Sukses

Fakta Baru Acara Lamaran Ayu Ting Ting, Dihadiri Mantan Ketua MK Anwar Usman dan Harga Sewa Hotel Tempat Lamaran

Liputan6.com, Jakarta - Rasa penasaran publik, akhirnya terjawab setelah Ayu Ting Ting membenarkan acara lamarannya. Pertunangannya dengan Muhammad Fardhana berlangsung pada 4 Februari 2024 dan digelar secara privat. Momen bahagia itu juga diunggah lewat Instagram ibunda Ayu, Umi Kalsum.

Acara lamaran pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini masih menjadi topik yang hangat dibicarakan oleh warganet. Bukan hanya calon suami Ayu Ting Ting, Lettu Muhammad Fardhana, para tamu yang hadir turut menjadi sorotan.

Sejumlah foto acara lamaran Ayu Ting Ting yang tersebar di media sosial cukup mencuri perhatian dan bahkan mengungkap fakta-fakta baru. Salah satunya acara tersebut telihat dihadiri oleh Anwar Usman, adik ipar Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Hal itu diketahui dari unggahan foto di akun TikTok @arieftaqienmc pada Jumat, 9 Februari 2024. "Momen MC lamaran Ayu tingting Sesi bilqis lagi speech buat netes air mata," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Unggahan itu viral dan sampai berita iini ditulis sudah dilihat lebih dari 10,4 juta kali dan disukai lebih daro 627 ribu kali.

Bukan hanya menjadi tamu, mantan ketua MK (Mahkamah Konstitusi) itu nampak berbicara di acara lamaran Ayu Ting Ting. Paman dari Gibran Rakabuning Raka itu tampak hadir mengenakan kemeja batik panjang warna merah, celana panjang hitam dan peci hitam. Kehadiran Anwar Usman membuat warganet kaget dan bertanya-tanya.

Belum diketahui apa hubungan keluarga Muhammad Fardhana dengan Anwar Usman. Hal itu membuat banyak warganet meyakini latar belakang calon suami Ayu Ting Ting bukan orang sembarangan.

Saat undangan acara lamaran Ayu Ting Ting tersebar di media sosial, beredar pula identitas calon mertua penyanyi 31 tahun tersebut. Pada unggahan di akun Instagram @_iamsnowhite_ calon mertua Ayu ini diduga adalah Dharsyi Akib, Ketua Umum Perpugama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Mertua Ayu Ting Ting Berkiprah di Bidang Hukum

Hal itu diketahui dari bocornya potret yang memperlihatkan nama Dharsyi Akib dan sang istri, almarhumah Fauziyah Lina. Orangtua dari Lettu Muhammad Fardana ini kemungkinan merupakan pemilik dari Dharsyi Akib & Associates yang berlokasi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kiprah Dharsyi Akib di bidang hukum sepertinya membuat dirinya mengenal atau bahkan cukup dekat dengan Anwar Usman. Orangtua Lettu Muhammad Fardana ini juga dikabarkan sering menyalurkan santunan terhadap ratusan anak yatim piatu.

Sampai saat ini Ayu Ting Ting masih merahasiakan kapan pernikahannya dengan pria yang disapa Dhana itu bakal digelar. Dia hanya meminta doa saat Ruben Onsu ingin mengetahui kapan pernikahannya bakal digelar.  "Doakan saja, semoga prosesnya dipermudah Allah. Amin," ujar Ayu Ting Ting kepada Ruben Onsu.

Fakta lain yang baru terungkap adalah tempat lamaran Ayu Ting Ting itu dilangsungkan di salah satu hotel di Bogor, Jawa Barat. Dilansir dari unggahan akun Instagram Umi Kalsum, diketahui jika Ayu Ting Ting dan calon suaminya menggelar acara lamaran di Pesona Alam Resort yang lokasinya tepat berada di Jalan Taman Safari 101, Baru Tegal, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Lantaran menggelar acara lamaran yang cukup mewah di hotel, Ayu dan Fardana ditaksir mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Untuk sewa venue saja, keduanya diperkirakan menggelontorkan dana hingga puluhan juta rupiah.

3 dari 4 halaman

Paket Acara di Hotel Tempat Ayu Ting Ting Dilamar

Dilansir dari laman resmi Pesona Alam Bogor pada Minggu (11/2/2024), tidak ada informasi mengenai paket khusus untuk acara lamaran. Namun, hotel ini menawarkan sejumlah paket pernikahan yang dibanderol dengan harga paling murah Rp20 juta.. Yang termurah adalah paket Lake House Blessing.Paket pernikahan ini dibanderol dengan harga Rp20.000.000 dengan kapasitas tamu undangan sebanyak 50 orang.

Selain itu ada paket Sailendra Comfort.  Paket ini dibanderol dengan harga Rp40.800.000 dengan kapasitas tamu undangan sebanyak 150 orang. Ada pula Pine Forest. Paket pernikahan ini dibanderol dengan harga Rp62.888.999 dengan kapasitas tamu undangan sebanyak 150 orang.

Yang termahal adalah paket Today, Tomorrow & Forever. Paket pernikahan ini dibanderol dengan harga Rp145.888.000 dengan kapasitas tamu undangan sebanyak 250 orang.

Sementara itu, dalam foto-foto yang akhirnya dipublikasikan ibu satu anak tersebut baru-baru ini, Ayu dan tunangannya tampil serasi dengan ansambel putih tanpa banyak aksen. Busana pasangan ini merupakan rilisan Galeri Ayung Berinda.

Pemiliknya, Ayung Berinda, bercerita melalui pesan suara pada Tim Lifestyle Liputan6.com, Sabtu, 10 Februari 2024, bahwa busana tunangan itu dipersiapkan H-10. "Saya ditelepon (ibunda Ayu) diberitahu acara lamarannya memang privat," katanya.

4 dari 4 halaman

Busana Lamaran Ayu Ting Ting

Ia menyambung, "Persiapan singkat ini dilakukan karena menyesuaikan jadwal calon kak Ayu, mas Dhana, yang akan lanjut tugas di Papua kalau enggak salah. Akhirnya mereka bisanya (menggelar lamaran) pada 4 Februari 2024."

Setelah ditelepon, Ayung mengaku langsung menjadwalkan datang ke rumah Dhana dan Ayu untuk "mengukur dan ngobrol soal desain," sebutnya. "Hampir semua (desain busana disesuaikan) keinginan kak Ayu, mulai dari model baju sampai warna, maunya memang temanya Melayu," ujar sang desainer.

Ia juga menambahkan, sejak awal, Ayu menginginkan busana yang sederhana, namun tetap elegan. "Mas Dhana kebetulan ada darah Palembang-nya, jadi nyambung dengan konsep Melayu yang diinginkan," ucap Ayung.

Karena sama-sama berkonsep Melayu, busana lamaran Ayu sekilas mirip baju akad Anisha Rosnah saat resmi dipinang bangsawan Brunei, Pangeran Abdul Mateen, bulan lalu. Saat itu, melansir Harper's Bazaar Malaysia, 12 Januari 2024, Mateen mengenakan pakaian adat bermotif berlian dan hiasan kepala serasi.Di sisinya, istrinya Anisha tampil menawan dengan baju kurung serba putih kreasi desainer Malaysia, Teh Firdaus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.