Sukses

Raffi Ahmad Ajak Asisten Makan di Restoran Mewah di London, Harga Seporsi Bisa sampai Rp7 Juta

Tidak hanya keluarga, Raffi Ahmad juga membawa serta beberapa pegawainya seperti Sus Rini dan Mbak Lala yang mengasuh kedua anaknya. Namun bukan sekadar bekerja mengikuti majikannya, Sus Rini dan Mbak Lala juga ikut diajak menikmati liburan mewah di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui sempat menikmati waktu liburan tahun baru 2024 di Prancis dan Inggris. Mereka pergi ke London, Inggris setelah membuka bisnis baru mereka di Prancis, yakni Restoran Le Nusa.

Raffi Ahmad bikin heboh usai memboyong keluarganya naik pesawat jet pribadi dari Paris, Prancis ke London. Momen Raffi Ahmad naik jet pribadi ini dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717 pada 31 Desember 2023.

Raffi rela merogoh kocek dalam-dalam demi menyewa jet pribadi ke Inggris semata untuk memenuhi keinginan putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad. Raffi dan keluarga bahkan sampai disusul oleh sang ibu mertua, Rieta Amilia. Tidak hanya keluarga, Raffi juga membawa serta beberapa pegawainya seperti Sus Rini dan Mbak Lala yang mengasuh kedua anaknya.

Namun bukan sekadar bekerja mengikuti majikannya, Sus Rini dan Mbak Lala juga ikut diajak menikmati liburan indah nan mewah di Eropa. Hal itu bisa dilihat di unggahan akun TikTok @ransdailyupdate pada 5 Januari 2024. Sus Rini dan Mbak Lala juga diajak makan malam bersama keluarga Raffi di sebuah restoran mewah di London.

Dari unggahannya, terungkap jika Raffi dan keluarga makan malam di restoran steak CUT at 45 Park Lane, London. Desain restorannya yang mewah sekaligus nyaman, terasa cocok untuk acara makan malam bersama keluarga.

Raffi duduk satu meja dengan Nagita Slavina dan kedua anaknya. Di meja yang sama juga terlihat Rieta Amilia serta Desiree Tarigan. Di meja terpisah tampak beberapa pegawai Raffi.

"[5 Jan 24] Dinner with Tieta in London,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Tampak sederet momen Rieta yang melepas rindu dengan Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung, sementara Rafathar Malik Ahmad terlihat lebih sibuk bermain dengan gawainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Menu dan Harga Steak

Restoran steak tersebut menyediakan beragam menu olahan daging yang dibanderol dengan harga yang tidak bisa dibilang murah. Dilansir dari laman The Fork, rata-rata harga menu di restoran steak itu mencapai 57 Poundsterling atau sekitar Rp1,1 juta per porsi.

CUT at 45 Park Lane menyediakan beragam jenis steak daging seperti Austraian Wagyu Beef, Usda Prime Beef, Japanese Pure A5 Wagyu Beef, sampai steak khas Inggris atau United Kingdom. Harganya antara Rp1,42 juta sampai Rp3,35 juta.

Mereka juga menyediakan steak berukuran besar untuk porsi ramai-ramai dengan kisaran harga Rp6 juta sampai Rp7 juta. Namun harga steak ini belum termasuk dengan saus serta tambahan topping seperti jamur, telur goreng, sampai truffle foie gras.

Sebelum ke London, Raffi Ahmad meresmikan restoran miliknya yaitu Le Nusa di jantung kota Paris. Menu makanan Indonesia yang disajikan menarik perhatian warganet saat dibagikan di akun Instagram restoran tersebut.

3 dari 4 halaman

Harga Makanan Indonesia di Restoran Raffi Ahmad di Paris

Di unggahan terbaru, mereka membagikan pecel dengan penataan lebih fancy. "Ibarat taman kecil di atas piring 🪴," tulisnya sebagai keterangan unggahan dalam bahasa Inggris. "Pecel: Salad gulung tradisional Jawa dengan saus kacang."

Menurut menu Le Nusa yang bisa diakses secara online, sajian itu dibanderol 12 euro (sekitar Rp205 ribu). Di feed Instagram, foto lain yang dibagikan adalah dadar gulung yang dijajakan seharga 16 euro (sekitar Rp274 ribu), pun klepon sebagai pilihan makanan penutup lainnya.

Secara lebih lengkap, Le Nusa juga menjajakan martabak tahu dan daging, masing-masing dihargai 16 euro (sekitar Rp274 ribu) dan 18 euro (sekitar Rp308 ribu). Lalu, ada bakso beranak seharga 28 dolar (sekitar Rp479 ribu), 82 euro (sekitar Rp1,4 juta) untuk bebek betutu Gianyar, dan sate ayam Jawa Timur dijual 34 euro (sekitar Rp582 ribu).

Tidak ketinggalan, ada pula ayam geprek pedas Jawa Tengah seharga 26 euro (sekitar Rp445 ribu), serta 34 euro (sekitar Rp582 ribu) untuk rendang Padang. Selain, ia juga memastikan ada ragam menu sambal, dari sambal ijo sampai sambal mbe Bali yang dijual 5 euro (sekitar Rp86 ribu) per porsi.

4 dari 4 halaman

Makanan Indonesia di Restoran Raffi Ahmad

Selain makanan, restoran Raffi Ahmad juga menjajakan ragam menu minuman. mulai dari kopi arabika Sumatra seharga 3,5 euro (sekitar Rp60 ribu), kopi luwak dan kunyit asam yang sama-sama dijual delapan euro (sekitar Rp137 ribu), serta bandrek susu jahe merah senilai sembilan euro (sekitar Rp154 ribu).

Sejumlah warganet pun memberikan ragam komentar, termasuk mengucapkan selamat. Ada juga yang menyarankan beberapa hal, termasuk soal menjaga keaslinan makanan Indonesia walau dijajakan di Paris. "Cuma heran juga pecel bisa jadi secantik itu," ucap salah satunya.

Kabar hadirnya restoran ini sebenarnya sudah dipublikasikan Raffi pada Oktober 2023. Melalui unggahan di akun Instagram-nya dan Nagita pada 19 Oktober 2023, pasangan ini tampak tengah berpose bareng Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone dan beberapa tamu undangan lain.

Saat itu, mereka menghadiri acara makan malam yang digelar di kediaman Dubes Prancis di penghujung Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia. Ayah dua anak ini terlihat memegang booklet warna merah marun bertuliskan "Le Nusa.""Le Nusa di Paris. Insya Allah kita buka Desember. Di Le Nusa masakan Indonesia ada di Paris," kata Raffi dalam video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.