Sukses

Pesanan Spesial Pelanggan untuk Driver Ojek Online, Minta Dibelikan Nasi Hainan Langsung dari Singapura

Driver ojek online itu naik pesawat lengkap dengan jaket dan tas untuk menyimpan makanan pesanan pelanggannya, yakni nasi hainan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pelanggan layanan pesan antar makanan. Seorang driver ojek online (ojol) terlihat ikut mengantre masuk ke dalam pesawat dengan jaket hijaunya yang khas demi memenuhi permintaan pelanggannya yang mengidam nasi hainan ala Singapura.

Kejadian itu didokumentasikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun bernama @thita.vy. Si pengunggah merupakan salah satu penumpang pesawat yang dinaiki sopir ojol tersebut.

Petikan klipnya memperlihatkan sopir itu membawa masuk tas pengantaran makanan yang biasa dibawanya ke pesawat di sebuah bandara di Thailand. Pesawat AirAsia itu akan membawanya ke Bandara Changi, Singapura.

Pengguna TikTok itu penasaran mengapa seseorang yang memesan layanan antar makanan datang ke bandara. Setelah dikulik, ternyata sopir itu diminta untuk membeli nasi ayam hainan langsung ke Singapura, menurut laporan Sanook.

Di video itu, ia menuliskan, "Apakah kamu perlu berjalan sebegitu jauh hanya untuk mendapatkan makanan?"

Mengutip The Thaiger, Selasa (31/10/2023), sang sopir mengonfirmasi permintaan pelanggannya yang tak biasa. Si pengguna Tiktok lalu menanggapinya dengan candaan bahwa dia mungkin akan memesan minuman boba langsung dari Taiwan dan berharap si driver ojol terbang ke sana untuk membelikan pesanannya.

Seketika video itu viral di media sosial. Sejumlah warganet pun meramaikan kolom komentar dengan berbagai reaksi. Beberapa menanggapinya dengan menduga bahwa pesanan itu dibuat hanya demi konten, tetapi yang lain mengaku tak heran karena beberapa orang bisa melakukannya bila mereka punya duit untuk membayar layanan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Layanan Ojek Online Amanda Manopo

Dari dalam negeri, Amanda Manopo termasuk yang rajin memanfaatkan jasa pesan antar makanan secara daring. Bintang sinetron Ikatan Cinta itu mengaku bahkan menghabiskan uangnya hingga lebih dari Rp 200 juta hanya untuk membeli makanan melalui aplikasi ojek online.

Uang ratusan juta rupiah yang dihabiskan Amanda untuk makanan online itu berlangsung selama satu tahun, terhitung sejak 2 November 2021 hingga 2 November 2022. Dia tepatnya menghabiskan uang hingga Rp 253.7000.000.

"Aku pesan makanan bisa empat kali dalam sehari," kata Amanda Manopo di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 November 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

 

Ia mengaku makanan yang dipesan itu tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga disantap banyak orang, termasuk teman, kru di lokasi syuting dan keluarganya. Biasanya, Amandamembeli makanan berupa ayam penyet untuk disantap bersama. Hal itu dilakukan Amanda Manopo karena merasa lebih praktis dibandingkan jika memasak makanan sendiri.

Kesibukannya bekerja di lokasi syuting sinetron membuat Amanda Manopo terbiasa pesan makanan lewat aplikasi ojek online. "Kadang syuting di Bogor dan ingin makanan yang ada di Jakarta, jadi sering pesan makanan pakai Grabcar," katanya.

3 dari 4 halaman

Penumpang Berjaket Ojol Naik Pesawat Garuda

Pria berjaket ojol juga sempat viral di media sosial dalam negeri saat ia menaiki pesawat Garuda Indonesia dari Medan ke Yogyakarta. Momen ini diabadikan oleh akun TikTok @dolfie.k pada akhir Seotember 2023.

Dalam video berdurasi 58 detik itu menunjukkan pria berjaket ojol itu berbincang dengan pramugari. "Mohon maaf ya pak, demi Allah saya ingin tahu pak," kata salah seorang pramugari.

"Ini boarding (pass)-nya saja lihat," kata pria tersebut sembari menyerahkan boarding pass miliknya.

Sementara, perekam video menyebut, "Jadi ojeknya ini dari Medan, dia pesan bakpia pathok dari Yogyakarta. Nanti dia beli ini balik lagi naik pesawat ke Medan. Luar biasa."

Kolom keterangan video itu berbunyi, "Ojol Melayani Pesanan di luar kota menggunakan Pesawat Garuda."

Sejak diunggah dua hari lalu, video tersebut telah disaksikan lebih dari 1,8 juta kali di TikTok. Kolom komentar unggahan itu pun dibanjiri lebih dari 3,2 ribu respons dari warganet.

4 dari 4 halaman

Ternyata Anggota Dewan

Beberapa warganet menyebut bahwa pria berjaket ojol tersebut adalah anggota DPRD Medan bernama Erwin Siahaan. "Aq kenal nih Ojeknya, apa kabar Pak Dewan PSI kota Medan Bro Erwin Siahaan, salam Solidaritas ya Bro Dewan," bunyi salah satu komentar.

Dikutip dari Merdeka.com, Selasa (26/9/2023), Erwin Siahaan merupakan anggota DPRD Kota Medan periode 2019--2024. Ia merebut satu kursi dari Dapil V yang menjadi hak Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebelum terpilih menjadi anggota dewan, ia berprofesi sebagai driver ojek online. Ia caleg nomor 1 PSI di Dapil V yang meliputi Medan Johor, Medan Selayang, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Sunggal, dan Medan Tuntungan.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Medan, PSI memperoleh 12.400 suara di Dapil V Medan. Partai ini berhak mendapatkan 1 kursi dari dapil itu. Erwin memperoleh 2.038 suara. Perolehan itu terbanyak di antara caleg PSI lainnya di sana.

Erwin bersyukur saat mendapat kabar dirinya terpilih jadi anggota DPRD Medan. Menurutnya, keberhasilannya tak terlepas dari nasihat ibunya, Julianda Br Nababan yang berpulang September 2019. Ibunya terus menyemangati saat dirinya mulai galau memikirkan biaya kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.