Sukses

Tonton Anaknya Main Bulu Tangkis, Rambut Puan Maharani Bikin Warganet Salah Fokus

Puan Maharani menyaksikan pertandingan bulu tangkis putrinya, Pinka Haprani yang berpasangan dengan Thariq Halilintar di Tim Merah. Keduanya menghadapi wakil Tim Putih, Haris Vriza dan Marsha Aruan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani antusias menyaksikan anaknya, Pinka Haprani, bermain dalam 'friendly badminton match Merah Meriah Sportainment' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 14, Januari 2024. Kehadiran dan penampilan Puan di acara tersebut menyita banyak perhatian.

Pada acara tersebut, Puan Maharani menyaksikan pertandingan putrinya, Pinka Hapsari yang berpasangan dengan Thariq Halilintar di Tim Merah. Keduanya menghadapi wakil Tim Putih, Haris Vriza dan Marsha Aruan.

Sebelum bertanding, Pinka empat menyalami ibunya dan berpelukan. Thariq juga ikut menyalami Puan dan mereka bertiga berfoto bersama.

Puan Maharani terlihat bersemangat mendukung sang putri yang bertanding di lapangan. Namun, ganda campuran Pinka Haprani dan Thariq Halilintar harus menelan kekalahan. Meski begitu, Puan mengaku tetap bangga. Seusai pertandingan, Puan yang berkaus dan celana training hitam menghampiri Pinka sambil membawa buket bunga.

Puan lalu memeluk erat putrinya dan kemudian menyalami Thariq Halilintar serta influencer yang lain. Momen tersebut dibagikan lewat sejumlah video oleh akun TikTok @merahmeriah.sportainment pada Senin, 15 Januari 2024. Bukannya membahas pertandingan bulu tangkis, sejumlah warganet justru lebih memperhatikan dan mengomentari penampilan Puan.

Banyak warganet yang salfok (salah fokus) dan terpesona dengan rambut Putri Megawati Soekarnoputri itu. Rambutnya yang panjang dijepit bagian atasnya sedangkan bagian bawah dibiarkan tergerai.

Tak sedikit yang menyebut rambut Puan sehat dan berkilau. Ada juga yang menyebut wanita berusia 50 tahun itu pantas jadi model iklan sampo, bahkan ada yang penasaran dengan produk perawatan rambut yang dipakai Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan Rambut Puan Maharani

"Rambutnya Bu Puan kece badai," komentar seorang warganet.

"Rambutnya Bu Puan bagus banget, berkilau," tulis warganet yang lain.

"Dikira aku doang yang salfok sama rambutnta, cocok buat jadi BA Shampo," ujar warganet lainnya.

"Mbak Puan selalu terlihat bugar, ternyata ini rahasiannya,” sebut warganet yang lain.

"Salfok sama rambutnya Bu Puan, spill haircare Bu," timpal warganet lainnya.

Puan pun memberikan komentar tentang pertandingan olahraga persahabatan tersebut. "Ini adalah acara adik-adik milenial di mana kami mendukung bagaimana kemudian seluruh milenial yang ada, adik-adik, pemuda-pemudi, anak-anak muda untuk bisa berkumpul dengan meriah, memerahkan hati dan memeriahkan acara yang pada hari ini," kata Puan dilansir dari kanal News Liputan6.com.

Puan juga mengatakan, pertandingan badminton tersebut dapat menumbuhkan rasa sportivitas dan kegembiraan, terlebih menjelang Pemilu serentak pada 14 Februari 2024. "Dengan adanya acara ini, mereka itu bisa melihat bahwa olahraga adalah suatu cara untuk kemudian kita berkumpul secara sportif, gembira, dan tentu saja di dalam suasana menjelang Pesta Demokrasi nanti, tanggal 14 Februari yang akan datang," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Puan Ikut Bertanding

Puan pun berharap para generasi muda tidak apatis terhadap pemilu. Apalagi, dalam mendukung sosok yang benar-benar memiliki jiwa pemimpin."Kami berharap anak muda tidak apatis namun mau ikut mendukung dan memilih pemimpinnya yang memang bisa mereka pilih secara sportif," pungkasnya.

Tak hanya putrinya, Puan ternyata juga ikut bertanding di event tersebut dan tampil di sesi ganda campuran. Ia berpasangan dengan Arsjad Rasjid dan melawan pasangan Krisdayanti dengan Hendrar Prihadi. Pertandingan ini berlangsung sengit sekaligus seru.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Senin, 15 Januari 2024, laga persahabatan Krisdayanti dan Puan Maharani mengusung konsep 'tanding gembira'. Bukan soal menang kalah, tapi menjadikan olahraga sebagai kegiatan menyehatkan sekaligus menyenangkan.

"Terima kasih kesempatannya bisa mencoba lapangan badminton yang keren dan bertanding gembira bersama di @merahmeriah.sportainment. Lawannya enggak main-main ini pimpinan saya, Mbak Ketua @puanmaharaniri izin mbak sayang," tulis penyanyi sekaligus anggota DPR yang akrab disapa KD itu di akun Instagramnya.

Krisdayanti mengunggah sejumlah potret saat bermain. Tanding gembira ini disaksikan dua anak KD, Amora Lemos dan Kellen Lemos. Posenya di lapangan pun banjir pujian.

4 dari 4 halaman

Kedekatan Puan Maharani dengan KD

Beberapa jam sebelum bertanding, Krisdayanti dan Puan Maharani berlatih bareng. Bintang sinetron Doaku Harapanku berkaus putih. Puan Maharani mengenakan atasan pink. "Membangun peradaban dengan berolahraga, sy dampingin mbak ketua Puan Maharani untuk latihan persiapan tanding gembira di acara Merah Meriah," tulis Krisdayanti.

KD dan Hendrar Prihadi akhirnya memenangkan laga yang hanya berlangsung satu babak itu dengan skor ketat 21-19. Hubungan KD dengan Puan memang cukup dekat. Di tahun lalu misalnya, Puan Maharani ikut menyaksikan langsung konser penyanyi 48 tahun lalu itu di Singapura.

Usia konser bertajuk "Mencintaimu" di The Star Theatre Singapura, pada 24 Mei 2023 itu, Puan menghampiri dan memberikan selamat di belakang panggung. Puan tampil sederhana dengan rambut dibiarkan tergerai.

Saat bertemu Kris Dayanti di belakang panggung, ia langsung memeluk pelantun "Menghitung Hari", terlihat dari unggahan KD begitu biasa disapa, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis, 25 Mei 2023. "Proud of you," ucap Puan yang langsung disambut gembira oleh KD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini