Sukses

Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Resmi Menikah, Maskawin Logam Mulia hingga Uang Euro

Pesepak bola Egy Maulana Vikri resmi mempersunting putri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza. Pernikahan Egy Maulana dan Adiba berlangsung di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Egy Maulana Vikri resmi mempersunting putri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza. Pernikahan Egy Maulana dan Adiba berlangsung di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Di hari bahagianya, Adiba Khanza berbalut kebaya putih, bawahan kain batik, hijab, serta wedding veil yang juga warna putih. Ronce melati hingga hena turut melengkapi penampilan putri Uje dan Umi Pipik saat dipersunting Egy Maulana.

Sedangkan pesepak bola berusia 23 itu tampil mengenakan beskap dan celana putih serta kain batik melilit bagian pinggangnya. Ia juga tampak mengalungi ronce melati dan memakai selop warna putih.

Momen penuh haru dan kebahagiaan ini diabadikan dalam sederet unggahan di akun Instagram wedding storyteller @antzranger pada Minggu (10/12/2023). Salah satunya menunjukkan video singkat ketika prosesi akad nikah dimulai.

Abidzar Al-Ghifari sebagai wali dari Adiba Khanza berhadapan langsung dengan Egy Maulana Vikri untuk proses ijab kabul. Maskawin yang diberikan Egy berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

Kehadiran saksi-saksi pada momen ini langsung menyatakan kesahihan dari ijab kabul tersebut, sehingga dengan kesaksian mereka, pernikahan antara Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri secara resmi diakui sah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Siraman

Dikutip dari Tim Showbiz, sebelum mengikat janji suci, keluarga Adiba Khanza terlebih dahulu menggelar acara khusus. Menelusuri berbagai akun TikTok termasuk @dina__yy, ternyata Umi Pipik Dian Irawati menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba Khanza sebelum resmi menjadi istri Egy Maulana Vikri. Tampak juga anak bungsu Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2023 dengan kerabat dekat dan keluarga yang hadir. Rupanya ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar Al Ghifari sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.

3 dari 4 halaman

Adik Ustaz Jefri Al Buchori Samakan dengan Pernikahan Mendiang Kakaknya

Sebelumnya, rencana pernikahan Egy dan Adiba, adik Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik, rupanya jadi teringat kembali dengan pernikahan almarhum kakaknya itu dengan Umi Pipik. Menurut adik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, pernikahan kakaknya dengan Umi Pipik 25 tahun lalu, punya kesamaan dengan rencana pernikahan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri.

Dahulu, Umi Pipik adalah model, sementara mendiang Ustaz Jefri alias Uje dikenal sebagai ulama yang dekat dengan selebritas. Hal itulah yang membuatnya sama seperti Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri sekarang.

Adibajuga sempat bermain film dan serial televisi serta terjun di dunia tarik suara. Di sisi lain, Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pesepak bola profesional dan bergabung dalam Timnas Indonesia.

"Kalau dari kami, sama seperti dulu kita kembali ke 25 tahun lalu, waktu almarhum Uje menikah dengan Umi Pipik. Umi Pipik kan seorang artis, model. Almarhum juga di dunia entertainment," ujar Fajar Sidik adik Ustaz Jefri Al Buchori mengenang, mengutip kanal YouTube Infoline ID.

 
4 dari 4 halaman

Keluarga Ustaz Jefri Al Buchori Tak Lihat Latar Belakang

Disampaikan adik Uje, keluarganya sama sekali tidak melihat latar belakang calon anggota keluarga barunya. Diungkapkan oleh Fajar Sidik bahwa ibunda mendiang Uje menginginkan anak-anak dan keluarganya memiliki pendamping yang taat dengan ajaran agama Islam.

"Tapi umi (ibunda Uje) kan enggak lihat siapa calonnya. Tapi melihat calon pilihan ini sesuai dengan pilihan anaknya. Umi itu, kami enggak harus menantunya ustaz atau ustazah," ujar adik Uje.

"Yang jelas, ketika dia bisa menjalin hubungan yang baik, yang menjalankan rumah tangga, baik sesuai dengan apa yang Rasulullah contohkan, Insya Allah berjalanlah sesuai harapan keduanya," sambung Fajar Sidik.

Ia juga turut menambahkan bahwa dirinya masih belum mengenal Egy secara pribadi. Namun, ia tetap optimis keponakannya dan sang pesepak bola bisa merajut rumah tangga dengan harmonis.

"Kalau secara langsung, saya tidak tahu pasti kalau membaca dari informasi yang di media, InsyaAllah ada kecocokan. Karena saya yakin, Egy dan Adiba tahulah cara merangkai cinta kasih bahtera rumah tangga," terang adik Uje.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini