Sukses

Fakta-Fakta Karina Coser, Cosplayer Ukraina yang Kehilangan Suami karena Terseret Ombak di Pantai Batu Belig Bali

Sebelum menjadi cosplayer, Karina Coser dulunya adalah seorang model. Sosoknya kembali dibicarakan publik setelah insiden suaminya, Johnnie Chill terseret ombak di Pantai Batu Belig Bali pada Selasa, 7 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Karina Coser kembali dibicarakan publik setelah insiden suaminya, Johnnie Chill ditemukan meninggal karena terseret ombak di Pantai Batu Belig Bali pada Selasa, 7 November 2023. Karina kerap mengunggah momen mesra bersama suami di media sosial.

Kini potret mesra bersama suaminya hanya tinggal kenangan. Tentu duka dan kehilangan tengah menyelimuti Karina Coser, publik pun penasaran tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Adapun kronologi kejadian, mengutip kanal Hot Liputan6.com, Jumat (10/11/2023), disebutkan bahwa Karina dan suaminya tengah liburan di Bali. Namun keduanya terseret arus saat sedang bermain di Pantai Batu Belig.

Karina sendiri dikatakan selamat tapi tidak dengan suaminya yang ditemukan meninggal keesokan harinya yaitu pada Rabu, 8 November 2023 oleh Tim SAR gabungan yang dikerahkan. Berbagai ucapan bela sungkawa membanjiri kolom komentar Karina yang memang memiliki banyak pengikut di Instagram.

Warganet ikut menyoroti kesehatan mental Karina, lantaran suaminya sempat terseret skandal perselingkuhan sehingga banyak yang memberikan dukungan. Mengenai sosok Karina, berikut fakta-fakta Karina Coser yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. 

1. Cosplayer Asal Ukraina

Karina Cosplayer dan artis kelahiran Ukraina yang terkenal karena kreativitas dan dedikasinya yang luar biasa pada keahliannya. Dia telah berubah menjadi karakter termasuk Tomoe di Kamisama Kiss dan Katana Man di Chainsaw Man. Dia telah mendapatkan lebih dari 650.000 pengikut di akun Instagram coser.karina miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dulunya Model

Mengutip dari laman Famous Birthday, Jumat (10/11/2023), sebelum menjadi cosplayer, Karina Coser diketahui berprofesi sebagai model. Tak diketahui sejak kapan ia menjadi model, tapi dia serta suaminya bekerja untuk merek-merek populer seperti Dior, Calvin Klein, dan banyak lagi.

Namun wanita yang lahir di White Tserkva, Ukraina pada 23 September 1993 itu sangat kreatif dan ahli saat menghidupkan karakter sebagai cosplayer sehingga tampaknya berubah haluan. Ia berbakat saat menghidupkan karakter anime dan video game. Karina pun akhirnya memikat penonton di seluruh dunia dengan transformasi cosplaynya yang menakjubkan dan perhatian terhadap detail. 

3. Penggemar Mangga

Karina mengesankan penonton melalui karya cosplaynya dari Satoru Gojo, Diluc & Kaeya, Katana Man dari Chainsaw Man dan banyak lagi. Namun ternyata ketertarikan Karina sebagai cosplayer dilatarbelakangi juga oleh kesenangannya pada mangga.

Disebutkan bahwa Karina seorang penggemar serial manga Jujutsu Kaisen. Dia telah mendapatkan lebih dari 90 ribu pengikut di akun coser.karina TikTok miliknya.  

 

 

3 dari 4 halaman

5. Suami dan Anak Karina Coser

Dia menikah dengan sutradara dan blogger Johnnie Chill. Suami Karina Coser, Johnnie Chill, adalah orang Tionghoa. Dia berusia 34 tahun.

Johnnie melakukan banyak hal untuk kariernya. Dia menulis buku romantis, juga seorang blogger dengan 5 juta di Weibo, 500 ribu di Bilibili. Suaminya juga sutradara yang membuat film pendek dan sudah membuat satu film. 

Pada Juli 2022, dia mengunggah foto putrinya Rosie pada usia enam tahun. Karina Coser memiliki seorang putri bernama Rosie. Dia lahir di Amerika dan memiliki beberapa warga negara. Dia berbicara campuran bahasa Inggris dan Cina dan memahami bahasa Rusia. 

6. Tinggal di China

Meskipun berasal dari Ukraina, Karina kini tinggal di China. Dia sempat belajar di Kyiv, ibu kota Ukraina dan kota terpadatnya. Karina Coser memiliki kewarganegaraan Ukraina, tapi dia juga keturunan Tiongkok. Di negeri Tirai Bambu tersebut ia bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya, Johnnie Chill. 

4 dari 4 halaman

7. Perjalanan Karier Karina Coser

Saat remaja, Karina pindah ke kota Kyiv yang dinamis, di mana dia membenamkan dirinya dalam lanskap budaya yang kaya dan melanjutkan pendidikannya di National Academy of Arts, yang dikenal sebagai NAOMA.

Waktunya di NAOMA memungkinkannya untuk menyempurnakan keterampilannya dan memperluas cakrawala artistiknya, memupuk kecintaannya untuk mengeksplorasi berbagai bentuk seni. Namun, ketertarikannya pada cosplay benar-benar membuat karier seni Karina membara.

Menggabungkan bakatnya dalam menggambar dan melukis dengan minatnya terhadap fashion dan desain, Karina lalu mendalami dunia cosplay, suatu bentuk ekspresi diri melalui berdandan sebagai karakter fiksi. 

Dalam upayanya untuk berbagi hasratnya dengan dunia, Karina merambah ke dunia blogging, memanfaatkan kekuatan jaringan sosial Tiongkok untuk terhubung dengan khalayak yang lebih luas.

Kepribadiannya yang bersemangat dan antusiasmenya yang menular dengan cepat diterima oleh para penggemarnya di platform seperti Weibo, tempat ia mengumpulkan 1,5 juta pengikut, dan Bilibili, tempat ia mengumpulkan 187 ribu pengikut yang mengesankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.