Sukses

Jalan Santai Bareng Selvi Ananda, Tentengan Gibran Rakabuming Bikin Kaget Warganet

Yang menarik, Gibran Rakabuming bukannya menggandeng Selvi Ananda yang berjalan di sampingnya, tapi justru terlihat membawa tentengan yang mencuri perhatian. Barang yang dibawa Wali Kota Solo itu sempat bikin salah fokus warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka seperti para capres dan cawapres lainnya, berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk berkampanye.  Kehadiran Gibran Rakabuming meski terkadang bukan untuk berkampanye kerap menarik banyak perhatian di berbagai kesempatan.

Belum lama ini misalnya, Gibran Rakabuming terlihat sedang berjalan santai bareng sang istri, Selvi Ananda. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @selvie_ananda_ yang merupakan akun kreasi penggemarnya.

Dalam unggahan pada 15 Desember 2023 itu, Gibran terlihat memakai kemeja batik dengan corak warna cerah dan celana jeans hitam. Sementara Selvi mengenakan baju berwarna biru yang dilapisi jaket warna hitam dan celana jeans hitam.

Pasangan tersebut nampak berjalan bersama menyusuri trotoar di sebuah jalan di Jakarta. Sejumlah warga pun menghampiri untuk meminta foto bersama, Gibran dan Selvi maladeni permintaan tersebut.

Setelah sesi foto selesai, Gibran dan Selvi melanjutkan perjalanan. Yang menarik, Gibran bukannya menggandeng sang istri yang berjalan di sampingnya, tapi justru terlihat membawa tentengan yang mencuri perhatian. Barang yang dibawa Wali Kota Solo itu sempat bikin salah fokus warganet.

Dalam keterangan unggahan, Gibran Rakabuming Raka ternyata membawa segelas tahu gejrot. Ia beberapa kali berusaha menutupi makanan tersebut dengan kedua tangganya. "Salfok yang dibawa cawapres milenial guys. Ternyata tahu gejrot. Mas Gibran suka tahu gejrot," tulis unggahan akun tersebut.

Hal itu sontak mengundang beragam reaksi warganet yang kemudian memberikan berbagai komentar. Ada juga yang kaget dan tak menyangka ternyata Gibran suka tahu gejrot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Favorit Gibran

"Kirain cuma saya yang suka tahu gejrot ternya mas Gibran juga suka hehee," komentar seorang warganet.

"Tahu gejrot aja dia suka apa lagi ke masyarakat," kata warganet yang lain.

"Sosok yng apa ada nya dan selalu merendah,” ujar warganet lainnya.

Tahu gejrot sepertinya merupakan salah satu makanan favorit ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah. Ia sudah beberapa kali menunjukkan kesukaannya pada makanan tersebut. Ketika blusukan dan kulineran di wilayah Blok M, Jakarta Selatan, Gibran juga menikmati gultik dan tahu gejrot di warung pinggir jalan.

Menu favorit Gibran lainnya adalah nasi Padang. Hal itu diketahui dari sejumlah aktivitasnya di Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023. Serangkaian kegiatan itu ditutup dengan menyantap nasi kapau di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Gibran Rakabuming berkeliling selama kurang lebih 30 menit, berbelanja dan berdialog dengan beberapa pedagang, didampingi istrinya, Selvi Ananda, dan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf.

3 dari 4 halaman

Gibran Menyantap Nasi Kapau

Usai berkeliling pasar dan membagikan susu serta buku tulis, yang merupakan salah satu program prioritas kampanye pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ia bersama rombongan lanjut santap siang nasi kapau Senen.

Gibran santap siang bersama rombongan, termasuk istrinya. Mereka menyantap beberapa lauk seperti ayam goreng, paru, dan aneka makanan khas Sumatera Barat lainnya yang tersedia.

"Tadi habis dari CFD (hari bebas kendaraan bermotor) terus ke pasar lapar ya, kami langsung ke sini. Nasi Kapau di Senen sudah terkenal ya, tadi pesan paru, dendeng, ayam,” kata putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu usia makan siang, dikutip dari Antara, Minggu, 3 Desember 2023.

Dia mengatakan cita rasa nasi Kapau yang ada di kawasan Senen tidak perlu diragukan lagi kelezatannya, karena area kuliner itu cukup lama populer tidak hanya bagi masyarakat di Jakarta, tetapi juga wisatawan domestik dan mancanegara. Tak hanya Gibran, keluarga Presiden Jokowi (Joko Widodo) ternyata sudah lama menjadi pelanggan nasi kapau di Pasar Senen.

4 dari 4 halaman

Nasi Kapau Langganan Keluarga Jokowi

Informasi itu diketahui dari cuitan di akun Twitter @don_muzakir_ pada Minggu, 3 Desember 2023. "Inilah Momen Saat Mas Gibran Dan Istri Makan Nasi Kapau Di Pasar Senen. Penjual Nasi Kapau Pasar Senen : " Keluarga Besar Presiden @jokowi Selalu Makan Di Sini, Saat Ini Sudah Lintas Generasi,” tulis cuitan tersebut.

Sebelumnya, Gibran blusukan ke Pasar Rawasari, Cempaka Putih, membagikan susu kepada anak-anak, kemudian berkeliling dan bertemu dengan pedagang pasar.

"Tadi kami cek beberapa harga ya terutama cabai agak naik. Tadi kami juga belanja beberapa ini buah-buah, sayur, dan lain-lain, tetapi yang paling menonjol itu cabai ya. Cabai agak mahal di Rp95.000 (per kilogram), mungkin (karena) akhir-akhir tahun," ucap Gibran kepada wartawan selepas blusukan di Pasar Rawasari.

Dalam sesi jumpa pers itu, seorang warga yang ikut menyaksikan sesi tanya jawab dengan Gibran ikut bertanya kepada cawapres pendamping Prabowo Subianto itu.

"Bagaimana ini menstabilkan harga-harganya," kata dia. Gibran menambahkan, harga-harga beberapa komoditas cenderung naik menjelang akhir tahun, tetapi dia meyakinkan bahwa harga-harga kemungkinan kembali stabil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini