya kurang tahu biayanya berapa, tapi yang jelas itu sangat pantas untuk Mbak Ayu," terang Anindita.

Ia juga membocorkan isi seserahan Ayu Ting Ting untuk sang calon suami yang berjumlah delapan kotak. Dia rupanya menyiapkan seperangkat alat salat dan beberapa makanan khas Betawi sebagai seserahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Lamaran Ayu Ting Ting di Medsos

Sementara itu, Muhammad Fardhana diketahui merupakan anggota TNI berpangkat Lettu Infanteri. Dia mengenal Ayu Ting Ting dari kedua orangtuanya. Ayu Ting Ting sendiri mengaku cocok dengan Muhammad Fardana dan yakin bahwa calon suaminya adalah sosok yang baik, terutama karena Muhammad Fardana juga menyayangi anak semata wayangnya, Bilqis.

Sejumlah foto acara lamaran Ayu Ting Ting tersebar di media sosial dan cukup mencuri perhatian. Salah satunya acara tersebut telihat dihadiri oleh Anwar Usman, adik ipar Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Hal itu diketahui dari unggahan foto di akun TikTok @arieftaqienmc pada Jumat, 9 Februari 2024. "Momen MC lamaran Ayu tingting Sesi bilqis lagi speech buat netes air mata," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Unggahan itu viral dan sampai berita iini ditulis sudah dilihat lebih dari 10,5 juta kali.

Bukan hanya menjadi tamu, mantan ketua MK (Mahkamah Konstitusi) itu nampak berbicara di acara lamaran Ayu Ting Ting. Paman dari Gibran Rakabuning Raka itu tampak hadir mengenakan kemeja batik panjang warna merah, celana panjang hitam dan peci hitam.

Kehadiran Anwar Usman membuat warganet kaget dan bertanya-tanya.Belum diketahui apa hubungan keluarga Muhammad Fardhana dengan Anwar Usman. Hal itu membuat banyak warganet meyakini latar belakang calon suami Ayu Ting Ting bukan orang sembarangan.

 

3 dari 4 halaman

Calon Mertua Ayu Ting Ting

 

Saat undangan acara lamaran Ayu Ting Ting tersebar di media sosial, beredar pula identitas calon mertua penyanyi 31 tahun tersebut. Pada unggahan di akun Instagram @_iamsnowhite_ calon mertua Ayu ini diduga adalah Dharsyi Akib, Ketua Umum Perpugama.

Hal itu diketahui dari bocornya potret yang memperlihatkan nama Dharsyi Akib dan sang istri, almarhumah Fauziyah Lina. Orangtua dari Lettu Muhammad Fardana ini kemungkinan merupakan pemilik dari Dharsyi Akib & Associates yang berlokasi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kiprah Dharsyi Akib di bidang hukum sepertinya membuat dirinya mengenal atau bahkan cukup dekat dengan Anwar Usman. Orangtua Lettu Muhammad Fardana ini juga dikabarkan sering menyalurkan santunan terhadap ratusan anak yatim piatu.

Sampai saat ini Ayu Ting Ting masih merahasiakan kapan pernikahannya dengan pria yang disapa Dhana itu bakal digelar. Dia hanya meminta doa saat Ruben Onsu ingin mengetahui kapan pernikahannya bakal digelar. "Doakan saja, semoga prosesnya dipermudah Allah. Amin," ujar Ayu Ting Ting kepada Ruben Onsu.

4 dari 4 halaman

Hotel Tempat Acara Lamaran Ayu Ting Ting

 

akta lain yang baru terungkap adalah tempat lamaran Ayu Ting Ting itu dilangsungkan di salah satu hotel di Bogor, Jawa Barat. Dilansir dari unggahan akun Instagram Umi Kalsum, diketahui jika Ayu Ting Ting dan calon suaminya menggelar acara lamaran di Pesona Alam Resort yang lokasinya tepat berada di Jalan Taman Safari 101, Baru Tegal, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Lantaran menggelar acara lamaran yang cukup mewah di hotel, Ayu dan Fardana ditaksir mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Untuk sewa venue saja, keduanya diperkirakan menggelontorkan dana hingga puluhan juta rupiah.

Dilansir dari laman resmi Pesona Alam Bogor pada Minggu, 11 Februari 2024, tidak ada informasi mengenai paket khusus untuk acara lamaran. Namun, hotel ini menawarkan sejumlah paket pernikahan yang dibanderol dengan harga paling murah Rp20 juta.

Yang termurah adalah paket Lake House Blessing.Paket pernikahan ini dibanderol dengan harga Rp20.000.000 dengan kapasitas tamu undangan sebanyak 50 orang. Sedangkan yang termahal adalah paket Today, Tomorrow & Forever. Paket pernikahan ini dibanderol dengan harga Rp145.888.000 dengan kapasitas tamu undangan sebanyak 250 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.