Sukses

Inilah 5 Destinasi Wisata di Tokyo yang Wajib Masuk List Itinerary

Tokyo merupakan salah satu ikon modernisasi di Jepang yang telah menjelma menjadi pusat kemajuan teknologi canggih dunia.

Liputan6.com, Jakarta Tokyo merupakan salah satu ikon modernisasi di Jepang yang telah menjelma menjadi pusat kemajuan teknologi canggih dunia. Reputasinya sebagai kota yang lebih maju dari yang lainnya tentu saja dapat menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjungi.

Salah satu destinasi wisata yang ikonik adalah Tokyo Tower. Di sini, para pengunjung bisa menaiki tangga menuju dek tengah yang jaraknya mencapai 200 meter. Setelah mencapai puncak, kamu bisa melihat keindahan city light dari ketinggian tersebut. Selain Tokyo Tower, masih ada beragam destinasi menarik lainnya yang layak untuk dijelajahi. Mulai dari kuil bersejarah hingga distrik perbelanjaan.

Inilah lima destinasi wisata di Tokyo yang wajib masuk ke list itinerary:

1. Shibuya Crossing

Dikenal sebagai persimpangan pejalan kaki tersibuk di dunia, Shibuya Crossing seringkali menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Dilengkapi dengan latar gedung pencakar langit yang megah dan lampu-lampunya, lokasi ini menciptakan atmosfer yang sibuk namun penuh semangat. Menariknya, setiap kali lampu lalu lintas berhenti, kerumunan orang bergegas untuk menyebrang ke semua arah. Hal tersebut sangat menggambarkan suasana modern dan sibuk di Kota Tokyo.

2. Harajuku

 

Jika kamu menyukai budaya lucu atau Kawaii ala Jepang, kemungkinan besar kamu akan senang ketika mengunjungi Harajuku. Tempat ini merupakan surga bagi pecinta Kawaii yang dilengkapi dengan butik-butik, pusat perbelanjaan, hingga kafe yang kekinian. Jika ingin berburu barang atau oleh-oleh lucu khas Jepang, Harajuku menjadi destinasi yang sangat tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ghibli Museum

Studio Ghibli merupakan studio animasi terkenal di Jepang oleh Hayao Miyazaki. Ia sudah menghasilkan beberapa film populer mulai dari My Neighbor Totoro, Castle in The Sky, hingga Spritted Away. Animasi ini telah menginspirasi banyak seniman dan pekerja film, hingga pada akhirnya Museum Ghibli dibuat untuk mendedikasikan keberhasilan tersebut. Jika kamu adalah penggemarnya, artinya kamu wajib mengunjungi tempat ini!

4. Sensoji di Asakusa, Kuil Tertua Tokyo

Sensoji adalah kuil tertua di Tokyo yang letaknya di daerah Asakusa. Daerah ini memang dikenal dengan budaya tradisional Jepang yang kental dan lanskap kota bersejarahnya. Di sini, wisatawan bisa melihat sekaligus mengambil foto di gerbang ikonik Kaminarimon, berjalan menjelajahi Nakamise Street, hingga menikmati kuliner di sekitarnya. Nah, supaya lebih mendalami budayanya, kamu bisa membeli/menyewa kimono di toko-toko yang menyediakan.

3 dari 3 halaman

5. Akihabara

Akihabara yang dikenal sebagai Electric Town akan menjadi destinasi favorit bagi para penggemar teknologi dan budaya pop Jepang. Tempat ini menampilkan berbagai macam toko elektronik, pusat perbelanjaan anime dan manga, serta kafe-kafe unik yang mengusung tema kreatif. Namun, yang membuatnya benar-benar khas adalah keberadaan sejumlah besar poster anime yang besar dan mengesankan. Apa lagi kalau mengunjunginya di malam hari saat lampu-lampu bangunan kota sudah mulai menyala.

Nah, dengan menjelajahi destinasi tersebut, wisatawan tak hanya berpaku dengan kemegahan Tokyo Tower. Akan tetapi diperkenalkan juga pada keindahan dan keragaman kota yang canggih ini. Setiap destinasi yang dijelajahi tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Terlebih lagi dilengkapi dengan keindahan budaya serta arsitektur Jepang yang khas dan unik.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.