Sukses

Perusahaan Wellness Genomic Kampanyekan Peningkatan Kualitas Hidup Lansia

Widya Genomic mengampanyekan peningkatan kualitas hidup masyarakat menuju usia lansia yang sehat dan bahagia dalam acara Senior Expo 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan wellness genomic yang baru launching pada Juni 2023 lalu, Widya Genomic mengampanyekan peningkatan kualitas hidup masyarakat menuju usia lansia yang sehat dan bahagia dalam acara Senior Expo 2023.  Acara yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 30 November hingga 2 Desember 2023 ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas hidup populasi lansia melalui berbagai program dan aktivitas yang terintegrasi.

Sejalan dengan konsep Active Ageing yang dicetuskan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan komitmen pemerintah dalam Undang-Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, Widya Genomic hadir dengan teknologi genomik dalam pemeriksaan epigenetik mengetahui proses aging secara molekuler dan pemeriksaan genetik risiko penyakit degeneratif melalui gene profiling.

Tujuan utama Widya Genomic adalah meningkatkan kualitas hidup dan memungkinkan hidup lebih lama melalui pendekatan personalisasi terhadap kesehatan lansia. "Widya Genomic menyediakan layanan epigenetik dan genetik yang terfokus pada penyakit penuaan agar masyarakat sejak dini sudah memiliki masa tua yang healthy aging,” terang Risa Shofia, CEO & Co-Founder Widya Genomic.

“Kami membantu individu memprediksi risiko penyakit dan proses penuaan sedini mungkin, memungkinkan pengarahan pola makan, olahraga, dan gaya hidup sesuai dengan karakter genetik masing-masing yang unik,” sambungnya.

Risa menambahkan dalam Senior Expo 2023, pengunjung bisa mengetahui produk terbaru Widya Genomic, GenomAge - Epigenetic Test, yang menganalisis metilasi DNA untuk mengetahui usia biologis dan pemendekan kromosom telomer. Melalui tes ini, masyarakat bisa mengetahui treatment yang tepat dan mengukur efektivitas perubahan gaya hidup pada tingkat sel dan molekuler.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Inovatif

Dalam acara ini, tim Widya Genomic hadir bersama Widya Herbal dengan memberikan solusi terintegrasi lanjutan mengenai treatment organik dengan rangkaian paket Reverse Aging dengan natural stem cell dan NAD+ (energi sel) sehingga memungkinkan pelambatan proses penuaan pada sel dan organ tubuh.

Peranan penting Widya Genomic dalam menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung kesehatan lansia bisa dilihat dari Kementerian Kesehatan dan berbagai organisasi terkait, seperti Alzheimer Indonesia, Asosiasi Toilet Indonesia, Ikatan Fisioterapi Indonesia, dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga.

Widya Genomic bukan hanya sekadar laboratorium genomik, melainkan wujud harapan masyarakat berbagai kalangan untuk memahami dan mengoptimalkan preventive medicine, membuka jalan menuju penuaan yang sehat dan bahagia.

“Dengan kombinasi teknologi laboratorium biomolekuler yang akurat dan pendekatan personal, kami berkomitmen membantu tiap orang mendapatkan treatment yang tepat sesuai genetik mereka untuk hidup yang lebih baik dan bermakna,” pungkas Risa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini