Sukses

Cara Menumbuhkan Kumis yang Cepat dan Praktis, Cocok Dicoba Buat Bikin Penampilan Makin Manly

Siapa sangka jika menumbuhkan kumis bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup efektif. Selain praktis, hasilnya pun bisa terlihat dalam waktu yang lumayan singkat jika dilakukan secara tepat dan benar.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pria dewasa cenderung lebih memilih kumis lebat dan hitam sebagai preferensi penampilan mereka. Selain menjadi tanda kedewasaan, kumis pada pria seringkali pula dianggap sangat manly dan menambah kesan maskulin. Selain itu, kehadiran kumis pada wajah ini juga mampu melindungi dampak buruk sinar UV matahari yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan kulit. 

Meski begitu, buat sejumlah pria, menumbuhkan kumis ternyata tak semudah yang dibayangkan. Bahkan, ada dari mereka yang sengaja menempuh proses transplantasi rambut agar bisa memiliki kumis yang lebat serta hitam. Tapi, siapa sangka jika menumbuhkan kumis bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup efektif. Selain praktis, hasilnya pun bisa terlihat dalam waktu yang lumayan singkat jika dilakukan secara tepat dan benar. Mau tahu apa saja itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lakukan Eksfoliasi dengan Rutin

Kumis pada wajah akan bisa cepat bertumbuh dengan sehat dan ideal jika pori-pori kulit tidak tersumbat. Nah, buat satu ini, kamu bisa secara rutin melakukan eksfoliasi atau pembersihan sel-sel kulit mati pada wajah. Metode tersebut dinilai sangat efektif dalam menghindari penyumbatan pori-pori kulit wajah. Selain itu, eksfoliasi yang tepat dan rutin pun dapat mencegah terjadinya permasalah kulit, seperti jerawat, noda hitam, dan lainnya.

3 dari 5 halaman

2. Pakai Wax Khusus Kumis

Dalam proses penumbuhan kumis yang hitam, lebat, dan rapi, pastikan agar kamu selalu menjaga kebersihan dan kelembapan kulit wajah, ya. Untuk yang satu ini, kamu bisa mengandalkan pemakaian wax yang dibuat secara khusus buat kumis dan juga jenggot. Penggunaan wax ini tentu saja penting agar kumis yang tengah bertumbuh bisa lebih terawat sekaligus sehat. Selain itu, penggunaan produk ini juga dapat menjaga bentuk kumis yang lebih tertata dan tak berantakan. 

4 dari 5 halaman

3. Konsumsi Makanan yang Sehat dan Kaya Nutrisi

Nutrisi yang baik jadi salah satu kunci utama untuk pertumbuhan rambut yang sehat, termasuk kumis. Pastikan menu bersantapmu sehari-hari sudah kaya akan protein, vitamin A, vitamin E, dan mineral seperti zinc dan besi. Sebagai referensi, kamu bisa mengonsumsi makanan seperti daging tanpa lemak, telur, sayuran hijau, dan kacang-kacangan untuk mendukung pertumbuhan kumis.

5 dari 5 halaman

4. Manfaatkan Kemiri

Khasiat kemiri untuk kulit dan rambut sudah dipercaya serta dimanfaatkan sejak bertahun-tahun yang lalu. Selain dapat memberikan kelembapan pada kulit, minyak kemiri pun juga sering dimanfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan kumis pada wajah. Jika ingin menggunakan cara ini, kamu cukup mengoleskan minyak alami tersebut kepada area wajah dan pijat secara perlahan. Lakukan dua kali sehari hingga kumis tumbuh secara alami. 

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk menumbuhkan kumis dengan cepat. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki pertumbuhan rambut yang berbeda-beda, dan hasilnya bisa bervariasi. Namun, dengan perawatan yang baik dan kesabaran, kamu dapat meningkatkan kemungkinan menumbuhkan kumis yang lebat dan sehat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini