Sukses

Cerita Miris Selebgram Dipoligami Suami Saat Sedang Hamil Anak ke-3, Istri Kedua Ternyata Karyawannya Sendiri

Sosok wanita yang dijadikan istri kedua sang suami juga mengejutkan yaitu karyawan mereka sendiri. Aisyah merupakan selebgram asal Malaysia yang kerap membagikan berbagai informasi dan pengetahuan melalui media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di media sosial sedang ramai kisah selebgram bernama Aisyah Hijanah yang dipoligami suaminya, Alif Teega. Mirisnya lagi, hal ini terjadi saat wanita tersebut tengah hamil anak ketiga mereka. Asiyah kabarnya sedang hamil lima bulan.

Sosok wanita yang dijadikan istri keduanya juga mengejutkan yaitu karyawan mereka sendiri. Aisyah merupakan selebgram asal Malaysia. Dia kerap membagikan berbagai informasi dan pengetahuan melalui media sosialnya.

Cerita Aisyah ini menjadi sorotan waerganet Indonesia setelah dibagikan oleh akun Twitter (X), @tanyakanrl. Disebutkan bahwa Aisyah merupakan seorang ibu sekaligus selebgram yang berpendidikan tinggi.

"Aisyah Hijanah entrepreneur, pendidikan tinggi, influencer yang mengedukasi, istri dan ibu yang bertanggungjawab mengurus keluarga dan bonus cantik," tulis akun tersebut, Rabu, 29 November 2023. "Tiba-tiba suaminya, Alif Teega memgepoligami dia dengan nikahin karyawannya. Apa lagi yang dicari dari istri sesempurna itu?” sambung cuitan tersebut.

Selain poligami dengan karyawannya sendiri, wanita itu disebut-sebut kedapatan mengunggah status yang mengungkapkan rasa bangganya karena menjalin hubungan dengan suami Aisyah.

"Terus istri keduanya update pake caption “finally... after 2 years...” gile banget. Apalagi dia juga bilang kalo si cowok tuh laki-laki yang dia impikan. Pelakor kok berani amat dah sampe minta ke Tuhan,” tulis seorang warganet.

Melalui unggahan di Instagram, Alif yang nama aslinya Mohd Hazalif Mohd Hazani mengumumkan bahwa dia telah menikah lagi. "Selama ini mungkin ada yang mendengar atau sebenarnya mengetahui kabar Saya akan menikah. Alhamdulillah beritanya benar. Saya sudah menikah. Saya berharap permasalahan ini tidak berkepanjangan," tulis Alif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Malaysia Siap Boikot Alif

Di unggahan yang sama, Alif mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada istri pertamanya, Aisyah. Menurutnya, Aisyah adalah istri yang sempurna di matanya dan tidak ada kekurangan dalam dirinya. Meski tidak mengungkapkan tempat pernikahannya, Alif diyakini menikah di Thailand.

Sampai saat ini, cerita perselingkuhan yang dialami Aisyah banyak memancing emosi warganet kepada sang suami dan wanita selingkuhan itu. Padahal Aisyah dan Alif selama ini dikenal sebagai selebgram yang sama-sama kerap membagikan konten edukasi, hingga potret keharmonisan dan kekompakkan mereka di akun Instagram mereka masing-masing.

Banyak warganet yang tidak menyangka, kasus perselingkuhan berkedok poligami tersebut bisa terjadi dan dialami oleh Aisyah. Warganet Malaysia bahkan siap memboikot buku-buku yang ditulis dan diterbitkan oleh Alif. Sementara sebagian lainnya menyindir Alif yang memberikan hadiah anniversary pernikahan berupa istri baru.

"Hadiah anniv'a bukan mobil baru, tas baru malah istri baru.. 😂 the real 'surprise,” tulis seorang warganet.

"Cewe yg dipoligami kok juga mau ya???? Kenapa sih ga nolak??? Mikir ga sih???????,” tanya warganet lainnya.

"Hadiah ulangtahun perkawinannya umumkan madunya ya Bang. Wow langka banget hadiahnya," sindir warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Warga Malaysia Menikah di Thailand

Di tahun lalu, ramai beredar kabar beberapa warga Malaysia memilih kawin lari di Thailand selatan. Itu bukanlah isu baru. Biasanya pilihan itu diambil lantaran pertentangan dari pihak keluarga. Ada juga yang menikah di Thailand karena malu berpoligami tanpa sepengetahuan istri pertama.

Sebuah laman Facebook yang dikenal dengan 'Pakej Nikah Thailand' atau Paket Nikah Thailand, terlihat gencar mempromosikan jasanya hingga menyedot perhatian warganet.

"Kami memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan hukum Syariah Islam. Semua dokumen yang diperlukan untuk melengkapi akta nikah, poligami, perceraian, fasakh di pengadilan Syariah Malaysia disediakan oleh departemen, kantor, kami yang berwenang dan sah," keterangan yang terdapat di akun tersebut, dikutip dari MStar, Sabtu, 31 Desember 2022.

"Kepada individu atau pasangan yang berminat untuk nikah, kawin, poligami atau cerai dan fasakh, Anda boleh booking dengan Encik Mie," tulis admin akun tersebut. Pemilik Facebook itu turut mendaftarkan empat pejabat negara di Selatan Thailand sebagai lokasi pelayanan.

4 dari 4 halaman

Paket Pernikahan untuk Pelanggan Malaysia

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menyediakan paket tertentu buat pelanggan dari Malaysia, termasuk penginapan ketika mereka berada di sana.

"Antara paket yang ada dibagi dalam urusan nikah, kawin, poligami, dan cerai, atau fasakh termasuk transportasi pulang pergi, penginapan dua hari satu malam, sertifikat dan salinan yang sah, foto akad, urusan kartu, wali, saksi, dan semua urusan di Pejabat Agama Islam Thailand Selatan," tulis keterangan akun tersebut.

Dalam unggahan yang sama, pemilik Facebook ikut mempromosikan layanan lain, yakni pengacara syariah dari Pahang, Terengganu, Selangor, dan Kuala Lumpur, serta pesanan untuk pembelian barang grosir seperti baju, celana, hijab, barang makeup dan spare part motor dari Selatan Thailand.

Akun Facebook yang aktif sejak 2018 tersebut turut membagikan foto, menjelaskan upacara pernikahan yang dipercayai melibatkan masyarakat Malaysia. Di kolom komentar ramai orang memasukan berbagai balasan yang bernada canda, bahkan termasuk yang berminat dengan paket yang ditawarkan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.