Sukses

Mesin Cuci Berkapasitas Besar, Solusi Sikat Habis Cucian Menumpuk Kala Musim Hujan Tiba

Penghujung tahun identik dengan tibanya musim hujan yang setiap saat hujan dapat mengguyur berbagai wilayah di Indonesia. Kondisi ini kerap memunculkan problematika dalam aktivitas rumah tangga, tak terkecuali cucian menumpuk.

Liputan6.com, Jakarta - Penghujung tahun identik dengan tibanya musim hujan yang hujan dapat mengguyur berbagai wilayah di Indonesia kapan saja. Kondisi ini kerap memunculkan problematika dalam aktivitas rumah tangga, seperti cucian menumpuk.

Cuaca yang tak menentu hingga matahari yang bersembunyi tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi keluarga dan ibu rumah tangga dalam menangani masalah baju kotor hingga jemuran yang tak kunjung kering. Perangkat elektronik seperti mesin cuci dapat mempermudah pekerjaan domestik.

Perusahaan penyedia perangkat elektonik asli Indonesia, Polytron, baru-baru ini merilis mesin cuci berkapasitas besar, yakni Primadona Giant. General Manager of Home Appliances Polytron, Albert Fleming menjelaskan keunikan dari mesin cuci ini.

"Primadona Giant bukan hanya mesin cuci biasa. Ini adalah solusi pintar untuk ibu-ibu hebat yang selalu berjuang dengan cucian berlimpah, terutama saat musim hujan datang," kata Albert dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Albert mengungkapkan bahwa mesin cuci ini berkapasitas besar, yakni 12 kg dan 14 kg. Dikatakannya, ini merupakan jawaban atas kebutuhan keluarga dengan anggota yang banyak.

Selain pakaian sehari-hari, perangkat elektronik ini juga dapat mencuci perlengkapan rumah tangga lain. Keunggulannya adalah mega pulsator hasil spin maksimal, cucian menjadi 70 persen lebih kering, mempercepat proses pengeringan, sehingga pakaian siap digunakan lebih cepat. Mesin cuci ini juga berkecepatan spin hingga 1400 RPM dengan desain modern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Keunggulan

Tidak perlu lagi memikirkan ruang penyimpanan untuk dua mesin cuci terpisah. "Primadona Giant bukan hanya tentang kemampuan mencuci. Kami ingin menciptakan gaya hidup yang lebih baik," ungkap Albert.

Ia menambahkan, "Dengan terobosan fitur Magic Gear menjadi hemat listrik hingga 30 persen, mencuci berbagai jenis bahan dan jenis pakaian sampai dengan ukuran besar seperti sprei, bed cover, gorden, hingga fitur water filter yang menjaga kebersihan pakaian, kami memberikan solusi lengkap."

Penggunaan mesin cuci ini juga lebih hemat dengan teknologi Magic Gear, hanya membayar Rp400 per kg. Khusus tipe tertentu, mesin cuci ini menjaga kualitas pakaian tetap bersih anti-kusam dengan fitur Water Filter yang menjaga kualitas air yang masuk selama proses mencuci.

Keunggulan lainnya meliputi hasil cucian dua kali lebih bersih dengan putaran air lebih besar dari Sirip Pulsator Ekstra Besar. Sedangkan fitur Gentle Wash, menjaga pakaian lebih awet dengan mode mencuci lembut yang dapat menjaga serat pakaian sehingga bahan dan warna tidak mudah rusak.

3 dari 4 halaman

Pengeringan Cepat

Selain itu, mesin cuci ini juga membuat Anda tidak perlu menjemur pakaian lebih lama. Hal ini dikarenakan Primadona Giant dilengkapi dengan teknologi Air Dryer yang membuat pakaian lebih cepat kering.

Fitur lain dari Primadona Giant adalah Washing Program yang terdiri atas Gentle, Normal, dan Hijab. Mode hijab cocok untuk mencuci dan merawat hijab Anda dengan maksimal. Mesin cuci ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black Gold, Black Silver, dan Black Rose Gold.

Lantas, berapa harganya? Mesin cuci Polytron Primadona Giant 2 tabung 14 Kg PWM 1403X dijual seharga Rp2,2 jutaan, sedangkan Mesin cuci Polytron Primadona Giant 2 tabung 12 Kg PWM 1203B dijual Rp2 jutaan.

Mesin cuci 2 tabung Primadona Giant Series ini menjadi produk teranyar yang dihadirkan Polytron. Sebelumnya, pihaknya telah meluncurkan mesin cuci front loading Wonderwash Series, mesin cuci 1 tabung New Zeromatic Laguna Series, dan mesin cuci 1 tabung Zeromatic Series.

4 dari 4 halaman

Zeromatic Laguna

Zeromatic Laguna adalah mesin cuci yang mudah diakses, hanya dengan satu tombol saja. Mesin cuci otomatis Polytron dapat bekerja langsung dalam sekali sentuh. Cukup tekan tombol mulai, cucian beres di mesin cuci Zeromatic Laguna.

Fitur Ultra Clean Plus Turbo Mix pada Mesin cuci Zeromatic Laguna dapat memastikan pencampuran deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air, menjadikan hasil cucian 7x lebih bersih terbukti 100 persen menghilangkan noda membandel dan bebas dari residu detergen bubuk.

Mesin cuci Zeromatic Laguna hadir dengan Fitur Aroma Boost dapat mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan. Ini menghasilkan cucian yang jauh lebih wangi dan lembut seperti pakai parfum dengan pemakaian softener 50 persen lebih sedikit.

Zeromatic Laguna juga mencuci berbagai macam bahan mulai dari jeans, hijab, dan bahan-bahan lembut lainnya jadi lebih mudah dengan fitur Multi Program Washing. Fitur Ultra Dry membuat cucian 70 persen kering sehingga proses menjemur bisa lebih cepat. Mesin cuci top loading ini dilengkapi dengan program merendam serta fitur spin yang dapat menghasilkan efek seperti mengucek, yakni Fitur Laguna Drum dan Laguna Wave.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini