Sukses

Viral Minimarket dengan Pemandangan Terindah di Indonesia, Bisa Dinikmati Sambil Jajan Murah

Warganet pun tebak-tebakan lokasi minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja konten viral di media sosial setiap harinya, yang mana di antaranya memperlihatkan panorama tidak terduga. Yang berbaru, video minimarket yang disebut "punya pemandangan terindah di Indonesia" tengah jadi sorotan.

Klip singkat berdurasi 30 detik itu dibagikan akun TikTok @dedana6, baru-baru ini. Rekaman itu bermula dari si pengguna memperlihatkan plang minimarket yang dimaksud, masuk, lalu ke bagian belakang di mana julangan Gunung Batur terlihat berlatar langit berawan.

Melihatnya, ragam komentar menunjukkan kekaguman pun dibubuhkan warganet. Beberapa di antaranya bahkan mengungkap lokasi minimarket tersebut. "Kintamani, Bali," tulis salah satu TikToker. Sementara yang lain menimpali, "Habis ini rame deh tempatnya."

"Keren banget ya. Pemandangan kayak gini bisa diliat sambil jajan murah," sahut pengguna berbeda. Tidak jarang juga yang menandai akun teman mereka, mengajak bersama-sama pergi ke sana. Sampai artikel ini ditulis, klip yang dimaksud telah ditonton hampir lima juta kali.

Ini tentu bukan kali pertama lanskap menarik di "tempat biasa" jadi sorotan online. Sebelumnya, video toilet murid di sekolah dalam visual tidak biasa sudah lebih dulu menarik perhatian. Alih-alih tidak terawat, kamar kecil ini justru berdesain mewah, bahkan disebut "toilet tercantik" di sekolah yang pernah dilihat warganet.

Mengutip Says, 9 November 2023, rekaman yang dimaksud memperlihatkan toilet di sebuah sekolah dasar di Perak, Malaysia. Klip berdurasi dua menit itu dibagikan Fendy Daud, kontraktor yang mengubah toilet sekolah, di akun TikTok-nya, baru-baru ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Toilet Sekolah Estetis

Di video tersebut, Fendy awalnya memperlihatkan desain eksterior toilet yang didekorasi dalam warna monokrom modern, lengkap dengan lantai rumput sintetis. Fendy kemudian membuka pintu toilet, memperlihatkan area tempat duduk yang nyaman dengan dua kursi dan cermin rias besar di pintu masuk kamar mandi.

Dindingnya dipasangi ubin putih bersih, membuat ruangan terasa luas dan sedap dipandang mata. Kamar mandinya bahkan memiliki dua bilik shower dan tiga toilet. Di keterangan video, Fendy mengungkap bahwa renovasi kamar mandi sekolah itu menelan biaya lebih dari 70 ribu ringgit (sekitar Rp233 juta).

Berbicara pada Says, Fendy menceritakan bahwa ia direkrut Dinas Pendidikan Kabupaten (PPD) Hulu Perak untuk merenovasi toilet anak lelaki dan perempuan di SK Adika Raja. "Istri saya yang mengemukakan konsep dan ide desain interiornya.

Menurut dia, ia memilih desain ubin untuk menciptakan kesan mewah dan elegan, seolah-olah para siswa sedang masuk ke hotel bintang lima," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Toilet Sekolah dengan Pemandangan Terindah

Fendy menyinggung pentingnya menyediakan kamar mandi yang bersih agar siswa merasa bahagia di sekolah. "Bayangkan kalau kita harus bekerja di tempat yang kamar mandinya kotor dan tidak nyaman, saya rasa kita tidak bisa bekerja dengan tenang," tambahnya.

Sebelum ini, bahasan tentang toilet sekolah sudah sempat mencuri atensi. Bukan karena desainnya, pemandangan dari toilet Sekolah Dasar Negeri Saenam, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, menyita perhatian saking menakjubkan.

Video viral itu dibagikan akun Instagram @leo_edw, Agustus 2023. Dari belakang toilet ini, hamparan laut biru dengan pasir putih lansung memanjakan mata. Perbukitan hijau dalam lanskap ini juga kian menambah indah pemandangan.

Di video itu juga terlihat bahwa meski bangunannya kokoh, halaman SD ini hanya berupa tanah dengan tiang bendera berdiri tegak. Toiletnya pun terkesan ala kadarnya, dengan dinding polos tanpa dicat. Namun, melangkah ke belakang bangunan, ada pemandangan yang siap memanjakan mata.

4 dari 4 halaman

Video Viral Lainnya

Tidak ketinggalan, sebuah toilet di jalan Jalur Lintas Selatan Tulungagung juga jadi sorotan, baru-baru ini, rangkum Tim Hot per 30 November 2023. Ini berawal dari sebuah warung angkringan @angkringaniki_ yang membagi video di akun TikTok-nya.

Di sana, tampak sebuah fasilitas toilet di angkringan yang memiliki pemandangan laut. Karena unik, rekaman ini jadi viral dan menuai banyak sorotan dari warganet. Satu dindingnya terlihat hanya tertutup setengah, dan memperlihatkan pemandangan biru laut di depannya.

Sebagai jalan yang menghubungkan antar provinsi di pulau Jawa, jalan ini memang diakui memiliki pemandangan indah.  Diketahui bahwa banyak warung-warung di pinggir jalan yang bisa jadi tempat istirahat para pengendara, baik untuk sekedar rehat maupun menyaksikan pemandangan alam.

"Bangunannya sederhana, tapi estetik ya," komentar seorang pengguna. "Walau WC jongkok, tapi dijamin bikin betah lihat pemandangannya," timpal yang lain. "Kalo malem agak takut ya," warganet menulis komentar di unggahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini