Sukses

Pencapaian Manis Drakor Castaway Diva di Penayangan Perdana

Drama Korea (drakor) Castaway Diva pada Sabtu 28 Oktober, dimulai dengan awal yang menjanjikan. Komedi romantis baru ini yang ditayangkan di tvN ini dibintangi Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, hingga Cha Hak Yeon (N) VIXX.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) Castaway Diva pada Sabtu 28 Oktober, dimulai dengan awal yang menjanjikan. Komedi romantis baru ini yang ditayangkan di tvN ini dibintangi Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, hingga Cha Hak Yeon (N) VIXX.

Dikutip dari Soompi, Minggu (29/10/2023), menurut Nielsen Korea, episode pertama drama Castaway Diva menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel dengan rata-rata rating nasional sebesar 3,2 persen. Sementara itu, "My Dearest" yang tayang MBC melanjutkan tren peningkatannya, mencapai rating pemirsa tertinggi untuk Bagian 2.

Episode terbaru dari kisah romantis bersejarah ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 12,0 persen. Drakor tersebut menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran.

"My Dearest" merupakan program yang paling banyak ditonton yang ditayangkan pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Penayangan ini di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan rating rata-rata 3,7 persen.

Drama SBS bertajuk "The Escape of the Seven" yang berbagi slot waktu dengan "My Dearest" naik ke rata-rata rating nasional sebesar 5,6 persen pada malam itu. "Strong Girl Namsoon" JTBC turun sedikit ke rata-rata rating nasional sebesar 8,4 persen, meskipun masih menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel.

Terakhir, "Life Your Own Life" di KBS 2TV tetap menjadi program yang paling banyak ditonton pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Drakor ini meraih rata-rata rating nasional sebesar 14,7 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Memilih Peran di Castaway Diva

"Castaway Diva" adalah drama komedi romantis baru yang dibintangi Park Eun Bin sebagai Seo Mok Ha, seorang calon penyanyi yang terdampar di pulau terpencil saat bepergian ke Seoul untuk mengikuti audisi. Drama ini menandai reuni sutradara Oh Choong Hwan dan penulis Park Hye Ryun, yang sebelumnya bekerja bersama dalam "While You Were Sleeping" dan "Start-Up."

Kim Hyo Jin akan berperan sebagai idola Seo Mok Ha, Yoon Ran Joo, yang pernah menjadi bintang top yang glamor tetapi sekarang menjadi selebritas yang terlupakan di masa lalu tanpa penggemar. Tepat ketika dia kehilangan semua harapan dan mencapai titik terendah, hidupnya berubah secara tak terduga ketika penggemar setianya, Seo Mok Ha, diselamatkan dari pulau terpencilnya setelah 15 tahun.

Dikutip dari Soompi, Park Eun Bin mengatakan tertarik dengan karakter di drakor ini, "Setelah membaca naskahnya, saya penasaran dengan kehidupan yang akan dijalani Mok Ha di masa depan."

Penasaran dengan tajuk "Castaway Diva", dia menjelaskan, "Saya bertanya-tanya tentang masa depan seperti apa yang terbentang di depannya, mengingat dia tinggal di pulau terpencil (sebelum dia diselamatkan). Saya bertujuan untuk menemukan jawabannya melalui Mok Ha dan mengubah hal yang tampaknya mustahil menjadi kenyataan bersamanya."

 

3 dari 4 halaman

Kata Park Eun Bin soal Castaway Diva

Park Eun Bin juga berbicara tentang karakternya dalam wawancara terbarunya dengan Harper's Bazaar Korea. "Saat syuting "Extraordinary Attorney Woo", saya punya banyak waktu untuk merenungkan diri sendiri. Sebenarnya itu adalah saat yang sangat sepi bagi saya," katanya.

"Namun ketika saya membaca naskah "Castaway Diva", saya merasa karakter Seo Mok Ha akan mampu mengatasi kesulitan sebagai manusia Park Eun Bin," demikian tambah sang aktris.

Ia juga ditanya mengenai momen dramatis dalam hidupnya. Hal tersebut juga tergambar seperti saat Seo Mok Ha, seorang calon penyanyi yang terdampar di pulau terpencil selama 15 tahun, berdiri di atas panggung.

"Saya pikir itu mungkin memenangkan Grand Prize di Baeksang Arts Awards tahun ini. Saya tidak menyangka sama sekali, jadi rasanya sangat lama sebelum saya bisa menyampaikan pidato. Saat itu, pikiran yang terlintas di benak saya adalah, 'Saya memimpikan hari seperti ini'" katanya.

Park Eun Bin melanjutkan, "Saya tidak pernah bertindak dengan tujuan memenangkan penghargaan, tapi sejak saya masih muda, saya samar-samar berharap untuk menjadi orang dewasa yang layak menerima Grand Prize, tapi hari itu, pemikiran yang bahkan saya lupakan muncul di benak saya."

4 dari 4 halaman

Keseharian Karakter Park Eun Bin di Castaway Diva

"Karakter Mok Ha terutama ditentukan oleh nyanyian dan dialeknya, yang dengan sepenuh hati aku berusaha menyempurnakannya. Karena saya telah mencurahkan isi hati saya (ke dalam peran ini) untuk Mok Ha, saya berharap pemirsa juga akan menyukainya seolah-olah dia adalah teman mereka yang berasal dari pulau terpencil," kata Eun Bin lagi.

Sementara, Seo Mok Ha terdampar di pulau terpencil karena kecelakaan tak terduga. Hitungan guratan yang mengisi batu raksasa itu mengisyaratkan tahun-tahun Seo Mok Ha tinggal di pulau tak berpenghuni.

Seo Mok Ha memiliki senyum cerah di wajahnya meskipun dia tidak punya waktu untuk istirahat sepanjang hari karena dia harus mandiri. Ia hidup dengan rajin setiap hari, berkeliaran di sekitar pantai atau di bawah air untuk mencari makanan sambil mengenakan topi dan rompi jaring yang tersapu ombak. Dengan menghabiskan separuh hidupnya di pulau terpencil, ia memperoleh kebijaksanaan hidup yang lebih berharga daripada uang atau ketenaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini