Sukses

Tampilan Nagita Savina dan Selvi Ananda di Debat Cawapres, Berdiri di Belakang Prabowo dan Gibran

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina duduk di barisan paling depan bersama anggota Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran yang berada di belakang Prabowo-Gibran. Nagita terlihat berdiri di samping Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut menyaksikan debat kedua Pilpres 2024 atau debat cawapres secara langsung di lokasi acara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2023). Kedatangan keduanya untuk mendukung cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam tayangan live streaming debat cawapres Liputan6.com, Raffi dan Nagita terlihat duduk di barisan paling depan bersama anggota Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran (TKN) yang berada di belakang Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Raffi yang mengenakan kemeja biru muda duduk di samping kiri Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sementara, Nagita duduk di sebelah kiri Raffi, mengenakan baju bergaris warna biru dan putih. Di samping Nagita ada Selvi Ananda yang mengenakan kemeja biru denim tangan panjang. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai, Ia duduk tepat di belakang sang suami.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang mengatakan, Raffi merupakan pendukung paslon nomor urut dua. Ia pun berharap Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024. Raffi pun berharap seluruh rangkaian debat ini bisa berjalan dengan lancar.

"Ya ini kan pesta demokrasi semua orang punya pilihan kita hargai. Kebetulan saya dan Raffi adalah pendukung 02. Angka-angka juga bagus ya surveinya. Mudah-mudahan Allah menakdirkan golongan nomor dua yang mungkin InsyaAllah menang," kata Ridwan Kamil, mengutip kanal Pemilu Liputan6.com.

"Ya saya mendoakan yang paling terbaik. Saya di sini pingin lihat debat yang demokrasi seperti yang disampaikan Kang Emil. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujar Raffi Ahmad sebelum Debat Cawapres 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo-Gibran Datang Paling Awal

Sebelumnya, saat tiba di lokasi, penampilan pasa pasangan capres-cawapres pun mendapat banyak perhatian dan sorotan. Pasangan Prabowo-Gibran datang paling awal. Mereka berada di mobil yang sama dan kompak mengenakan setelan kemeja biru muda tangan panjang yang identik dengan pasangan nomor urut 2 itu.

Model pakaian itu juga dikenakan keduanya saat debat capres pertama. Dilihat dari tayangan live streaming liputan6.com, mereka terlihat didampingi sejumlah elite partai serta Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani. Sedangkan Gibran juga didampingi sang istri. Selvi Ananda.Pasangan yang tiba kedua adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pasangan nomor urut 1 itu juga berada di satu mobil. Keduanya kembali tampil kompak mengenakan jas hitam dengan dalaman kemeja putih dan celana panjang hitam. Seperti halnya pasangan nomor urut 2, Anis dan Cak Imin juga mengenakan pakaian yang hampir serupa saat debat capres pertama. Keduanya juga didampingi istri mereka masing-masing.

Pasangan Ganjar-Mahfud tiba paling akhir di lokasi tersebut. Seperti di debat capres pertama, keduanya mengenakan outfit yang unik dan menarik perhatian. Mahfud Md menggunakan pakaian khas kelahirannya, Madura, yaitu baju garis merah-putih dengan baju hitam tangan panjang sebagai outer dan kalung hitam di dada plus ikat kepala,. Sedangkan Ganjar menggunakan pakaian adat khas NTT. Ganjar dan Mahfud juga didampingi istri mereka masing-masing.

3 dari 4 halaman

Acara Debat Cawapres

Berbeda dari Debat Capres perdana beberapa waktu lalu, pada Debat Cawapres ini, band Cokelat tampil membuka acara dengan lagu "Kebyar-Kebyar". Setelah Indonesia Raya dikumandangkan Cokelat membawakan Jingle Pemilu 2024 berjudul "Memilih Untuk Indonesia".

Selama tampil, Cokelat yang diperkuat Kikan, Ernest (gitar), Edwin (gitar), Ronny (bass), dan Ervin (drum), tampak kompak mengenakan kostum berupa busana jas serba hitam. Lagu berjudul "Memilih Untuk Indonesia" itu dibawakan Kikan Cs dengan penuh penghayatan.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari membeberkan format debat pertama cawapres. Menurut Hasyim, format debat cawapres tak jauh berbeda dengan format debat cawapres di KPU pada Selasa, 12 Desember 2023.

"Tempat penyelenggaraan direncanakan di JCC Jakarta. Dan sebagaimana yang sudah kita ikuti bersama pada debat yang pertama, debat capres, nanti format debatnya persis seperti itu, jadi ada 6 segmen," ujar Hasyim di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Hasyim menyebut segmen pertama yakni penyampaian visi misi dan program kerja dari Muhaimin Iskandar, Gibrang Rakabuming Raka, dan Mahfud Md. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan yang sudah disusun oleh para panelis.

4 dari 4 halaman

Segmen Debat Cawapres

"Kemudian segmen kedua dan segmen ketiga nanti akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis, dan yang akan menyampaikan atau mengajukan pertanyaan yaitu moderator," kata Hasyim.

Untuk segmen keempat dan kelima masing-masing cawapres akan mengajukan pertanyaan yang diajukan cawapres lain."Dan juga masing-masing calon wakil presiden diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh masing-masing calon wakil presiden (cawapres). Persis seperti kita melaksanakan debat calon presiden yang pertama," ucap Hasyim.

"Lalu segmen terakhir, segmen keenam nanti clossing statement atau pernyataan terakhir sebagai kesimpulan dari masing-masing calon wakil presiden tentang topik yang dijadikan bahan untuk debat calon wakil presiden," kata Hasyim.

Adapun tema debat kedua pilpres 2024 yang mempertemukan cawapres yaitu, ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.KPU menunjuk Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa sebagai moderator dalam debat edisi kedua di Pilpres 2024 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini