Sukses

Lazada Fest 12.12 Hadirkan Pengalaman Belanja Unik hingga Konser Musik Lintas Genre

Lazada Fest 12.12 bakal menghadirkan banyak program seru untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih berkesan kepada masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Lazada terus berkomitmen dalam memberikan keseruan berbelanja produk yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Kali ini, Lazada menghadirkan Lazada Fest 12.12 Pop Up festival pada 1-12 Desember 2023 yang digelar di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Pop Up Festival adalah instalasi O2O (online to offline) yang memanjakan masyarakat dalam berbelanja berbagai produk berkualitas. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati instalasi pop up tematik dan menarik, seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan games seru.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Intan Ayu Kartika mengatakan bahwa Lazada Fest 12.12 merupakan salah satu inisiatif Lazada untuk menunjukkan komitmen dalam memberikan sesuatu yang berbeda dalam hidup masyarakat.

"Di Lazada Fest 12.12, pengunjung bisa melihat langsung produk-produk yang diinginkan dan berbelanja di tempat melalui aplikasi Lazada serta mendapatkan promo khusus dan Lazada juga akan berkolaborasi dengan enam brand lokal yang produknya dapat langsung didapatkan di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival," katanya saat konferensi pers Lazada Fest 12.12 di LazHotel The Space, Senayan City, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

"Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Lazada untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan," imbuh Intan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Lazada Fest 12.12 dihadirkan untuk memenuhi aspirasi generasi muda yang memiliki preferensi berbelanja secara online, namun juga tetap menginginkan mencoba berbagai pengalaman baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diadakan Serentak di Tiga Kota

Lazada Fest 12.12 ini diadakan serentak di tiga kota di Indonesia dengan tema yang berbeda-beda; yakni di Jakarta masyarakat dapat menikmati instalasi konsep berlibur di LazHotel dengan desain ikonik di The Space, Senayan City.

Lalu di Surabaya masyarakat bisa menikmati keseruan aktivitas di surga tropis LazIsland di Mal Ciputra World. Dan di Makassar, masyarakat dapat menikmati sensasi tenang dan harmonis serta keindahan alam dapat dinikmati di taman flora LazGarden.

Selain itu, di Lazada Fest 12.12, Lazada juga kembali meluncurkan kolaborasi eksklusif antara 6 brand kecantikan lokal terbaik dengan 6 figur inspiratif favorit di Indonesia, yaitu: From This Island x Maudy Ayunda Mother of Pearl x Tasya Farasya Azarine x Nanda Arsyinta, Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid, For Skin’s Sake x Agatha Pricilla, dan Luxcrime x Cindercella.

Kolaborasi eksklusif ini pun bisa didapatkan langsung selama Lazada Fest 12.12 berlangsung atau secara online lewat aplikasi Lazada hingga 31 Desember 2023.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Isyana hingga Red Velvet

Kegiatan yang menjadi acara puncak dari Lazada Fest 12.12 adalah music festival yang menghadirkan musisi lintas genre, mulai dari lokal hingga mancanegara. Music festival itu pun akan digelar secara serempak di dua kota, yakni Surabaya dan Makassar serta ditutup dengan konser spesial di Jakarta yang menghadirkan musisi mancanegara.

Berikut ini adalah jadwal music festival Lazada Fest 12.12 yang digelar di tiga kota.

  • Surabaya, 12 Desember 2023 di Jatim Expo (JX International) menampilkan Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus.
  • Makassar, 12 Desember 2023 di Trans Studio Mall Makassar menampilkan Raisa, Maliq & d’Essentials, dan Tiara Andini.
  • Jakarta, 13 Desember 2023 di Indonesia Arena, Jakarta yang dimeriahkan penampilan spesial dari Red Velvet, SHINee’s KEY, Vierratale dan Rizky Febian.

"Kita memang pengennya semua orang merasakan keseruannya Lazada 12.12 termasuk generasi muda, cewek, cowok, sampai yang milenial. Ada Isyana, Tulus, Raisa genrenya beda dan usianya juga beda. Yang di Jakarta juga beda. Dan mereka semua digemari, itu salah satu alasan mengapa kita ambil mereka," ujar Intan.

"Yang spesial pastinya, Red Velvet habis ngeluarin album baru, nantinya yang datang ke festival kita besok, itu adalah orang-orang yang pertama kali mendengarkan lagu baru mereka secara live, itu salah satu penampilan yang segera kita siapkan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Bangun Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno berharap agar dengan adanya Lazada Fest 12.12 ini bisa membangun ekonomi kreatif dan pariwisata yang dapat menyejahterakan masyarakat.

“Saya ingin mengapresiasi Lazada Fest 12.12 karena industri pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit, dan ini harus ini kolaborasikan dan kita kawal agar bisa menuju pada tujuan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujarnya.

Di sisi lain, Maudy Ayunda yang juga sebagai Co Founder From This Island merasa kemajuan UMKM Tanah Air kian berkembang dan punya kesempatan untuk melangkah jauh lebih baik.

"Aku sangat terkesima dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Teman-teman banyak yang pakai brand lokal juga, itu sama saja dengan membuat kemajuan brand Indonesia," ujarnya.

"Jadi support dari Lazada ini memberikan suatu seperti kita ingin mempersembahkan sesuatu dari Indonesia untuk Indonesia," imbuh Maudy Ayunda.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini