Sukses

Ganjar Pranowo Berkunjung ke Pangandaran Dijamu Susi Pudjiastuti sampai Disendoki Nasi

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengunjungi berbagai wilayah di tengah masa kampanye. Salah satu tujuan Ganjar adalah Pangandaran, Jawa Barat, yang kedatangannya dijamu oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengunjungi berbagai wilayah di tengah masa kampanye. Salah satu tujuan Ganjar adalah Pangandaran, Jawa Barat yang kedatangannya dijamu oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengabadikan deretan momen saat berkunjung. Saat itu, Ganjar terlihat mengenakan kemeja lengan panjang putih polos yang dipadu dengan celana panjang warna khaki.

Usai tiba di Pangandaran, ia dijemput langsung oleh Susi yang berkendara di balik kemudi. Keduanya tertangkap kamera tersenyum semringah di dalam mobil. Potret selanjutnya mengabadikan Ganjar dijamu dengan beragam sajian. Di atas meja terlihat lalapan, tempe dan tahu goreng, hingga olahan udang.

Susi juga menyendoki nasi ke piring Ganjar yang sudah terisi dengan sajian udang. Ayah satu anak ini turut mengungkapkan antusiasmenya dijamu oleh pemilik Susi Air tersebut.

"Ternyata bukan mitos. Yang paling ditakuti di dunia kelautan Indonesia memang sosok perempuan dari laut selatan. šŸ˜ Makasih ya nek @susipudjiastuti115 . Hehehe.. Wonder women from Pangandaran," demikian tulisnya dalam unggahan yang dibagikan pada Selasa, 7 November 2023.

Keterangan unggahan itu pun dibalas oleh Susi yang menulis, "Enak aja nenek-nenek .. kelihatannya aja masih mudaan saya šŸ˜ šŸ˜’." Menariknya, komentar Susi Pudjiastuti tersebut telah disukai lebih dari 1,6 ribu kali dan dikomentar lebih dari 300 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curi Atensi Warganet

Unggahan Ganjar pun selalu berhasil mencuri atensi publik. Sejak dibagikan, deretan potret itu telah mendapat lebih dari 126 ribu likes dan banyak komentar.

"Wah, cocok nih Pak kolaborasi untuk Indonesia unggul šŸ¤Ÿ," bunyi salah satu komentar.

Tanggapan lainnya berbunyi, "Kolaborasi Bu Susi dengan pasangan Ganjar Mahfud akan menjadi pendorong untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia šŸ‘."

"wahh pak ganjar ketemu sm wonder woman dr pangandaran nih, siap tegas perkuat konstitusi indonesia nihšŸ”„," ungkap warganet lain.

Respons lain mengungkapkan, "Bersama Bu Susi, kami yakin Pak Ganjar banyak belajar soal kelautan Indonesia. Momentum ini yang gak akan Pak Ganjar lewatkan perihal perairan dan hal apapun akan indonesia."

"Kode Kerasā€¦ Kapal Kita memang ga gede2 banget, tapi semua yg di deck kemudi sudah nahkoda handal semua āœŠšŸ‡²šŸ‡ØšŸ‡²šŸ‡Ø," tambah lainnya.

Warganet lainnya menulis, "Wahhhhh kerennn, masterpiece kelautan Indonesia bertemu Pak Ganjar. Pemandangan yang jarang terjadi."

3 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Kepincut Sepatu Brand Lokal Bertali Sumbu Kompor

Ganjar PranowoĀ menjadi salah satu pengunjung di gelaran Urban Sneaker Society (USS) 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 3--5 November 2023. Gelaran ini memamerkan beragam produk yang merupakan produksiĀ brandĀ lokal.

Melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi @ganjar_pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah ini membagikan video singkat saat berkunjung keĀ USS 2023.Ā Video diawali dengan dirinya yang turut dari mobil, mengenakanĀ wristband, dan mengabadikan cuplikan keseruan di gelaran tersebut.

AyahĀ Alam Ganjar ini pun melihat-lihat beragam produk, salah satunya sepatuĀ brandĀ lokal, Kanky Sportstyle. Sepatu yang sukses memikat hati Ganjar adalah kolaborasi Kanky Sportstyle dengan SBTG, seorangĀ artisanĀ yang berasal dari Singapura.

Ganjar diperkenalkan bahwa Kanky Sportstyle merupakan brand lokal yang kerja sama untuk memperkuat merek Asia. "Setuju saya," katanya sembari mencoba sepatu bertaliĀ sumbu komporĀ itu.

"Berapa ini harganya?" tanya Ganjar dan dijawab bahwa sepatu itu dibanderol dengan harga Rp578 ribu.

4 dari 4 halaman

Puji Sepatu Brand Lokal

"Sumbu kompor ini," kata Ganjar lagi. "Ini keren, desainnya bagus, kualitasnya oke dan kalau kita bicara dulu orang sulit untuk mencari sol sepatu yang bagus sekarang sudah mulaiĀ kerasaĀ enak ini lho."

"Aku pakai ya. Yang dibungkus yang ini saja," katanya merujuk langsung mengenakanĀ sepatuĀ bertali sumbu kompor yang ia beli. Melalui kolom keterangan, Ganjar juga menuliskan, "Mendukung brand lokal tidak cukup dengan sekadar membuat pelatihan maupun pameran."

"Pemuda-pemuda keren yg super kreatif ini juga butuh akses permodalan. Tapi yang mereka punya sebagai jaminan cuma IP. Apakah IP bisa dijadikan semacam jaminan? Mestinya bisa. Apalagi peraturannya sudah ada," katanya.

Sebelum mengakhiri keterangan, ia turut berterima kasih kepada penyelenggara dan semua peserta USS 2023. "Banyak hal yang harus kita orbolkan untuk diselesaikan," tutupnya.

Unggahan Ganjar pun mencuri atensi di jagat maya. "Saking kerennya langsung dipake tanpa dibungkus ya pak wkwk, emang local pride joss tenan šŸ‘šŸ‘," bunyi salah satu komentar.

Tanggapan lainnya berbunyi, "gue suka nih sama optimisme anak2 muda kita. Support dan fasilitasi terus karya2 anak bangsa ya PakšŸ”„šŸ’Ŗ."

Ā 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini