Sukses

Menu Diet Afgan Syahreza, dari Nasi Porang hingga Brokoli Smoothies

Diet dengan menjaga pola makan selalu identik dengan kaum hawa, sangat jarang laki-laki melakukannya. Namun ternyata tak berlaku, untuk Afgan Syahreza yang baru-baru ini mengungkap menu sehat makanannya sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Diet dengan menjaga pola makan identik dengan kaum hawa. Faktanya, kaum lelaki juga melakoninya, seperti yang djalani Afgan Syahreza. Pelantun lagu Bukan Cinta Biasa itu baru-baru ini menjelaskan menu diet sehatnya sehari-hari.

"What i eat in a day," tulisnya di akun TikTok pribadinya, Jumat, 22 September 2023.

Penyanyi berusia 34 tahun itu ternyata memasukkan nasi porang ke dalam daftar makanannya sehari-hari. Nasi dari porang diyakini lebih sehat karena rendah kalori dan mengandung Konjac glucomanan yang cocok sebagai pengganti karbohidrat, terutama bagi penderita diabetes dan yang tengah menjalani program diet.

 

Dalam video pendek itu, ia memperlihatkan piring dengan komposisi salmon sebanyak 200 gram, nasi porang, dan telur dadar. Tak lupa agar lebih terasa enak, Afgan menambahkan dengan bubuk cabai dan bumbu di atasnya.

"Biar pedes dikit," ungkapnya lagi.

Selain porang, Afgan juga mengonsumsi smoothies brokoli yang dipadu dengan buah kiwi. Brokoli yang agak pahit itu akan menjadi lebih segar dengan tambahan asam manisnya kiwi. Untuk rasa yang lebih dapat diterima lidah, ia juga menambahkan madu.

Menu lainnya yang ia tunjukan adalah nasi porang dengan lauk tuna bumbu woku sebanyak 200 gram. "Berhubung orang Padang, segalanya harus pakai sambel," sambungnya lagi sambil melahap menu tersebut sesendok demi sesendok.

Setelahnya, pelantun lagu "Bawalah Cintaku" ini masih membuat smoothies yang sama, yaitu sayuran brokoli dengan kiwi dan madu. "Kenyang deh," tulisnya singkat di akhir video. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Konten yang mendapat tanda suka pebih dari 35,5 ribu pengguna itu pun menuai banyak reaksi. Di antaranya warganet bertanya-tanya apakah Afgan pernah sarapan lontong dan gorengan, serta reaksi lain seperti menilainya tidak terlihat makin berumur.

"Afgan gak tua-tua anjir," komentar warganet.

"Pantes kulitnya bagus," kata yang lain.

"Gue yang sarapan nasi uduk dan bakmi jadi insecure," sambung warganet.

"Afgan sebagai warga Indonesia harus ada selingan gorengan dan seblak" balas yang lain menimpali.

"Kamu kapan nggak gantengnya coba," kata warganet.

"Itu kiwi sama brokoli rasanya gimana ya," tanya warganet.

"Aku siap nyiapin ini tiap hari," celoteh warganet.

Tak hanya karya dan gaya hidupnya yang disorot publik, Afgan juga diketahui mulai menjajal bidang baru di luar dunia tarik suara. Ia merambah dunia bisnis dengan meluncurkan brand male grooming product yang diberi nama Fellow. Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Minggu (24/9/2023), Afgan mengaku sangat ingin punya “karya baru” di luar profesinya sebagai seorang penyanyi.

 

3 dari 4 halaman

Afgan Rambah Dunia Bisnis

Di samping itu, menjadi pebisnis telah menarik hati pria bernama lengkap Afgansyah Reza itu sejak lama. Afgan mengaku ingin menghadirkan solusi bagi para pria agar menciptakan representasi diri yang baik lewat hairstyle alias gaya rambut yang tertata rapi.

"Bisnis menjadi hal menarik bagi saya, karena saya melihat hal ini seperti menciptakan ‘karya’ baru dan menjadi kegiatan yang saya nikmati di luar keseharian saya menjadi seorang musisi," kata Afgan dalam sebuah wawancara bersama wartawan, Rabu, 10 Mei 2023.

"Penataan rambut salah satu hal yang vital bagi saya dan sangat saya perhatikan karena penataan rambut yang baik tidak hanya bisa menciptakan representasi diri yang baik namun juga kepercayaan diri yang baik," kata Afgan.

Afgan meluncurkan produk perawatan pria sebagai permulaan, yakni berupa Stage Matte Paste (natural) dan Studio Slick Hybrid Pomade (klimis) yang bisa digunakan sesuai kondisi formal, semiformal, dan kasual.

"Saya menghadirkan Fellow sebagai sebuah solusi di mana teman-teman bisa secara mudah memperbaiki gaya rambut sesuai pribadi dan kebutuhan masing-masing," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Anggap Penampilan Penting

Menjalani karier sebagai entertainer selama lebih dari 15 tahun juga membuat Afgan menyadari betapa berharganya penampilan kala dirinya manggung. Afgan bahkan kerap mencoba ragam produk sebelum akhirnya meluncurkan brand garapannya, Fellow.

"Dalam 15 tahun berkarier, saya sadar saya harus dapat menjaga penampilan sampai akhir dan sering kali berganti-ganti produk untuk dapat hasil terbaik," tutur Afgan.

Jenama yang kini tersedia secara eksklusif di Tokopedia, Fellow Official Store, tersebut akan terus ia kembangkan. Tak hanya hanya soal styling, tapi juga kesehatan dan pemeliharaan rambut yang baik. Hal ini sebenarnya telah ia buktikan lewat penggunaan Jojoba Oil, Candelia Wax, Menthol, dan ragam bahan berkualitas yang menyegarkan dan kaya akan Vitamin E.

"Melalui Fellow Stage dan Studio hal yang saya anggap penting tidak hanya penataannya tetapi juga bagaimana memelihara kesehatan rambut. Jadi saat ini, kami masih melakukan R&D (Research and Development) dalam aspek tersebut," tutur Afgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini