Sukses

Menko Luhut Kenang Masa Pacaran, Ungkap Cara Agar Bisa Main ke Rumah Keluarga Istrinya

Momen Luhut PDKT ke istri memang tidak banyak diketahui publik. Namun dalam sebuah kesempatan bincang-bincang santai, Luhut mengenang masa pacaran dulu termasuk saat ingin mendekati istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dikenal sebagai pekerja keras dan sering mendapat sejumlah tugas penting dari Presiden Jokowi (Joko Widodo). Namun pria yang akrab disapa Menko Luhut ini sedang sakit dan dirawat di RS Singapura.

Peran istrinya, Devi Simatupang cukup penting ketika sang suami terbaring lemah. Menko Luhut selama ini dikenal sebagai menteri serba bisa.

Ia beberapa kali dipercaya menangani perkara penting, mulai dari mengatasi Pandemi Covid-19 hingga polusi udara Jakarta. Hingga tubuhnya pun merasa kelelahan yang sangat dan jatuh sakit. Atas inisiatif Devi, Menko Luhut pun memilih untuk beristirahat dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Meski dikenal sebagai sosok yang tegas, serba bisa dan tentara yang berani namun belum banyak yang tahu bagaimana cara Luhut mendapatkan hati seorang Devi Simatupang.

Momen Luhut PDKT ke istri memang tidak banyak diketahui publik. Namun dalam sebuah kesempatan bincang-bincang santai yang diunggah akun Youtube, 'Agak Laen Official', Luhut mengenang masa pacaran dulu termasuk saat ingin mendekati Devi. Unggahan itu sebenarnya sudah tayang pada tahun lalu, tepatnya pada 22 November 2022 tapi kembali ramai ditonton setelah Menko Luhut dikabarkan dirawat di rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, Luhut membocorkan siasatnya alias modusnya agar bisa selalu dekat dengan Devi hingga kemudian menikahinya. Ia juga bercerita masa-masa awal dirinya bertemu dengan Devi Simatupang. "Ketemu di Bandung pas SMA sekitar tahun 1965," ujar Luhut kepada empat orang komika yang mewawancaranya dan memanggilnya dengan sebutan Opung.

Mereka adalah Oki Rengga, Bene Dion, Indra Jegel dan Boris Bokir Manulang. Menurut pria berusia 76 tahun tersebut, situasi dulu tentu berbeda dengan anak muda sekarang yang bisa bertukar nomor telepon atau akun media sosial. Walaupun saat dirinya masih muda sudah ada telepon, tidak semua orang saat itu memiliki telepon pribadi seperti sekarang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modus Luhut Saat Dekati Istrinya

Menko Luhut saat itu merancang 'modus' meminjam telepon ke rumah Devi untuk menelepon ke Jakarta. Pasalnya, saat itu, hanya telepon milik orangtua Devi yang bisa langsung tersambung ke Jakarta.

Orangtua Devi saat itu bekerja untuk Dirjen Postel sehingga memiliki akses telepon ke Jakarta. "Jadi cari-cari alasan terus untuk ke tempat opung boru (Devi Simatupang)," ungkap Menko Luhut.

Dengan bertemu Devi, saat itu Luhut jadi memiliki dua cita-cita yaitu masuk tentara dan mendekati Devi. Setelah berhasil menikahi Devi, kehidupan pernikahan Luhut juga tidak bisa dibilang mudah.

Saat itu, dia sudah menjadi tentara sehingga harus sering bertugas, seperti di kawasan Timur Tengah. Akibatnya, dia tak punya banyak waktu untuk istri dan juga menemani pertumbuhan anak pertamanya.

Pernikahan mereka pada 1971 dikaruniai empat orang anak. Dalam kesempatan itu, Luhut tidak lupa menitipkan pesan kepada anak-anak muda Indonesia.

"Indonesia sekarang sudah baik banget, ekonominya semakin baik, makanya saya selalu pesan untuk bekerjalah dengan hati, pintar saja tidak cukup, jangan sombong. Alam ini sudah mengatur hidup kita, Tuhan juga sudah atur tapi kita tetap harus bekerja keas," tutur Luhut. Bekerja dengan hati menurut Luhut akan membawa dampak yang lebih positif untuk kemajuan masyarakat dan negara.

 

3 dari 4 halaman

Host Mendadak Tertib karena Luhut

Saat ditanya soal rencananya ke depan, Luhut mengatakan ingin menyelesaikan tugas menjadi menteri hingga 2024 mendatang. Setelah tugas itu selesai, dia akan tetap mengabdi kepada negara meski sudah tidak berada di kursi pemerintahan.

Cara mengabdi ini menurutnya punya banyak pintu, seperti pembangunan di daerah maupun riset. Yang terpenting adalah bekerja secara optimal di bidang yang digeluti. "Kadang yang bikin orang stress manusia itu kan karena menganggap dirinya harus jadi ini, menurut saya nggak usahlah, mengalir aja," ujarnya.

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji Luhut, tapi tak sedikit juga yang salah fokus dengan keempat host yang semuanya orang Medan dan Batak yang selama ini dikenal suka bercanda dan usil, mendadak jadi tertib saat berbincang dengan Menko Luhut.

"Auranya opung kuat banget yahh,, 4 orang langsung inferior complex, duduk gak ada yang berani nyandar, suara lembut, senyum maksain, tangan ditaroh depan semu, kaki ditarik kebelakang. Kompak kalian adek2.. ketemu sama pawangnya, seperti anak2 nakal yang dipanggil ke ruang kepala sekolah," komentar seorang warganet.

"Biasanya Bang Bene aja yang kaku yakaann, sekarang tiga anggota lainnya bisa merasakan apa yang Bang Bene rasakan Hats off, Opung hasian kami! Terima kasih sudah mau hadir memenuhi keinginan abang2 kami ini ,” komentar warganet yang lain.

4 dari 4 halaman

Pengganti Sementara Menko Luhut

"Yah mau dibilang gimanapun memang ada buktinya yang dikerjakan oleh oppung. Seharusnya memang kekgini lah orang Batak, berambisi dan berbukti nyata. Semangat anak-anak muda Batak yang masih terus berjuang," ujar warganet lainnya.

"Salut dan hormat sama opung LBP ....yg begitu rendah hati mau menyisihkan waktu tampil di podcast ini. Pasukan bermarga "AGAK LAEN" ...memang keren.,” tulis warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 4.430 komentar.

Sementara itu, Presiden Jokowi mendoakan Menko Luhut Binsar Pandjaitan yang tengah terbaring sakit. "Kita berdoa agar Pak Luhut segera diberikan cepat sembuh. Diberikan kesembuhan," kata Jokowi di Kompleks GBK Jakarta usai melihat laga Timnas Indonesia di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023, dikutip dari kanal News, Jumat, 13 Oktober 2023.

Menurut Jokowi, selama Luhut menjalani masa pemulihan maka posisinya akan diisi sementara oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Dia memastikan kerja-kerja kementerian akan terus berjalan baik. "Ya kan Ad Interim sekarang sudah Menko Marinves sudah dipegang Pak Erick jadi harian sudah enggak ada masalah,” kata presiden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.