Sukses

GoFood Bikin Promo NAMPOL Jelang Akhir Tahun, Harganya Mulai dari Rp10 Ribuan

GoFood menghadirkan Promo NAMPOL mulai dari 27 November 2023 hingga 14 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - GoFood, layanan online food delivery dari Gojek, menghadirkan Promo NAMPOL. Program itu berangkat dari tren kuliner GoFood 2023 untuk memberikan pengalaman kuliner dengan harga hemat bagi para pelanggan. Promo ini berlaku dari 27 November 2023 hingga 14 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

"Jadi promo nampol ini bekerja sama dengan lima brand favorit indonesia, di mana kita berusaha untuk menghadirkan menu-menu ekonomis yang harganya hemat, di harga mulai dari 10 ribuan," ungkap Ignatius Andhika Satrio, Head of Food Marketing Gojek, saat ditemui di Media Gathering - Kilas Balik GoFood 2023 & Promo NAMPOL, Jakarta Selatan, Selasa, 29 November 2023.

Kelima merek resto yang digandeng adalah Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon Chicken, dan Hokben. "Kelima brand ini sudah disesuaikan dengan tren yang ada, dari kategori-kategori dengan pilar yang sudah kita cocokkan," jelas Satrio, akrab disapa.

Ia juga menjelaskan bahwa merek tersebut mewakili setiap kategori tren makanan pada 2023. Selain itu, transaksi populer pada GoFood dan pedagang asli Indonesia menjadi pertimbangan dalam keikutsertaan merek-merek tersebut pada promo ini.

Ia menambahkan bahwa promo dimulai dari sepuluh ribu rupiah, dan yang paling mahal berada di kisaran Rp20 ribu. Satrio menyebutkan, harga promo itu masih belum termasuk biaya ongkos kirim dan biaya pemesanan. Agar lebih murah, para pengguna aplikasi dapat menggunakan mode hemat saat memilih layanan pengantaran makanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Nampol Akan Berbeda Setiap Minggunya

Harga spesial Rp10.000 secara khusus dihadirkan pada Selasa dan Minggu. Selain itu, promo ini memiliki harga spesial lainnya yaitu Rp20.000, dan diskon harian 35 persen untuk pembelian produk yang ikut serta dalam program ini. Bentuk dari promo ini adalah harga coret, merek-merek tersebut akan membuat produk bundle yang menggabungkan beberapa produk dengan harga ekonomis.

Satrio juga menjelaskan bahwa promo NAMPOL akan berbeda pada setiap minggunya. "Mulai dari 27 November promo akan bergantian setiap minggunya dengan merek yang berbeda-beda. Mulai tanggal 11 Desember sampai 17 Desember kita punya (promo) buy one get one dengan lebih banyak pedagang lagi pastinya. Di periode pay day di Desember nanti kita ada promo flash sale bulan gajian sampai tanggal 14 Januari 2024," ungkapnya.

Jadwal mingguan untuk promo tersebut adalah Teguk dari 27 November 2023–3 Desember 2023; Bangor dari 4 Desember–10 Desember 2023; Nampol 12.12  Beli Satu Dapat Satu dari 11 Desember–17 Desember 2023; Moon Chicken dari 18 Desember 2023–24 Desember 2023; Flash Sale Gajian dari 25 Desember 2023–31 Desember 2023; Kopi Kenangan dari 1 Januari 2024–7 Januari 2024; dan Hokben dari 8 Januari 2024 sampai 14 Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Tren Makanan 2023 dan Perilaku Konsumen GoFood

Dalam kesempatan yang sama, Satria Situmorang, Head of Food and Ads Business Gojek, menjelaskan bahwa promo NAMPOL ini lahir dari pengamatan GoFood mengenai tren kuliner terkini yang dirilis setiap tahunnya oleh perusahaan itu. Ia mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada pelanggan dengan memahami preferensi makan para pengguna layanannya.

Berikut adalah tren makanan 2023, berdasarkan data GoFood:

Menu Terlaris Kategori Umum:

1. Makanan terfavorit - Olahan Mie

2. Minuman terfavorit - Kopi susu

3. Snack terfavorit - Varian roti

Menu Hemat Terlaris:

1. Makanan terfavorit - Nasi dan ayam

2. Minuman terfavorit - Varian teh

3. Snack terfavorit - Gorengan

"Tak hanya itu, skema Promo NAMPOL juga menganalisa data preferensi pelanggan GoFood di mana berdasarkan data internal, ada dua hal yang paling diminati pelanggan yaitu diskon 20 persen hingga 30 persen serta minimum pemesanan di Rp30.000," jelas Satria, akrab disapa.

Satria mengklaim bahwa promo NAMPOL yang dihadirkan lebih dari preferensi para pelanggan melalui data tersebut. Selain menjadi salah satu bagian dari strategi hemat, Promo NAMPOL adalah bentuk dukungan bagi para pedagang Indonesia.

4 dari 4 halaman

Sasaran Promo NAMPOL

Satria mengungkapkan bahwa pengguna aplikasi GoFood terbagi menjadi dua. Kategori pertama adalah Societal Eater, yaitu kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega. Ketika menentukan pilihan makanannya, mereka tertarik dengan banyaknya variasi menu yang ditawarkan, namun tetap melihat rating dari menu dan resto tersebut untuk menentukan pilihan.

Kategori kedua adalah Functional Eater, yaitu kelompok yang memprioritaskan harga yang terjangkau dan tidak terlalu mencari ragam makanan serta cenderung memilih tipe makanan yang umum dan sederhana. Hal ini juga terlihat dari keberhasilan fitur Mode Hemat GoFood yang penggunaannya terus meningkat hingga hampir 35 kali lipat di 2023.

Cara menikmati Promo NAMPOL:

  1. Buka GoFood di aplikasi Gojek dan pilih banner "Promo NAMPOL"
  2. Pilih menu hemat mulai Rp10.000an dari resto pilihan Promo NAMPOL
  3. Pilih opsi pengantaran sesuai kebutuhan kamu. Pelanggan dapat menggunakan Mode Hemat agar lebih terjangkau.
  4. Selesaikan transaksi dan bayar dengan pilihan pembayaran yang tersedia.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini