Sukses

Isi Rumah Mewah Ustaz Solmed dan April Jasmine yang Dijual Rp80 Miliar

Rumah Ustaz Solmed dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah mulai dari lapangan futsal, tembak, badminton, gym, Spa, salon, home theater, sampai pom bensin mini.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine sedang jadi sorotan publik, setelah disebut pamer rumah mewah. Rumah mewahnya turut mengundang rasa penasaran hingga sempat dibuat konten oleh YouTuber, salah satunya Atta Halilintar.

Dai kondang berusia 40 tahun itu bahkan sampai diundang dalam sebuah program acara televisi. Menurutnya memang ada banyak orang yang tertarik dengan rumah mewahnya tersebut.

"Gini aja dah, kalo ada yang mau bayar itu rumah Rp80 miliar, saya lepas," tutur Ustaz Solmed saat menjadi bintang tamu di acara Brownis, dikutip dari InstaStory Brownies pada Selasa (30/1/2024).

Ustaz Solmed pun menawarkannya kepada para host 'Brownis'. Namun Ruben Onsu, selaku host, hanya tersenyum sambil mendengar tawaran pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu. 

Ustaz Solmed yakin pembeli tak akan kecewa lantaran rumahnya dapat dijadikan villa atau tempat wisata yang lain. Sebenarnya seperti apa rumah mewahnya, hingga harganya bisa semahal itu?

Mengutip dari Tim Hot Liputan6.com, diketahui rumah tersebut berdiri di sebuah lahan seluas 4.000 meter persegi. Saat Atta Halilintar mengunjunginya, terlihat bahwa rumah Ustaz Solmed dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah mulai dari lapangan futsal, tembak, badminton, gym, SPA, salon, home theater, sampai pom bensin mini.

Ustaz Solmed juga mengungkapkan ia ingin menambahkan lapangan golf di area rumah mewahnya tersebut. Ia berharap lapangan golf tersebut bisa hadir di rumahnya kelak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hunian Bergaya Timur Tengah

"Golf belum, amin mudah-mudahan terwujud ya. Lapangan ada futsal, bulu tangkis, sama lapangan tembak tapi bukan yang di Senayan," beber Ustaz Solmed.

Lewat konten tersebut Solmed juga mengungkapkan bahwa ia tdk menyangka bisa tinggal di rumah mewah dengan fasilitas yang lengkap. Pasalnya ia berasal dari latar belakang keluarga yang sangat sederhana.

"Pada prinsipnya manusia tidak menyangka, dari zaman dulu ya tinggal di gang kecil. Ayah emak saya jualan pisang goreng, jualan lontong, saya anak tunggal," katanya lagi.

Diketahui, rumah tersebut merupakan kolaborasi ide pasangan suami istri yang menikah pada tahun 2011 itu. Hunian itu bergaya Timur Tengah dengan fasilitas mewah bak resor.

Didominasi warna putih, koleksi kendaraan di rumahnya pun curi perhatian. Miliki rumah semewah itu, Solmed pun membongkar sumber kekayaannya. Ia rupanya berbisnis rokok hingga susu Almond, jika mengulik laman Instagram miliknya, ia juga kerap berpromosi tentang usahanya tersebut.  Solmed juga pernah bermain sinetron religi yang tayang di SCTV yang membuat namanya dikenal publik.

3 dari 4 halaman

Bagian Depan Diisi Garasi

Di bagian depan, ada garasi luas yang sudah terparkir rapi koleksi mobil hingga kendaraan bermotor lain milik ustaz Solmed. Deretan mobilnya yang terlihat, ada BMW dan jenis kendaraan mewah lain seperti motor Vespa warna putih.

Lalu begitu masuk ke dalam, tamu langsung disambut ruangan mewah yang disebut waiting room. Di sini tersedia sofa empuk dan semacam bar mini.

Lantainya terbuat dari marmer, menariknya adalah sebentuk dinding ornamen mirip masjid. Jika tamu yang datang banyak, maka ustaz Solmed mempersilakan mereka duduk dengan konsepnya lesehan, jadi memang tidak ada kursi dan meja.

Namun ada ruang di dekatnya dengan tempat duduk di sofa hitam dengan jok kulit mewah untuk menerima tamu yang jumlahnya sedikit. Di rumah itu juga terdapat musala yang terbilang luas dengan dinding putih dan lantai marmer hitam. Di sini juga sudah tersedia area wudu, kamar mandi dan perpustakaan pribadi. 

 

4 dari 4 halaman

Dapur hingga Bioskop

Ustaz Solmed dan istrinya juga menunjukkan ruangan khusus berisi koleksi tas dan sepatu mewah yang sudah tertata rapi di lemari kaca. Ruangannya masih didominasi dinding putih, tak banyak furnitur lain atau hiasan di dinding di ruangan tersebut. 

Sementara itu sudut lain yang juga menarik adalah area dapur. Dapur April Jasmine juga begitu mewah dan estetik dengan didominasi warna ungu muda, warna kesukaannya.

Di sebelah dapur, bisa terlihat taman kecil dengan tamanan hijau yang menyejukan. Di rumah ustaz Solmed, terdapat juga bioskop mini yang ditata estetik dengan lampu-lampu kecil.

Lalu ada kasur besar yang bisa digunakan saat nonton bersama keluarga. Di bagian lain rumah tersebut, tentu ada kolam renang sebagaimana rumah mewah pada umumnya. Kolam renang ini bersebelahan juga dengan pom bensin mini dan tempat parkir motor untuk berkeliling ke area sekitar rumah yang sangat luas itu.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.