Sukses

Daftar 7 Pantai Pasir Putih Eksotis di Bali yang Menarik Dikunjungi

Ketika pergi liburan ke Bali, tak ada yang lebih memikat daripada berjemur di bawah matahari, berenang di air yang jernih, dan menikmati keindahan alam di pantai pasir putihnya.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Dewata Bali memancarkan keindahan yang memikat hati setiap wisatawan. Terletak di antara lautan Hindia dan Laut Bali, pulau ini dikenal sebagai surga tropis yang menyajikan kombinasi harmonis antara keindahan alam yang memukau dan budaya yang kaya. Salah satu daya tarik utama di pulau ini adalah pantai pasir putih yang ada di berbagai penjuru daerah.

Ketika pergi liburan ke Bali, tak ada yang lebih memikat daripada berjemur di bawah matahari, berenang di air yang jernih, dan menikmati keindahan alam di pantai pasir putihnya.

Bagi kamu yang sudah merencanakan liburan ke Bali, rasanya kurang afdol kalau belum mengunjungi pantai pasir putihnya yang indah. Tak perlu khawatir ramai, karena Bali punya banyak sekali pilihan pantai pasir putih. Yuk lihat daftarnya!

1. Pantai Pandawa

Pantai yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan terkenal dengan panoramanya yang indah. Dihiasi tebing-tebing yang menjulang membuat destinasi wisata ini semakin menarik. Lautnya yang biru bergradasi juga menjadi ikon dari pantai ini. Selain keindahan alamnya, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti kano dan paralayang. Seru banget sebagai destinasi liburan bersama orang tersayang.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta bisa dibilang pantai yang paling terkenal di Bali. Pasalnya, tidak hanya wisatawan yang mencintai pantai ini, tetapi juga wisatawan mancanegara yang menjadikannya sebagai tujuan favorit mereka. Ombaknya yang panjang dan besar menjadi daya tarik tersendiri pada pantai ini, apa lagi bagi para peselancar. Wajar saja banyak orang yang menantang dirinya untuk berselancar di pantai ini. Menarik!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pantai Sanur

Berbeda dari sebagian besar pantai lain yang menampilkan pemandangan sunset, Pantai Sanur justru menonjol dengan keindahan matahari terbitnya. Pantai ini memiliki tipe ombak yang tenang sehingga sangat aman untuk anak-anak. Pantai yang memiliki tipe ombak tenang juga cocok untuk dijadikan tempat snorkeling bagi pemula. 

4. Pantai Dreamland

Suasana yang dimiliki Pantai Dreamland kurang lebih sama dengan Pantai Kuta. Namun, bagi kamu yang mencari ketenangan lebih baik mengunjungi Pantai Dreamland. Destinasi wisata ini tak hanya memiliki lautan dan pasir yang indah, tetapi ombaknya yang tinggi juga menjadi incaran para peselancar. Selain itu, tebing-tebing putih yang tinggi juga turut menghiasi keindahan Pantai Dreamland

5. Pantai Jimbaran

Jimbaran juga menjadi salah satu pantai yang diminati para wisatawan. Berbeda dengan pantai lainnya, jimbaran justru lebih sering dikunjungi saat malam hari. Ini karena suasana malam di sini sangat istimewa, apa lagi dilengkapi banyaknya warung pantai yang menjajakan hidangan laut segar. Makan malam sambil menikmati angin laut dan pemandangan matahari terbenam adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi para wisatawan.

6. Pantai Seminyak

Pantai yang sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan landai. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, yang paling favorit adalah menyaksikan tenggelamnya matahari. Bisa dilihat kalau kamu pergi ke pantai seminyak pasti banyak yang menunggu cantiknya sunset. Sayang banget kan kalau dilewati?

7. Pantai Bias Tugel

Jika kamu mencari pantai pasir putih yang tersembunyi, coba untuk mengunjungi Pantai Bias Tugel. Keunikan dari pantai ini adalah memiliki pasir yang putih, lembut, dan dipercantik dengan air yang tenang berwarna kebiruan. Menariknya, bias tugel sendiri memiliki arti pasir terpotong. Hal ini karena letak pantainya yang diapit dengan dua batu karang besar. Unik sekali, bukan?

Itulah beberapa rekomendasi pantai pasir putih yang menjadi favorit wisatawan ketika berlibur ke Bali. Dari Pantai Kuta yang terkenal hingga Pantai Bias Tugel yang eksotis, masing-masing memiliki pesona dan daya tariknya sendiri. Dengan begitu, kamu bisa memilih pantai yang paling sesuai dengan preferensimu. Semoga dengan daftar ini bisa membuat liburanmu di Pulau Dewata semakin menyenangkan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.