Sukses

Ini Tips Hangout di Rooftop ala Gen-Z Biar Makin Cozy

Nongkrong akan jadi semakin seru jika bersama dengan teman. Kamu bisa ngobrol dan berbagi keseruan bersama serta mengabadikan moment ala Gen-Z.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, banyak kafe yang menawarkan tempat nongkrong dengan berbagai atmosfer yang menarik para pengunjung. Salah satunya adalah rooftop. Yup, nongkrong di rooftop akhir-akhir ini lagi tren dan digandrungi Gen-Z. 

Di akhir pekan misalnya, Gen-Z menghabiskan waktu santainya dengan hangout di rooftop. Sambil memesan menu favorit, ngobrol santai, kamu dan teman-teman sekaligus bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Nah, dari sekian banyak tempat kekinian dengan konsep rooftop yang menghadirkan pengalaman baru nongkrong masa kini, yuk simak tips hangout di rooftop ala Gen-Z berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Cari Spot Atap Gedung yang Seru

Pertama, carilah spot atap gedung yang kekinian dan pas untuk nongkrong. Entah itu rooftop bar, rooftop café atau rooftop park. Pastikan tempatnya memiliki pemandangan yang indah dan nuansa yang nyaman untuk berkumpul. Kamu bisa mencari informasi tentang tempat-tempat ini melalui internet, bertanya pada teman atau eksplor sendiri tempat di sekitar. Dengan begitu, kamu pasti bisa menemukan rooftop yang benar-benar kece dan seru untuk hangout.

 

3 dari 8 halaman

2. Perhatikan Jam Buka dan Dress Code

Sebelum memutuskan pergi hangout ke rooftop, pastikan cari tahu dulu informasi terkait tempat tersebut. Seperti jam buka atau operasionalnya hingga ketentuan dress code jika ada. Perhatikan hal-hal tersebut biar kamu tidak kecewa saat datang ke tempat yang ingin dikunjungi. Dress up dengan gaya Gen-Z yang kekinian tapi tetap sesuai dengan aturan dress code yang ada.

 

4 dari 8 halaman

3. Cari Tahu Event atau Acara Khusus

Selain jam operasional dan dress code, cari tahu juga apakah ada event atau acara khusus yang diadakan di rooftop tersebut. Ya, beberapa tempat di atap gedung ada yang kerap mengadakan acara tambahan, misalnya seperti live music, DJ performance dan special gathering. Oleh karena itu, penting cari tahu juga informasinya. Jika kamu berencana mengikuti acara yang diadakan, kamu bisa datang di hari saat acara berlangsung. Selain ikut meramaikan suasana, kamu juga dapat merasakan nuansa dan energi baru yang lebih seru.

 

5 dari 8 halaman

4. Perhatikan Cuaca dan Persiapan

Sebelum berangkat, jangan lupa cek apakah cuaca sedang cerah atau mendung. Kamu tentu tak mau kan turun hujan deras pas lagi nongkrong di rooftop? Maka dari itu, perhatikan cuaca setiap kali kamu akan berangkat. Persiapkan juga segala sesuatu yang dibutuhkan seperti payung dan jaket untuk jaga-jaga jika cuaca berubah tiba-tiba.

 

6 dari 8 halaman

5. Ajak Teman-Teman

Nongkrong akan jadi semakin seru jika bersama dengan teman. Untuk itu, ajaklah teman-temanmu supaya ikutan nongkrong bersama di rooftop. Dengan adanya mereka, suasana akan terasa makin hidup dan seru. Kamu bisa ngobrol dan berbagi keseruan bersama serta mengabadikan moment ala Gen-Z.

 

7 dari 8 halaman

6. Nikmati Waktu dan Suasana Bersama Teman

Saat sudah sampai di rooftop tempat hangout, nikmatilah pemandangan dan suasana di sana sebaik mungkin. Rasakan bagaimana segarnya angin sepoi-sepoi dan indahnya panorama sekitar dari atas gedung tersebut. Habiskan waktu nongkrongmu dengan bersantai dan mengobrol dengan teman.

Gunakan kesempatan ini untuk lebih banyak berinteraksi secara langsung. Alih-alih sibuk dengan gadget atau media sosial, kamu bisa bertukar cerita, diskusi dan bermain game bareng. Lebih banyak interaksi nyata seperti ini akan membuat momen nongkrong makin seru dan berkesan.

 

8 dari 8 halaman

7. Coba Menu Makanan dan Minuman Kekinian

Sebagai teman nongkrong, kamu pastinya juga butuh makanan dan minuman, kan? Jadi, jangan lewatkan untuk mencoba berbagai makanan dan minuman kekinian yang tersedia di sana. Pesanlah aneka makanan, minuman dan dessert yang tidak hanya enak rasanya tapi juga terlihat Instagramable.

Agar transaksi jadi lebih mudah, kamu bisa melakukan pembayaran cashless yang super praktis. Ya, di era digital ini, metode pembayaran cashless (nontunai) bisa sangat memudahkan.

Rekomendasi pembayaran yang cepat, mudah, dan aman dengan menggunakan fitur QRIS di BRImo. Ketika kamu bertransaksi menggunakan fitur QRIS di BRImo, kamu berkesempatan mendapatakan promo 10% dari BRImo FSTVL di merchant BRI dengan pembayaran pake QRIS di BRImo. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.