Sukses

Warganet Ungkap Nama dan Tarif Kamar Hotel yang Ditinggali Raffi Ahmad Sekeluarga di Paris

Selama berada di ibu kota Pramcis itu, Raffi Ahmad dan rombongannya diketahui menginap di salah satu hotel bintang 5 yang berada di pusat Kota Paris. Seorang warganet membocorkan nama hotel yang ditinggali oleh keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang momen tahun baru 2024, Raffi Ahmad dan keluarganya sedang berada di Paris, Prancis. Tujuan kedatangan keluarga Raffi Ahmad ke Paris selain berlibur juga untuk melakukan grand opening restoran barunya, Le Nusa.

Selama berada di ibu kota Pramcis itu, Raffi dan rombongannya diketahui menginap di salah satu hotel bintang 5 yang berada di pusat Kota Paris. Seorang warganet membocorkan nama hotel yang ditinggali oleh keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina tersebut. Dalam unggahan akun TikTok @taufikeffendi88, rombongan Raffi menginap di Fraser Suites Le Claridge Champs-Elysées.

"Spill hotel tempat Raffi Ahmad nginep di Paris. Gue rekomendasiin hotel ini banget buat lo yang mau liburan ke Eropa dan ke Paris. Nama hotelnya Fraser Suites Le Claridge Champs-Élysées," tulis keterangan video yang dibagikan pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Warganet itu mengetahui nama hotel tersebut karena sebelumnya pernah menginap di sana saat berada di Paris. Ia menambahkan, biaya sewa kamar di hotel tersebut bervariasi bergantung pada pilihan kamar.

Ia sendiri mengaku menginap di salah satu kamar yang harga sewanya Rp7 juta per malam. Dilansir dari beberapa aplikasi online travel agent (OTA), harga kamar hotel termurah di Fraser Suites Le Claridge Champs-Elysées sekitar Rp14,5 juta per malam.

Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya sarapan Rp493 ribu untuk dewasa dan Rp255 untuk anak kecil. Kemudian deposito kerusakan senilai Rp17 juta dan pajak Rp6 juta bagi anak di bawah usia 18 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tipe dan Jumlah Kamar Hotel Rombongan Raffi Ahmad

Meski begitu, harga itu tak bisa dijadikan patokan terkait biaya yang dihabiskan Raffi Ahmad sekeluarga menginap di sana. Pasalnya, tidak diketahui mereka menyewa kamar tipe apa dan berapa kamar yang disewa oleh artis sekalgus pengusaha tersebut.

Mengenai restoran milik Raffi di Paris, menu makanan Indonesia yang disajikan ikut menarik perhatian warganet saat dibagikan di akun Instagram restoran tersebut. Di unggahan terbaru, mereka membagikan pecel dengan penataan lebih fancy.

"Ibarat taman kecil di atas piring 🪴," tulisnya sebagai keterangan unggahan dalam bahasa Inggris. "Pecel: Salad gulung tradisional Jawa dengan saus kacang."

Menurut menu Le Nusa yang bisa diakses secara online, sajian itu dibanderol 12 euro (sekitar Rp205 ribu). Di feed Instagramn, foto lain yang dibagikan adalah dadar gulung yang dijajakan seharga 16 euro (sekitar Rp274 ribu), pun klepon sebagai pilihan makanan penutup lainnya.

Secara lebih lengkap, Le Nusa juga menjajakan martabak tahu dan daging, masing-masing dihargai 16 euro (sekitar Rp274 ribu) dan 18 euro (sekitar Rp308 ribu). Lalu, ada bakso beranak seharga 28 dolar (sekitar Rp479 ribu), 82 euro (sekitar Rp1,4 juta) untuk bebek betutu gianyar, dan sate ayam Jawa Timur dijual 34 euro (sekitar Rp582 ribu).

3 dari 4 halaman

Menu dan Harga Makanan Restoran Raffi Ahmad di Paris

Tidak ketinggalan, ada pula ayam geprek pedas Jawa Tengah seharga 26 euro (sekitar Rp445 ribu), serta 34 euro (sekitar Rp582 ribu) untuk rendang Padang. Selain, ia juga memastikan ada ragam menu sambal, dari sambal ijo sampai sambal mbe Bali yang dijual 5 euro (sekitar Rp86 ribu) per porsi.

Selain makanan, restoran Raffi Ahmad juga menjajakan ragam menu minuman. mulai dari kopi arabika Sumatra seharga 3,5 euro (sekitar Rp60 ribu), kopi luwak dan kunyit asam yang sama-sama dijual delapan euro (sekitar Rp137 ribu), serta bandrek susu jahe merah senilai sembilan euro (sekitar Rp154 ribu).

Sejumlah warganet pun memberikan ragam komentar, termasuk mengucapkan selamat. Ada juga yang menyarankan beberapa hal, termasuk soal menjaga keaslinan makanan Indonesia walau dijajakan di Paris. "Cuma heran juga pecel bisa jadi secantik itu," kata salah satunya.

Kabar hadirnya restoran ini sebenarnya sudah dipublikasikan Raffi pada Oktober 2023. Melalui unggahan di akun Instagram-nya dan Nagita pada 19 Oktober 2023, pasangan ini tterlihat bareng Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone dan beberapa tamu undangan lain.

4 dari 4 halaman

Alamat Restoran Raffi Ahmad di Paris

Saat itu, mereka menghadiri acara makan malam yang digelar di kediaman Dubes Prancis di penghujung Pekan Gastronomi Prancis di Indonesia. Ayah dua anak ini terlihat memegang booklet warna merah marun bertuliskan "Le Nusa."

"Le Nusa di Paris. Insya Allah kita buka Desember. Di Le Nusa masakan Indonesia ada di Paris," kata Raffi dalam video. Di kolom keterangan video, Raffi menulis, "Terima kasih Mr Ambassador 🇫🇷 Mr Fabien Penone Sudah Support agar Le Nusa Sukses di Paris ... 🇫🇷❤️🇮🇩 Soon December 2023 ..."

Sebelum mengakhiri keterangan unggahan itu, Raffi juga menyertakan keterangan bahwa Le Nusa akan berlokasi di 36 Rue Fabert 75007 Paris, Prancis.  Presenter sekaligus kreator konten Ajeng Kamaratih turut mengabadikan momen Raffi mengungkap secara singkat soal bisnis barunya itu.

"Kang Raffi, selamat mau buka restoran di Paris," kata Ajeng dalam video dikutip di akun Instagram pribadinya. "Le Nusa, restorannya Le Nusa. Le Nusa itu tetap Nusantara, tapi Le itu kan Paris kan Le," terang Raffi.

Ia tampak membuka buklet sekaligus menjelaskan kentalnya nuansa Nusantara di restoran tersebut. Terlihat dalam "table of content" bahwa bakal ada sentuhan Gebyok, kain tradisional, songket, batik, serta suntiang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini