Sukses

4 Trik Tukang Cat Ini Bikin Tembok Rumah Jadi Bagus dan Menawan, Apa Saja?

Urusan mengecat tembok tidak melulu harus mahal. Dengan pilihan produk yang tepat, maka kamu bisa mendapatkan hasil pengecatan yang bagus. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan rangkaian produk Vinilex Series.

Liputan6.com, Jakarta Tembok rumah yang bagus dengan warna cemerlang serta enak dipandang tidak hanya diperlukan cat yang berkualitas, namun juga memerlukan tukang cat yang handal. Memang, kamu bisa mengecat tembok rumah dengan tangan sendiri, akan tetapi, jika kamu memiliki rumah pertama dan belum paham perihal itu, tukang cat bisa diandalkan.

Pasalnya, hal-hal yang tidak diinginkan, seperti hasil cat yang tidak rapi bisa diminimalisir dengan menggunakan jasa tukang cat. Bagaimana tidak? Tukang cat memiliki teknik mengecat yang tidak kamu ketahui selama proses tersebut berlangsung.

Nah, mau tahu apa saja teknik mengecat a.k.a trik dari tukang cat yang bisa menghasilkan tembok bagus dengan warna yang indah dipandang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Amplas Tembok Terlebih Dahulu

Tukang cat seringkali melakukan pengamplasan sebelum mengecat tembok. Hal itu bertujuan untuk memastikan permukaan tembok benar-benar halus dan rata. Selain itu, proses ini juga bertujuan untuk mengikis serabut kasar pada tembok supaya cat bisa dengan rata teraplikasikan.

3 dari 5 halaman

2. Gunakan Cat Dasar/Sealer

Untuk permukaan tembok baru, proses ini dibutuhkan agar membantu cat akhir dapat melekat sempurna ke permukaan. Selain itu juga dapat meningkatkan daya tutup cat di tembok sehingga warna cat menjadi lebih merata. Namun perlu diingat, gunakan cat dasar yang berkualitas agar tembok tertutup sempurna dan menghindari permasalahan dikemudian hari.

4 dari 5 halaman

3. Memilih Cat dengan Kualitas Bagus

Urusan mengecat tembok tidak melulu harus mahal. Dengan pilihan produk yang tepat, maka kamu bisa mendapatkan hasil pengecatan yang bagus. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan rangkaian produk Vinilex Series:

VINILEX ORIGINAL yang merupakan cat legendaris terpercaya sejak 1960. Minim cipratan dan tersedia hingga 10,000 pilihan warna.

VINILEX SILVER-ION yaitu cat anti-kuman yang efektif bantu jaga kesehatan keluarga + dengan kandungan Silver-ion. 

VINILEX GLOSS yaitu cat dengan tampilan mengkilap yang anti-noda sehingga mudah dibersihkan juga mengandung Silver-Ion yang anti-kuman.

VINILEX CEILING WHITE yaitu cat khusus plafon dengan daya tutup sangat baik dengan hasil akhir putih cemerlang. 

VINILEX EXTERIOR yaitu cat khusus eksterior tahan sikat 2,000 kali dengan berbagai pilihan warna yang anti-pudar dan tahan cuaca.  

VINILEX PRO 1000 yang merupakan cat interior ekonomis berkualitas dengan daya tahan yang sangat baik.

5 dari 5 halaman

4. Gunakan Kombinasi Warna yang Tepat

Bingung menentukan pilihan warna pasti sering dialami oleh para penghuni rumah. Tidak perlu khawatir, tukang cat yang bagus yang handal pasti sudah berpengalaman dalam merekomendasikan pilihan warna yang cocok untuk tembok hunian kamu. 

Nah, itulah empat trik tukang cat yang bisa kamu pelajari jika ingin mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal. Meskipun terlihat rumit, jika ditangani oleh tukang cat bagus yang sudah handal akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Berkaitan dengan tukang cat bagus, Nippon Paint kembali mengadakan kompetisi mengecat terbesar bagi tukang cat dan mandor di seluruh Indonesia, Vinilex Tukang Cat Bagus Indonesia Season 2 untuk menunjukkan kebolehannya dalam mengecat, lho. 

Kompetisi ini sudah diluncurkan sejak 12 September 2022 lalu dan telah diikuti oleh lebih dari 1,000 Tukang dan Mandor di seluruh Indonesia hingga tahun kedua penyelenggaraannya. 

Finalis tukang cat yang beruntung akan memenangkan hadiah senilai total puluhan juta rupiah dan eksklusif mendapatkan kegiatan pelatihan sistem pengecatan dari Nippon Paint guna meningkatkan kompetensi serta meningkatkan daya saing para pekerja di bidang konstruksi.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk ngecat rumah Raffi Ahmad dan seru-seruan bareng di acara dangdut bergengsi D’Academy Asia 6.

Jadi, jangan lewatkan keseruan Grand Final Vinilex Tukang Cat Bagus Indonesia Season 2 ini ya! Tayang live di Youtube Rans Entertainment dan Vidio.com pada Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB. Utamanya kamu yang ingin mengetahui trik pengecatan tembok rumah, follow dan pantengin terus Instagram Nippon Paint Indonesia untuk info lebih lanjut.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.