Sukses

Menu dan Harga Makanan di Restoran Baim Wong yang Didatangi Gibran Rakabuming Sebelum Debat Capres

Sesuai namanya, restoran milik Baim Wong yang didatangi Gibran Rakabuming dan teman-temannya ini menyediakan berbagai olahan sate daging.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kegiatan sempat dilakukan Gibran Rakabuming Raka sebelum menghadiri debat capres 2024 edisi terakhir bersama Prabowo Subianto pada Minggu, 4 Februari 2024.  Salah satunya mengikuti kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) bersama Selvi Ananda. Tak hanya berdua, beberapa selebrit seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Andre Taulany, hingga Gading Marten ikut dalam kesempatan tersebut.

Namun ada momen lain yang turut disorot, yaitu ketika rombongan mereka mendatangi restoran Sate Celup milik Baim Wong di Jakarta. Hal ini seperti jadi pertanda dukungan Baim kepada Gibran yang menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Tiba-tiba kedatengan tamu spesial. Mereka udah cobain Sate Celup nih, kamu kapan?” tulis keterangan unggahan yang dibagikan di akun Instagram resmi Sate Celup pada Minggu. Gibran dan rombongan mendatangi cabang baru Sate Celup milik Baim di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Raffi yang juga menekuni bisnis kuliner sempat berkelakar akan membuka restoran tandingan untuk menyaingi Baim. "Sukses ya Sate Celup-nya, tunggu saingannya gue sama Andre Taulany mau bikin nih. Lihat aja nanti,” ucap Raffi setelah sesi makan bersama mereka dengan Gibran.

Selvi dan Gibran menurut Baim menyantap beberapa menu sate di restoran miliknya. Lantas menu apa saja yang disajikan di restoran milik Baim Wong dan berapa harganya?

Sesuai namanya, restoran milik Baim ini menyediakan berbagai olahan sate daging. Yang unik adalah Sate Tenderloin yang harganya antara Rp54.091-58.182 per porsi, di mana perbedaannya adalah jenis daging tenderloin-nya ada lemak atau tidak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Nasi dan Minuman di Restoran Baim Wong

Sementara untuk seporsi Sate Ayam tanpa nasi dijual seharga Rp46.364 dan Sate Tumis adalah Rp54.091 per porsi. Untuk menu eceran per tusuknya dijual seharga Rp5-6 ribuan. Restoran itu juga menyajikan berbagai jenis nasi goreng dan nasi campur. Nasi campur dilengkapi lauk daging, lidah, atau ikan cakalang dijual seharga Rp50.000-55.000 sepiring.

Buat penyuka menu kuah ada tongseng dan sup yang dijual Rp55.000. Lalu ada beragam camilan seperti Tempe Mendoan seharga Rp23.636, Cireng Bumbu Rujak Rp24.545, dan Bakso Bakar Rp19.091.  Mereka juga menyediakan aneka minuman seperti kopi, teh, susu, dan jus yang dijual mulai Rp5.000-Rp 120.000.

Saat Sunmori, Gibran membonceng sang istri Selvi Ananda mengendarai Vespa. Rombongan berangkat dari Senayan City menuju rumah makan milik Baim Wong di Kemang, Jakarta Selatan untuk sarapan. Setelah sarapan, mereka menyaksikan penampilan Kiky Saputri meroasting Gibran yang sudah duduk di depan. Kiky membuka panggung roasting dengan gimmick ala Gibran saat mencari jawaban dari cawapres Mahfud Md di debat keempat.

 

3 dari 4 halaman

Kiky Saputri Meroasting Gibran

Suasana langsung pecah. Selama roasting, Kiky sempat menyingung banyak hal, seperti Presiden Joko Widodo, Kaesang, kiprah Gibran memimpin Solo dan kepemimpinan muda. Gibran hanya bisa mesem mendengar roasting dari Kiky.

"Orang mendiskreditkan Mas Gibran, ya cuma jalur orang dalam lah. Kalau menurut saya beliau punya sepak terjang yang bagus. Buktinya jadi Wali Kota Solo dan berprestasi," kata Kiky.

"Enggak mudah lho jadi Wali Kota Solo, meski pun kerjanya enggak Solo Solo amat. Karena kan ada bantuan keluarga. Saya baru tahu APBN, Anak Presiden Belanja Negara," kata Kiky disambut tawa. Gibran menilai kritik dan masukan bisa disampaikan dalam berbagai bentuk, termasuk roasting.

"Segala bentuk masukan, evaluasi, kritikan harus kita terima dan kita dengar. Itu kan tadi tujuannya untuk hiburan lah. Tapi juga intinya masukan, kritikan, dan evaluasi kita terima," kata Gibran.Gibran mengucapkan terima kasih atas banyaknya selebriti yang ikut sunmori. "Hari ini cuma motoran, cari sarapan, terus kebetulan Kiky gabung, sekalian ada roasting pendek," ujar dia. 

4 dari 4 halaman

Prabowo-Gibran Pakai Jaket di Debat Capres

 

Di hari yang sama , Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri kampanye terbuka rapat umum Partai Golkar di Stadion Mini Cikarang, Kabupaten Bekasi. Gibran hadir dengan didampingi istrinya,

Gibran menyapa para kader, pendukung, dan simpatisan Golkar yang telah menanti kedatangannya serta Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Gibran turut memberikan sambutan pada kampanye tersebut dan mengaku akan melanjutkan program-program pemerintah saat ini.

"Program PKH (Program Keluarga Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat), nanti akan dilanjutkan," ujar Gibran, Minggu, melansir kanal Pemilu Liputan6.com. Dia mengungkapkan, apabila nanti hasil perolehan suara Pilpres 2024 pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tinggi dan menjadi pemenang, pihaknya akan menyempurnakan program bantuan pemerintahan Presiden Jokowi.

Sementara saat menghadiri acara debat capres, , Prabowo-Gibran keluar dari kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan sekitar pukul 18.28 WIB. Keduanya kompak mengenakan jaket biru muda.

Tampak Prabowo-Gibran didampingi sejumlah tokoh, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Erick Thohir sendiri saat itu menyatakan keyakinannya atas penampilan Prabowo nanti akan sangat bagus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini