Sukses

Jelajahi 7 Tempat Hits di Bali yang Instagramable dan Jadi Incaran Banyak Wisatawan

Pulau eksotis Indonesia ini sudah menjadi destinasi impian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Adanya kekayaan alam dan budaya yang memukau, nggak heran kalau pulau ini masuk ke deretan wisata populer di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ngaku deh, kalau kamu sedang pergi liburan, yang diharapkan pasti dokumentasi yang aesthetic dan Instagramable kan? Lagi pula siapa yang nggak mau kalau mengoleksi foto-foto yang cantik untuk kenang-kenangan. Bali menjadi tempat yang sempurna untuk mewujudkan hal tersebut. 

Pulau eksotis Indonesia ini sudah menjadi destinasi impian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Adanya kekayaan alam dan budaya yang memukau, nggak heran kalau pulau ini masuk ke deretan wisata populer di dunia. Nggak cuma itu, banyak destinasi di Bali yang bisa memanjakan media sosialmu, lho. Penasaran? Inilah deretan destinasi di Pulau Dewata yang Instagramable:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

GWK merupakan monumen yang menggambarkan patung Dewa Wisnu dan burung Garuda yang terletak di daerah bukit. Adanya pemandangan yang menakjubkan dan patung yang indah, tempat ini menjadi latar yang cantik untuk memanjakan media sosialmu. Nah, untuk tempat yang paling disukai sebagai latar adalah tebing-tebingnya. Highly recommended!

3 dari 8 halaman

2. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Sebagai salah satu tempat paling populer di Bali, kamu harus mengunjungi Pantai Kelingking di Nusa Penida. Tempat ini terkenal dengan tebing-tebing yang membentuk siluet serta pantainya yang tampak seperti hidden gem. Pasalnya, pantai-pantai di pulau ini masih sangat terjaga keasliannya, alias lautnya masih tampak bersih dan bening. Jangan sampai menyesal jika tidak mengabadikan momen dengan latar yang cantik ini.

4 dari 8 halaman

3. Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan dikenal sebagai salah satu landmark yang populer di Bali. Rasanya tempat ini sudah menjadi mandatory untuk dikunjungi ketika berlibur di Pulau Dewata. Pura ikonik ini berdiri di tengah perairan yang tenang bagaikan cermin, seolah-olah Pura ini terlihat mengapung. Percayalah, jika kamu mengambil foto di sini hasilnya nggak akan gagal. Apa lagi lokasinya yang memberikan kesan Bali banget!

5 dari 8 halaman

4. Pura Luhur Lempuyang

Tempat Instagramable favorit selanjutnya adalah Pura Luhur Lempuyang. Lokasinya ada di Bali Timur dan uniknya ketinggian pura ini mencapai 1.175 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat kamu harus menaiki lebih dari 1.700 anak tangga. Namun jangan khawatir, karena sepanjang perjalanan terdapat banyak spot Instagramable lainnya yang bisa kamu manfaatkan. Sebelum akhirnya mencapai puncak yang lebih menarik lagi. 

6 dari 8 halaman

5. Tanah Lot

Kuil laut yang terletak di atas batu karang ini menjadi spot yang digemari wisatawan. Supaya menghasilkan foto yang kece, sangat direkomendasikan untuk datang saat sunset. Latarnya yang dihiasi warna-warni langit senja menciptakan pemandangan yang indah di sini. Selain itu, foto kamu juga akan dipercantik dengan adanya pohon kelapa yang menjulang, ombak di batu karang, dan ikoniknya kuil.

7 dari 8 halaman

6. Water Blow Nusa Dua

Water blow menjadi fenomena yang menarik untuk diabadikan. Di sini air laut akan menciptakan ombak besar yang memecah di batu karang. Apa lagi lokasinya di Nusa Dua yang terkenal dengan laut birunya. Supaya lebih aesthetic, siapkan ancang-ancang untuk mengambil foto tepat ketika ombak mencapai puncaknya, ya!

8 dari 8 halaman

7. Terasering Tegalalang

Terletak di wilayah Ubud yang ramai wisatawan, Terasering Tegalalang memberikan pemandangan sawah yang menakjubkan. Di sini kamu bisa menemukan pemandangan sawah subur yang jarang terlihat di perkotaan. Pepohonan yang menjulang tinggi di sekitarnya memberikan suasana yang pas untuk kamu yang mengharapkan udara segar. Nah, dengan keindahan inilah kamu bisa memamerkannya di media sosial.

Dokumentasi dengan foto-foto yang aesthetic menjadi suatu hal yang penting ketika pergi berlibur. Apa lagi dengan destinasi di Bali yang sering menjadi favorit para wisatawan. Adanya deretan rekomendasi tersebut, kamu bisa menciptakan foto-foto yang Instagramable dari pengalaman yang tak terlupakan ini.

Nah, jika kamu sudah siap buat menjelajahi keindahan Pulau Bali, coba atur jadwal liburanmu di tahun ini. Jangan lupa untuk bikin bucket list dan bujeting untuk perjalanan menyenangkanmu selanjutnya. Siapkan akomodasinya dengan mengakses online travel booking terbaik melalui web atau aplikasi mobile. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini