Sukses

Gibran Rakabuming Pakai Kostum Boruto di Festival Esports, Warganet Pinta Dipakai Lagi di Debat Cawapres

Gibran Rakabuming cosplay atau bergaya ala tokoh anime Boruto.Ia terlihat mengenakan jubah hitam serta ikat kepala dengan tulisan Jepang yang biasa dikenakan karakter Boruto di serial anime Naruto.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Gibran Rakabuming Raka kembali menarik perhatian. Kali ini ia tampil cosplay atau bergaya ala tokoh anime Boruto. Calon wakil presiden nomor urut 2 itu terlihat mengenakan jubah hitam serta ikat kepala dengan tulisan Jepang yang biasa dikenakan karakter Boruto di serial anime Naruto.

Cosplay tersebut dia lakukan usai bertanding Mobile Legend dengan Raffi Ahmad dan selebriti lain dalam acara GEMAZ Festival 2024 di ICE BSD, Tangerang, pada Jumat, 12 Januari 2024.  Suami Selvi Ananda itu sempat melakukan siaran langsung di akun TikTok pribadinya. Video tersebut juga dibagikan ulang oleh akun fanbase Gibran di TikTok @massoloo pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Unggahan itu membagikan ulang momen Gibran Rakabuming dipakaikan kostum dan aksesori ala Boruto. Anak sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu terlihat memakai ikat kepala ala serial Naruto, yang menggambarkan desa Konoha, sebuah desa fiktif dalam anime tersebut. Dia juga mengenakan jubah hitam yang mirip dengan kostum karakter dari Boruto.

Wali Kota Surakarta itu kemudian tersenyum ke arah pengunjung usai aksesori cosplay tersebut selesai dipasang. Sontak terdengar sorakan dari para pengunjung festival esports  tersebut.

Aksi Gibran seperti itu dinilai warganet sangat random dan tak terduga meski tetap tampil dengan ekpsresi datar seperti biasanya. Di sisi lain, sejumlah warganet, terutama yang menyukai anime Naruto, jadi senang dengan cosplay yang dilakukan ayah dua anak tersebut.

Warganet malah berharap, Gibran mau mengenakan pakaian yang sama saat debat cawapres berikutnya. Sampai berita ini ditulis, video viral itu sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan disukai lebih dari 89 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3.380 komentar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipakai di Debat Cawapres dan TPS

 

"Kalo misal debat cawapres nanti pake gituan (kostum Boruto), sangat kereen," komentar seorang warganet.

"Yuk bisa yuk, debat nanti Gibran pake iket gitu, tapi ada lambang merah putih nya," saran warganet yang lain.

"Mas gibran cukup ya mas tingkah randomnya yg bikin ketawa mulu " ujar warganet lainnya.

"Tanggal 14 nanti keknya seru kita ke TPS cosplay boruto sasuke😁✌️,” timpal warganet lainnya mengusulkan untuk pakai kostum Boruto saat Pemilu dan Pilperes 2024 pada 14 Februari nanti.

Dalam acara itu, Gibran juga terlihat bersama El Rumi dan Raffi Ahmad. Gibran Rakabuming yang menggunakan kaus berlengan panjang berwarna hijau dengan tulisan berbahasa Jepang itu dikerumuni oleh para pengunjung di ICE BSD yang berdesakan dan berebut untuk bersalaman sekaligus berfoto dengannya.

Dikutip dari kanal Pemilu Liputan6.com, GEMAZ FESTIVAL adalah acara Esports terkemuka yang, diharapkan menjadi sebuah peristiwa besar dalam dunia gaming. Festival ini mempertemukan tiga tim profesional terkemuka di Indonesia, yaitu Onic Esports, RRQ, dan Evos, menjanjikan kompetisi yang seru dan menegangkan.

3 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Setim dengan Raffi Ahmad

 

Festival ini juga menyelenggarakan lomba Cosplay yang berhadiah jutaan rupiah, di mana para peserta dapat menunjukkan kreativitas mereka. Sebagai tambahan, band terkenal J-Rocks juga hadir sebagai bintang tamu dan makin menambah semarak festival.

Gibran rupanya juga melakukan celebrity fun match Mobile Legend dan masuk tim Raffi Ahmad. Ia rupanya setim dengan beberapa figure publik seperti Raffi Ahmad, Catheez, Mayden, dan Alshad Ahmad. Gibran pun mengatakan dirinya akan menggunakan hero Nana.

"Saya pake Nana,” kata pria 36 tahun itu pada Jumat, 12 Januari 2024.Bersama timnya Gibran menuju ke podium untuk bertanding melawan tim RCK. Kendati pada akhirnya Gibran pun memutuskan mengambil Hero Gord karena Hero Nana sudah diambil.

Beberapa hari sebelumnya, Gibran berkampanye di Bali dan melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah 'Samsul Sansetan'. Pada kegiatan itu, Gibran yang didampingi sang istri, Selvi Ananda, terlihat menjajal sepeda motor custom milik seorang pengendara.

4 dari 4 halaman

Sepatu Gibran Rakabuming

"Rame - rame bareng warga, anak - anak muda, pelaku kreatif sansetan di Bali. Pake dikasi nyanyi bareng lagi ah … jadi mellow Kakak. Fix jadi anak senja," tulis Gibran di akun Instagram @gibran_rakabuming, 9 Januari 2024. Bukan hanya aksi naik motor yang menjadi perhatian, outfit Gibran juga menarik atensi.

Ia terlihat memakai kemeja tangan pendek bermotif warna biru, celana panjang hitam dan sepatu.kasual hitam putjh. Seteah ditelusuri di media sosial, kemeja Gibran adalah brand lokal M7B berjenis M7B Checkerboard Monogram Denim Short Sleeve Shirt.  Melansir toko online Tokopedia, kemeja yang didominasi warna biru dijual seharga Rp359 ribu.

Sepatu Wali Kota Solo itu juga buatan lokal. Sepatu itu adalah Aerostreet Hoops Low yang dibanderol Rp149 ribu Gibran juga mengenakan sepatu ini dalam acara debat cawapres yang digelar pada 23 Desember 2023 lalu. Sekilas orang akan mengira bahwa sepatu yang dipakai Gibran mahal dan branded, tapi ternyata sepatu bercorak hitam putih itu berasal dari brand lokal Aerostreet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.