Sukses

Mendesain Kamar Mandi Impian dengan Teknologi yang Mempertemukan Dunia Fisik dengan Realitas Digital

Industri kamar mandi terus berpacu dengan kemajuan zaman seiring dengan tuntutan relaksasi yang setingkat lebih tinggi. Hal itu didukung dengan teknologi terkini dan dibalut keindahan yang tak lekang oleh waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar mandi menjadi ruangan yang wajib ada di setiap rumah atau hunian, dan biasanya dibuat sebaik mungkin dengan desain yang cantik. Ada banyak fitur yang ditambahkan untuk mnembuat kamar mandi jadi lebih nyaman dan mewah.

Selain itu, industri kamar mandi terus berpacu dengan kemajuan zaman seiring dengan tuntutan relaksasi yang setingkat lebih tinggi. Hal itu didukung dengan teknologi terkini dan dibalut keindahan yang tak lekang oleh waktu.

Mereka yang menginginkan desain kamar mandi unik, mewah, elegan, dan tidak monoton bisa menyimak koleksi terbaru AXOR Immersive Gallery di Galleria, Jakarta Design Center (JDC), Slipi, Jakarta Barat AXOR Immersive Gallery merupakan sebuah galeri terbaru hasil kerja sama AXOR dengan Galleria yang dipercayakan pada arsitek Joe Willendra dari W Office.

Mereka membuat sebuah brand premium keran dan aksesori kamar mandi asal Jerman yang dibalut teknologi canggih. Produk AXOR secara khusus dirancang untuk mengelevasikan ritual pengalaman mandi dan memanjakan para pemakai produknya. Philippe Starck, Antonio Citterio, Jean-Marie Massaud, dan Barber Osgerby adalah beberapa nama yang merancang produk-produk AXOR.

"Sebagai one stop showroom dalam desain kamar mandi mewah, di Galleria ini ada ruang galeri dengan konsep immersive bekerja sama dengan rumah desain W Office (WOFF) asal Jakarta. Konsep ini dirancang oleh desainer terkenal Joe Willendra, founder W Office," terang Rex Cokrowibowo selaku President Director of Galleria saat ditemui di JDC, Rabu, 29 November 2023.

Beberapa tahun lalu, desain visual bathroom dream karya W Office menarik perhatian Rex Cokrowibowo. Ketika muncul gagasan untuk mewujudkan sebuah ruang immersive untuk display kamar mandi, ide ini disambut baik oleh Joe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stimulasi Pengalaman Ruang Mandi

Persamaan visi dan misi antara Galleria dan produk premium AXOR serta W Office membuat Joe Willendra menyambut baik untuk merancang konsep “immersive” — sebuah bentuk teknologi yang mempertemukan dunia fisik dan realitas digital atau simulasi.

"Dari awal meeting pertama, kami sangat tertarik karena dapat kesempatan unik untuk mengeksplorasi bentuk dan konsep dari AXOR Immersive Gallery sehingga bisa menghasilkan desain yang inovatif dan bermakna," ungkap Joe. Inilah pertama kalinya Galleria berkolaborasi dengan arsitek lokal.

Joe menuturkan, AXOR Immersive Gallery adalah sebuah ruang yang memamerkan bukan hanya koleksi produk terbaik AXOR tapi juga menawarkan elevasi stimulasi pengalaman ritual mandi yang 'therapeutic". Ruang berukuran 82 meter persegi ini dirancang sedemikian rupa agar pengunjung merasa terisolasi dan secara bersamaan menyentuh semua panca indera mereka.

"Dengan begitu pengunjung akan fokus hanya pada koleksi AXOR serta stimulasi pengalaman ruang mandi yang telah dirancang oleh tim W Office dan bisa melihat langsung reaksi pengunjung saat mencoba koleksi kita, seperti ada produk keran air premium yang bisa mengucurkan air ke arah tertentu. Jadi kita bisa merasakan kucuran air ke bagian badan kita saja tanpa mengenai kepala kita," terang Joe.

3 dari 4 halaman

Mendesain Galeri

Dalam mendesain dan mewujudkan konsep immersive, W Office menarik inspirasi dari produk-produk premium AXOR.

"Pertama-tama, kami melihat dan mempelajari produk-produk dari AXOR dari segi quality dan precision. Lalu kita berkolaborasi dengan tim Galleria untuk mendapatkan desain yang cohesive dan suitable untuk AXOR Gallery ini. Bada berbagai produk dari AXOR ini yang jadi referensi kami dalam mendesain AXOR immersive gallery di Galleria ini," jelas Joe.

Langkah berikutnya mereka mendesain galeri tersebut menjadi sebuah continuous surface yang dapat membentuk ruang-ruang secara tanpa batas. Tujuannya supaya pengunjung bisa merasakan pengalaman yang immersive (mendalam) dalam menikmati gerai produk kamar mandi premium dari AXOR.

Memasuki masa akhir tahun, pengunjung dapat menantikan penawaran terbaik produk-produk eksklusif Galleria lewat promo Mid Year Sale dan Year End Sale. Galleria juga menjadikan para pelanggan sebagai partner untuk membantu kebutuhan project mereka, memberikan pelayanan after sales yang baik serta memiliki lifetime warranty services.

4 dari 4 halaman

Aksesori di Kamar Mandi

Kamar mandi Anda bisa tampak lebih cantik dengan penambahan aksesori. Hal tersebut penting untuk diperhatikan dengan menghadirkan beberapa barang yang menarik.  Dilansir dari PinkVilla, Minggu, 22 Agustus 2021, setidaknya ada empat aksesori yang bisa membuat kamar mandi jadi lebih menarik dan nyaman.

1. Pencahayaan hangat

Lampu bernuansa hangat terasa alami, terutama di malam hari dan dapat menghadirkan sensasi relaksasi. Pencahayaan hangat terbukti membantu mengatasi masalah terkait stres dan kecemasan.

2. Wewangian

Wewangian yang baik bisa digunakan sebagai aromaterapi dan penambah suasana hati. Jangan lupa untuk selalu memiliki persediaan lilin beraroma, diffuser, dan parfum serta penyegar udara favorit Anda.

3. Tanaman dalam Ruangan

Anda dapat menambahkan tanaman dalam ruangan di dalam kamar mandi, baik tanaman asli atau palsu. Menambahkan dedaunan dekoratif ke kamar mandi Anda akan membuat terasa lebih nyaman dan bisa memberi kesan Anda lebih bersantai.

4. Organiser

Ingin membuat kamar mandi lebih nyaman? Langkah terpenting adalah menyingkirkan kesan berantakan dan mengaturnya secara efisien. Ketika ke kamar mandi, Anda tidak akan terlalu khawatir ketika tahu persis letak barang-barang penting berada dan dalam jangkauan setiap saat. Anda perlu menata rak untuk memastikan semua produk dan perlengkapan mandi Anda tetap higienis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini