Sukses

Daftar Kucing Terkaya di Dunia, Salah Satunya Olivia Benson Milik Taylor Swift

Kucing terkaya di dunia memiliki kekayaan miliaran dari warisan, namun ada pula yang menjadi kaya raya berkat kepopulerannya di Instagram hingga memiliki merek makanan kucing sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan cuma manusia yang bisa punya kekayaan melimpah, hewan pun ternyata bisa kaya raya berkat mewarisi kekayaan pemiliknya. Di antara beragam peliharaan, kucing termasuk favorit manusia karena tingkah laku dan imutnya hingga selalu dimanjakan pemiliknya, bahkan hingga akhir hayat.

Tak terkecuali daftar kucing terkaya di dunia berikut. Hal itu tercatat dalam Guinness World Records di laman resminya, simak di antaranya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa, 15 Agustus 2023.

1. Blackie

Biasanya ketika seseorang meninggal dunia, mereka akan mewariskan harta apapun yang telah mereka kumpulkan kepada anggota keluarganya. Tak demikian dengan Ben Rea (Inggris) yang memiliki kucing kesayangan bernama Blackie.

Blackie mendapat warisan 12,5 juta dolar AS atau setara Rp191,4 miliar ketika pemiliknya, jutawan pedagang barang antik meninggal pada 1988. Jumlah itu hari ini bernilai sekitar 32 juta dolar AS atau setara Rp489,9 miliar.

Warisan besar itu secara resmi menjadikan Blackie sebagai kucing terkaya di dunia, sebuah rekor yang masih bertahan sampai sekarang. Blackie merupakan kucing terakhir yang masih hidup dari 15 kucing yang tinggal bersama Ben di rumahnya di Dorney, Buckinghamshire, yang mewarisi uang itu.

Ben diketahui memiliki keluarga, tetapi dia menolak untuk mengakui keluarganya dalam surat wasiatnya. Sebaliknya, sebagian besar uangnya dibagi antara tiga badan amal kucing bersama dengan instruksi bahwa mereka harus merawat hewan peliharaannya sampai hari terakhirnya.

Ben juga mewariskan sejumlah kecil uangnya kepada tukang kebun dan mekaniknya. Menariknya, fakta bahwa uang itu diserahkan kepada badan amal dan tidak langsung ke Blackie adalah alasan mengapa rekor kucing terkaya tersebut masih aktif. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Choupette

Tidak banyak yang diketahui tentang apa yang terjadi pada Blackie setelah kematian Ben, dan apakah dia masih hidup sampai sekarang dan terus menikmati gaya hidup jutawannya. Namun, karena ini terjadi lebih dari 35 tahun yang lalu, kemungkinan besar Blackie sudah tidak ada.

Tapi jika masih hidup, berarti dia juga memiliki rekor kucing tertua yang hidup, yang dimiliki oleh Flossie (Inggris), yang berusia 26 tahun 316 hari saat rekornya diverifikasi pada Agustus 2022. Diketahui kucing tertua yang pernah ada adalah Creme Puff, kucing Amerika yang hidup selama 38 tahun 3 hari.

Selanjutnya, perancang busana Chanel, Karl Lagerfeld dilaporkan telah mewariskan sejumlah kekayaan pada kucingnya. Diketahui kekayaan bersih Lagerfeld mencapai 300 juta dolar AS, sementara kucingnya mewarisi 13 juta dolar AS yang setara Rp199 miliar.

Choupette menjadi terkenal berkat pemiliknya. Bahkan, selebriti termasuk aktor Jared Leto berpakaian seperti dia untuk acara Met Gala 2023, yang bertema untuk menghormati mendiang desainer. 

3 dari 4 halaman

3. Olivia Benson

Daftar kucing terkaya berikutnya adalah Olivia Benson, kucing Taylor Swift yang meskipun sebenarnya tidak memiliki uang itu sendiri. Mengutip dari laman Health Liputan6.com, Selasa, 15 Agustus 2023, Taylor diketahui memiliki tiga kucing bernama Meredith Grey, Olivia Benson, dan Benjamin Button.

Ia suka memperlihatkan kucing-kucingnya di media sosial dan video musiknya. Penyanyi berusia 33 tahun ini juga mengatakan bahwa kucing kesayangannya sangat memengaruhi kariernya. Mengutip dari Arabian Business, setidaknya Olivia memiliki 97 juta dolar AS berkat tampil di Instagram dan video klip Taylor Swift yang setara Rp1,4 triliun.

"Aku punya kucing. Aku terobsesi dengan mereka. Bahkan, ketika ada tawaran peran sebagai kucing dalam film yang bernama Cats, aku langsung berpikir bahwa aku harus melakukan ini," kata Taylor kepada TIME.

Bahkan, Taylor Swift pergi ke sekolah kucing saat syuting film tersebut agar bisa mempersiapkan perannya dengan baik, seperti melansir laman People’s. Taylor sempat beberapa kali menjelaskan mengapa ia sangat menyukai kucing.

"Mereka sangat terhormat. Mereka mandiri. Mereka sangat mampu menangani hidup mereka sendiri," kata mantan kekasih John Mayer itu.

4 dari 4 halaman

4. Kucing Nala

Salah satu kucing terkaya di dunia adalah Nala Cat, yang memiliki lini makanan kucing premium dengan namanya, dan bernilai 100 juta dolar AS yang setara Rp1,5 triliun. Kucing campuran Siam dan Tabby dimiliki oleh Shannon Ellis dan Pookie Methachittiphan dan memiliki lebih dari 4,4 juta pengikut di Instagram saja.

Tak hanya kaya, Nala mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai kucing paling populer di Instagram. Nala yang kini tinggal di kota New York mendapatkan pernghargaan itu pada 2 September 2019.

Wajah imut Nala telah memenuhi lini massa Instagram. Ia berkostum sebagai pesulap, dipakaikan kacamata, bahkan difoto oleh pemiliknya saat bertingkah lucu masuk ke dalam kardus.

Segala kelucuannya itu menghibur para pengikutnya. Pada 28 Juli 2023 lalu, Nala berulang tahun yang ke-13. Ia pun dipakaikan topi ulang tahun, lalu berpose di depan latar balon bertuliskan angka 13 berikut kado ulang tahunnya berupa makanan kucing yang sangat disukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.