Sukses

Pesona Selvi Ananda Bergaya Menawan dengan Gaun Rilisan Brand Adibusana Lokal

Selvi Ananda berdandan bak sosialita mengenakan busana rilisan lini mode adibusana berbasis di Jakarta, MAISON BAAZ COUTURE.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Selvi Ananda acap kali menarik perhatian dari waktu ke waktu. Yang terbaru, istri Gibran Rakabuming Raka ini kembali membuat banyak pasang mata merilik saat menghadiri peluncuran fitur High-End Brands Indonesia by Shopee (HEB) di Jakarta, Sabtu, 20 Januari 2024.

Di kesempatan tersebut, ibu dua anak itu berdandan menawan, mengenakan busana rilisan lini mode adibusana berbasis di Jakarta, MAISON BAAZ COUTURE. Ini diketahui dari unggahan makeup artist (MUA) yang merias wajah Selvi, Kunsoo, yang dibagikan Senin, 22 Januari 2024.

Sebagai keterangan, ia menulis, "Cantiknya Ibu Selvi Ananda ♥️✨. Attending for @highendbrands.id @shopee_id Event. Style by Madame @kikyhapsarii, Dress by @maisonbaazcouture, Hairdo by @emixu_hair, Brushed by your truly #kunsoomakeupartist."

Makeup yang tidak hanya memberi kesan segar, namun juga menonjolkan natural glow itu berpadu serasi dengan busana monokrom yang dipilih sebagai pernyataan gaya. Padanannya, yang dilengkapi tatanan rambut berupa sanggul modern, membuat penampilan Selvi terkesan effortlessly elegant.

Di kolom komentar, tidak sedikit warganet yang memuji penampilan Selvi dengan menyebutnya "mahal." "Omg! So beautiful and luxurious 👏👏👏. Superbb lafff ❤️❤️❤️❤️," puji seorang pengguna Instagram. "Mewah dan elegan banget tampilannya," sambung yang lain.

Ini sebenarnya selaras dengan acara yang dihadiri menantu Presiden Jokowi tersebut. Sebagaimana diketahui fitur HEB di e-commerce platform itu memungkinkan para desainer Indonesia menjual produknya secara online, tidak lagi hanya di butik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

60 Brand Fesyen dan Perancang Busana

HEB menghubungkan karya puluhan brand dan perancang busana ternama di Indonesia ke jutaan pelanggan di 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. "Saat ini, hingga 60 brand dan perancang busana kenamaan Indonesia telah bergabung di kanal HEB," kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Minggu, 21 Januari 2024.

Bukan hanya di pasar dalam negeri, Handhika meyakini bahwa busana karya para desainer ternama Indonesia juga bisa menjangkau pembeli mancanegara. "Yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk jadi salah satu pemain kunci dalam industri fesyen global," katanya.

Ia menyebut, tren belanja produk eksklusif melalui teknologi digital sudah dikenal di berbagai negara. Hal itu, kata dia, menandakan tingkat kepercayaan publik dari sisi keamanan dan kenyamanan belanja online yang kian meningkat. 

"Shopee juga ingin memberi pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk saat berbelanja produk premium," kata Handhika.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Selvi Ananda

Selvi Ananda tentu bukan satu-satunya keluarga besar Presiden Jokowi yang kedapatan memenuhi agenda fesyen. Sebelumnya, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono sudah menghadiri presentasi koleksi desainer Indonesia, Biyan Wanaatmadja. Melalui unggahan Instagram Story-nya, 5 Juni 2023, momen ini dibagikan Erina.

Puteri Indonesia DIY 2022 itu tampil anggun dengan busana berwarna gelap dan rambut ditata dalam bun rendah nan rapi. Melengkapi penampilannya, Erina memakai sepasang anting yang membuat tampilannya kian elegan.

Kemudian, Iriana Jokowi bersama putrinya, Kahiyang Ayu, juga terlihat menghadiri perhelatan tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024. Keduanya datang bersama untuk mendukung fashion show sesi Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan pada 25 Oktober 2023. 

Pergelaran busana bertajuk "Medan The Journey of Enchanting Wastra" tersebut menampilkan karya perancang busana kenamaan Harry Hasibuan, Riki Damanik, dan Surya Abduh. Ketiganya mengelaborasi wastra asal Medan, Sumatra Utara, yaitu kain ulos, jadi deretan busana apik yang dikemas elegan dan modern.

4 dari 4 halaman

Berbusana Etnik

Kehadiran Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu tentu tidak luput dari perhatian, yang mana keduanya kompak memakai busana bernuansa wastra yang elegan. Ibu Negara memilih mengenakan tunik krem berpotongan lurus yang dipadu rok berwarna senada.

Wanita kelahiran Surakarta itu juga melilitkan syat di lehernya. Gaya rambutnya disanggul sederhana, diserasikan dengan riasan simpelnya. Ia pun menambahkan anting mutiara, tas tangan kecil, dan open toe shoes yang cukup tinggi sebagai pelengkap penampilan. 

Di sisinya, Kahiyang tidak kalah elegan dengan busana berbordir yang dilengkapi emblishment nan cantik. Detailnya cukup banyak dengan model atasan berkerah, membuat tampilannya tampak formal. Siluet baju ikut membuat bentuk tubuhnya jadi ramping di bagian atas pinggang.

Semakin elegan, Kahiyang memadukannya bersama wastra berpalet natural. Istri Bobby Nasution ini menata rambutnya jadi sanggul agak tinggi dan menambahkan hiasan sebagai pelengkap look. Sepatunya kali itu berwarna merah, dengan tambahan emblishment bertatahkan permata yang tampak mencolok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini