Sukses

Sedang Tidur di Pesawat, Selvi Ananda Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Raffi Ahmad dan Tim Prabowo-Gibran

Tim sukses Prabowo-Gibran memberi kejutan untuk Selvi Ananda yang terekam dalam video TikTok Isyana Bagoes Oka.

Liputan6.com, Jakarta Di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Selvi Ananda setia mendampingi suaminya yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi capres Prabowo Subianto. Jadwal yang padat untuk Gibran Rakabuming melakukan safari politik, mengharuskan Selvi dan sang suami melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Bahkan momen pergantian usianya yang ke-35 tahun, berlangsung saat berada di pesawat. Kala itu, menantu Presiden Joko Widodo itu tengah tertidur di kursi pesawat dengan Gibran berada di sebelahnya. 

Namun tim sukses Prabowo-Gibran dan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang satu pesawat memberi kejutan untuk Selvi. Momen itu terekam dalam video yang diunggah oleh Isyana Bagoes Oka yang merupakan salah satu pencetus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Lagi rame banget di pesawat, mbak Selvi lagi tidur," ungkap Isyana di akun TikTok pribadinya @isyanabagoesoka yang diunggah 9 Januari 2024. 

Mantan penyiar TV itu lalu mengatakan bahwa Selvi ulang tahun, sehingga orang-orang ingin memberikan kejutan. Hampir semua orang telah bersiap, sementara Selvi dan Gibran tetap tertidur dan seperti tak terganggu dengan suara.

Lalu saat orang-orang telah bersiap, mereka pun menyanyikan lalu selamat ulang tahun versi bahasa Inggris. Suara nyanyian yang cukup keras itu berhasil membangunkan Selvi, begitu juga Gibran. 

Selvie terlihat celingukan dan melihat ke semua arah penjuru kabin pesawat. Lalu ada seseorang yang memberikannya kue, meski tampak tanpa persiapan karena hanya sebentuk kue kecil berbentuk persegi. 

"Make a wish mbak Selvie," seru salah satunya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Ultah dari Warganet

Di dalam pesawat itu juga terlihat Ello vokalis Dewa 19 yang ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama Raffi. Lalu tampak Selvi berdoa sambil memejamkan mata.

Di antara yang menyelamatinya, kemudian ada yang berceloteh, "Udah nungguin 10 menit nih mbak, nggak bangun juga."

Unggahan yang disukai oleh lebih dari 7 ribu pengguna TikTok itu pun mendapat banyak komentar. Sebagian besar memberi ucapan selamat untuk Selvi Ananda.

"Hbd mbak Selvi, bahagia selalu dan sehat-sehat tetap semangat mendampingi suami," tulis warganet.

"Mba Selvi tidur aja cantik," kata yang lain.

"Selamat ultah mba Selvi ya, harapan Indonesia maju," sambung warganet.

"Selamat ulang tahun, mba Selvi semoga panjang umur dan sehat selalu," yang lain menyelamati.

"Ulang tahun di gedung, ulang tahun di pesawat," tulis warganet.

"Selamat ultah mba Selvi, bangun tidur tetap cantik," kata warganet lagi.

"HBD semoga semakin kuat dan hebat dalam mendampingi mas Gibran," sambung warganet.

"Barokalloh fiumrik mbak Selvi," warganet menulis lagi. 

 

3 dari 4 halaman

Dampingi Gibran Rakabuming di Berbagai Kesempatan

Selvi Ananda selama ini selalu terlihat mendampingi suaminya di berbagai kesempatan. Termasuk saat ia mendampangi Gibran saat mencalonkan diri sebagai cawapres Prabowo.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa (9/1/2024), sehari setelah kemeriahan pendaftaran ke KPU, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menjalani pemeriksaan kesehatan pada, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dilansir dari laporan pandangan mata kanal Pemilu Liputan6.com, keduanya tiba dalam kendaraan terpisah di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 06.58 WIB. Prabowo turun dari mobil Alphard putih, sementara Gibran Rakabuming Raka turun dari mobil Toyota Voxy berwarna hitam. 

Selvi Ananda, istri dari putra sulung Presiden Joko Widodo ini terlihat ikut menemani dengan kemeja krem dan celana cokelat muda. Gibran dan Prabowo sendiri kembali tampil dengan baju dengan warna kembaran. Jika sehari sebelumnya mereka mengenakan kemeja biru langit, pada hari ini pilihan mereka jatuh pada warna biru kelasi.

4 dari 4 halaman

Pemeriksaan Kesehatan Usai Mendaftar di KPU

Sejak pagi, sejumlah awak media sudah menunggu pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini.

"Pagi-pagi," sapa keduanya sambil melambaikan tangan kepada  para jurnalis.

Begitu sampai di lokasi, keduanya langsung berganti pakaian dengan setelan khusus tes medical check up (MCU).

Saat ditanya mengenai kesiapannya menjalani tes ini, keduanya merespons, "Siap-siap."

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya mengatakan, Prabowo dan Gibran akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan hingga jelang sore hari nanti.  

"Ya, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam," ungkap Albertus.

Albertus memastikan, tes kesehatan kepada Prabowo-Gibran akan dijalankan sesuai standar prosedur yang sama seperti dua bakal calon presiden lain yang telah lebih dulu diperiksa yaitu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan tes pemeriksaan kesehatan sebagai rangkaian wajib yang dijalani setiap bakal calon presiden dan wakil presiden sebelum resmi berkontestasi. Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari mengukapkan, hasil tes kesehatan tidak langsung diumumkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini