Sukses

Menu Buka Puasa Intermittent Andien Aisyah dari Rendang Plantbase hingga Soto

Andien Aisyah selama ini dikenal dengan pola makannya yang sehat. Tak hanya itu, Andien diketahui juga menjalani berbagai jenis diet, salah satunya ia puasa intermitten yaitu metode puasa yang melibatkan periode jendela makan berkala.

Liputan6.com, Jakarta - Andien Aisyah selama ini dikenal sebagai salah satu artis yang menerapkan pola makannya sehat. Tak hanya itu, Andien diketahui juga menjalani berbagai jenis diet, salah satunya ia puasa intermittent yaitu metode puasa yang melibatkan periode jendela makan berkala.

Orang tentu juga penasaran dengan menu buka puasa intermittent yang dijalaninya, hal tersebut ia ungkap di akun TikTok pribadinya @andienaisyah. "Jadi hari ini, ini kan lagi buka intermitten fasting (puasa intermitten). Jadi kalo buka itu aku paling suka minum broth, ini chicken bone broth karena untuk melapisi dinding pencernaan," ungkapnya melalui unggahan pada Selasa, 5 September 2023.

Selain memulai dengan chicken bone broth, Andien memperlihatkan isi bekalnya untuk buka puasa intermittent. Di kotak pertama ada brokoli, lalu ia juga membuka tempat makan berisi rendang plantbase yang di dalamnya juga terdapat daun singkong. Rendang plantbase yang Andien konsumsi tentu saja seratus persen nabati.

"Enak banget sumpah, kalo gue sih lebih suka di rendang plantbase ini karena secara kolesterol juga jauh lebih rendah. Terus kaya akan protein juga," sambung Andien.

Selanjutnya ibu dua anak ini juga mengeluarkan kotak berisi menu soto. Ia mengaku sangat menyukai soto karena di dalamnya terdapat kaldu yang sudah ada protein dan terasa enak di perut. "Makan soto nggak pernah nggak enak ya," cetus Andien lagi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Ada Telur Ceplok dan Labu

Meski diet, ternyata kotak makan Andien masih banyak lantaran ia juga suka ngemil. Ia pun membuka kotak lainnya yang terdapat dua telur ceplok bersama labu yang dikukus. Di kotak lainnya, Andien membawa potongan buah alpukat dan kacang-kacangan seperti kacang mete.

Konten yang disukai oleh lebih dari 1200 pengguna itu pun mendapat berbagai tanggapan. "Makan full serat, makanya metabolisme sehat juga ya. Semoga bisa ku tiru," tulis warganet.

"Mau mulai diet udah keinget seblak dan mi ayam," sambung yang lain.

"Ide bekal sehat ke kantor," kata warganet.

"Kak bikin VT cara bikin makanannya kak," cetus warganet.

"Rendang plantbase nya daging sapi atau jamur kak," tanya yang lain.

"Sangat menginspirasi kak Andien," tulis warganet lagi.

"Banyak banget kak Andien porsi menunya, tapi tetep body goal. Itu telur sudah empat butir," sambung warganet.

"Kalo makannya begini, Indomie udag nggak pernah makan ya kak," tanya warganet lagi.

3 dari 4 halaman

Isi Kotak Bekal Andien Setiap Hari

Sudah lama Andien menerapkan gaya hidup sehat, lantaran pernah didiagnosis terkena tumor payudara saat masih berusia 16 tahun. Kini sudah sembuh, Andien juga menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan seimbang.

Andien juga sempat membocorkan isi kotak bekalnya TikTok. "Kotak bekal gue? yang pertama isinya alpukat. Aku suka banget tiap hari gue makan karena mengandung lemak baik," ucapnya di awal video, dikutip pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Selanjutnya ia juga menunjukkan camilan untuk di jalan yaitu kacang-kacangan, isinya berupa cashew nut atau kacang mete dan pistachio. Kemudian Andien juga menunjukkan kotak lainnya yang ia bawa sembari sedang siap-siap makeup di ruang riasnya sebelum manggung.

"Terus labu, nggak menarik ya? Tapi ini bagus lho. Ini source of nutrition yang kece," ungkapnya sambil tersenyum.

Masih terdapat satu kotak lagi yang dibawa Andien, sebelumnya sudah sempat ia makan sambil menuju lokasi pertunjukannya hari itu. Wanita kelahiran 1985 ini lalu mengambil kotak tersebut dari dalam tas, sambil menunjukkan ubi madu.

4 dari 4 halaman

Suka Ngemil

Penyanyi tembang "Gemintang" ini mengaku seringkali kelaparan sehingga harus tetap sesekali ngemil di jalan. Sebisa mungkin ia ingin agar camilan yang ia konsumsi sehari-hari sehat dan bermanfaat untuknya.

Konten yang disukai oleh lebih dari 26 ribu pengguna TikTok itu pun banjir komentar. Sebagian besar takjub dengan isi kotak bekal Andien yang merupakan makanan sehat.

Tak sedikit yang merasa sangat bersalah karena sehari-hari biasa menyiapkan bekal gizi tak seimbang seperti mi goreng dan gorengan. Bahkan, ada yang merasa bersalah karena habis makan seporsi seblak ketika melihat tayangan video tersebut. 

"Gue kalo makan kayak gitu udah turun 5 kilo dalam seminggu," tulis warganet.

"Aku yang nyari duit buat makan enak, nggak ada diet dietan," sambung warganet.

"Alamak makanan sehat-sehat semua," komentar warganet.

"Baru aja ngabisin seblak seporsi jadi ngerasa bersalah," kata warganet

"Pantas kulit kakak Andien sehat," cetus warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.