Sukses

Gordon Ramsay Sambut Kelahiran Anak ke-6 Usai Hari Jadi ke-57: Hadiah Ulang Tahun yang Luar Biasa

Gordon Ramsay tengah diselimuti kebahagiaan. Celebrity chef hingga pemilik restoran asal Inggris ini baru saja menyambut kelahiran anak ke-6 yang berjenis kelamin laki-laki setelah merayakan hari jadi ke-57 pada Rabu, 8 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Gordon Ramsay tengah diselimuti kebahagiaan. Celebrity chef hingga pemilik restoran asal Inggris ini baru saja menyambut kelahiran anak ke-6 yang berjenis kelamin laki-laki setelah merayakan hari jadi ke-57 pada Rabu, 8 November 2023.

Kabar bahagia itu dibagikan Gordon Ramsay melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 11 November 2023. Potret pertama menunjukkan istri Ramsay, Tana Ramsay yang telah dinikahinya lebih dari 30 tahun berbaring di tempat tidur dengan dibalut selimut abu-abu.

Di dadanya berbaring bayi mungil mereka yang mengenakan beanie. Ramsay pun terlihat mendekatkan diri ke tempat tidur sembari mencium kepala bayi kecilnya.

Ungkapan kebahagiaannya dijelaskan melalui kolom keterangan. "What an amazing birthday present please welcome Jesse James Ramsay (Sungguh hadiah ulang tahun yang luar biasa, sambutlah Jesse James Ramsay)" bunyi keterangan itu.

Pemilik restoran Gordon Ramsay Bar & Grill ini mengungkap berat lahir bayinya 7lbs 10oz atau sekitar 3,4 kilogram. Kehadiran Jesse, dikatakannya kian melengkapib rigade Ramsay.

"3 boys, 3 girls…. Done 👊🏼❤️❤️ (3 laki-laki, 3 perempuan…. Selesai 👊🏼❤️❤️)" tutupnya.

Sejak diunggah, potret tersebut telah disukai lebih dari 1,5 juta kali. Kolom komentar pun dibanjiri ucapan selamat dari warganet.

"Selamat chef," bunyi salah satu komentar. 

Warganet lain menyampaikan, "Selamat! Meskipun saya sendiri tidak menambah anggota keluarga saya secara alami, saya mengadopsi 2 cucu perempuan saya (sekarang berusia 4 dan 7 tahun) dan, membesarkan anak-anak di usia 50-an merupakan suatu kebahagiaan dan berkah 😍."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gordon Ramsay dan Tana Ramsay Pertama Bertemu Era 90-an

Dikutip dari People, Minggu (12/11/2023), pasangan ini pertama kali bertemu pada awal era 90-an di sebuah pesta. Saat itu, Tana sedang berkencan dengan orang lain.

Mereka berkomunikasi kembali beberapa tahun kemudian dan menikah pada 1996. "Gordon suka sekali membujuk orang lain. Benar-benar menyukainya," kata Tana kepada The Telegraph pada 2016 tentang suaminya. "Anda harus memahaminya untuk mengetahui seperti apa dia, dan saya sepenuhnya memahaminya."

Namun berbicara tentang keluarga mereka, Tana mengakui bahwa dirinya adalah orangtua yang tegas di rumah tangga Ramsay. Tana mengatakan kepada Daily Mail pada 2006 bahwa dia ingin anak-anaknya "mandiri", sementara suaminya ingin mereka "memiliki ambisi dalam hidup".

"Saya sangat ketat terhadap mereka," katanya. "Saya pikir ibu Gordon berpikir saya bisa bersikap terlalu keras. Saya lebih keras terhadap anak-anak saya daripada orang lain, tapi saya harus melakukannya."

Lantas, bagaimana perjalanan cinta Gordon Ramsay dan Tana Ramsay? Simak rangkuman selengkapnya berikut.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta

Tana bertunangan dengan orang lain ketika dia pertama kali bertemu Gordon

Menurut cerita profil pada 2008 di The Guardian, Tana berusia awal 20-an saat pertama kali bertemu Gordon di pesta Malam Tahun Baru. Pada saat itu, dia bertunangan dengan orang lain dan tidak tertarik pada koki pemula, yang dia gambarkan sebagai "orang yang sangat sombong".

Namun, ketika keduanya bertemu lagi di sebuah flat yang ditempati Tana bersama seorang teman, mereka cocok dan mulai berkencan. Saat itu, Gordon sedang menyimpan sepeda motornya di sana dan mampir untuk mengambilnya.

Menikah pada 1996

Pasangan itu menikah pada 21 Desember 1996. Pada Agustus 2021, hampir 25 tahun kemudian, Tana kembali mengenakan gaun pengantinnya dan membagikan video di Instagram saat dia berputar-putar.

Untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-26 pada 2022, chef ternama tersebut mengunggah foto kenangan dari hari bahagia mereka. "Happy anniversary to this amazing woman @tanaramsay love you ❤️"

4 dari 4 halaman

Punya 6 Anak

Tana dan Gordon memiliki enam anak. Putri pertama mereka, Megan, lahir pada 1998, diikuti oleh si kembar Holly dan Jack pada 2000, serta putri Matilda "Tilly" pada 2001.

Pada 2016, Tana mengalami keguguran, dan dia terus terang mengatakannya selama bertahun-tahun. Putra mereka, Oscar, lahir pada 2019. Anak keenam mereka, Jesse lahir pada November 2023.

Tana buka-bukaan tentang perjuangan memiliki buah hati lagi

Setelah sempat mengalami keguguran pada 2016, putranya, Oscar, lahir pada 2019. Tana dan Gordon sejak itu telah berdiskusi untuk menyambut anak lagi ke dalam hidup mereka, dan mengatakan kepada Daily Mail pada 2021 bahwa mereka "menginginkan" lebih banyak anak.

Meskipun mengalami kehilangan yang sangat besar, Tana telah membuka diri tentang apa yang dia alami dengan harapan dapat membantu orang lain melalui situasi yang "sangat sulit". Dalam percakapannya dengan Metro di Inggris, dia juga mengenang betapa "luar biasa" suaminya selama masa-masa sulit.

"Dia selalu menjadi orang yang suka membicarakan segala hal, dan dia sangat pandai dalam mengungkapkan hal itu kepada saya dan tidak pernah membuat saya merasa, 'Oh, kamu tahu, mungkin sebaiknya kita tidak membicarakannya,'" kata Tana.

Dia juga mengakui bahwa dirinya, "Merasa sangat sulit ketika orang-orang berbicara kepada saya dan tidak menyebutkannya karena sepertinya hal itu tidak pernah terjadi." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini