Sukses

Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Anak Pinkan Mambo Minta Bantuan Maia Estianty

Sejak kasus pelecehan seksual menimpa dirinya, MA anak Pinkan Mambo butuh figur yang bisa menjembatani hubungan antara dirinya dengan ibu kandungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anak Pinkan Mambo, MA, mengungkap hubungannya dengan sang ibunda rusak setelah mengalami pelecehan seksual dari ayah tirinya, SW. Namun, Pinkan Mambo disebut sudah pernah minta maaf padanya, meski hal itu tidak diutarakan secara langsung.

Saat bertemu MA secara langsung, Pinkan Mambo bersikap seolah tak terjadi apa-apa. "Selama ini dia udah pernah minta maaf ke aku tapi lewat chat," ungkap MA saat menjadi bintang tamu podcast di kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo yang tayang pada Minggu, 30 Juli 2023.

Menurut MA, mantan personel Ratu tersebut merasa kejadian yang dialami putri sulungnya sepenuhnya kesalahan sang suami. "Kalau misal aku ketemu dia face to face, dia nggak pernah sekalipun sejak kejadian itu, mami belum bilang minta maaf secara face to face, karena bagi dia yang salah adalah suaminya," terang gadis berusia 17 tahun ini.

MA anak Pinkan Mambo mengakui hubungannya dengan sang ibu sedang kurang baik. Ia mengaku sebenarnya tidak ingin menjelek-jelekkan ibunya, tapi hanya ingin ibunya percaya padanya dan berpisah dari suaminya, SW yang telah terbukti melakukan pelecehan seksual sehingga harus mendekam di penjara.

Menurut MA, ia butuh figur yang bisa menjembatani hubungan dirinya dengan ibu kandungnya. Saat ditanya Denny Sumargo siapa sosok yang sekiranya bisa membantu dirinya, MA menyebut nama Maia Estianty. Alasannya, Maia dan Pinkan pernah tergabung dalam grup Ratu dan punya hubungan cukup dekat.

"Aku berharap Bunda Maia bisa ngomong sama mami aku. Mereka memang pernah lama nggak saling kontak tapi sekarang setahu aku sudah baik lagi.. Aku udah coba kontak Bunda Maia lewat manajernya dan juga akun medsosnya, sampai sekarang belum ada jawaban. Mudah-mudahan Bunda Maia bisa bantuin aku," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Pinkan Mambo Butuh Bantuan

"Oke mudah-mudahan Bunda Maia menonton podcast ini dan nantinya bisa membantu kamu," timpal Denny. MA juga mengungkap bahwa Pinkan Mambo malah menyalahkan bahkan menertawakan kisah pelecehan seksual yang dilakukan ayah tirinya terhadap dirinya.

Karena itu, MA meminta bantuan ayah kandungnya sehingga SW bisa diadili dan kini berakhir di penjara sejak sekitar dua tahun lalu. MA juga sengaja bersuara demi melindungi adik-adik sambungnya lantaran Pinkan Mambo sampai saat ini belum bercerai dari SW.

"Jujur aku nggak pernah dikasih tahu berapa lama papa tiri aku dipenjara. Aku khawatir aja kalau dia sudah keluar dan masih tinggal di rumah mami karena kan mereka belum pisah, bisa aja terjadi apa-apa sama adik-adik sambung aku," ujar MA.

Di tengah-tengah perbincangan mereka, MA yang nampak terbata-bata setiap kali menjawab pertanyaan Denny Sumargo, sekaligus menceritakan ulang kisah kelam yang pernah ia alami itu. Ia mendadak sempat tak fokus.

3 dari 4 halaman

Anak Pinkan Mambo Nge-Blank

Ketika Denny Sumargo menanyakan perihal tujuan gadis itu bercerita ke publik, yaitu supaya Pinkan Mambo peka bahwa putrinya saat ini tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. "Kenapa?" tanya MA nga-blank setelah beberapa detik terdiam mendengarkan.

Melihat kondisi itu, pria yang kerap disapa Densu tersebut pun lantas menanyakan apa yang ada di pikiran Michelle hingga tak fokus. "Anak ini nge-blank nge-blank nih, apa sih yang ada di pikiran kamu?" tanya Densu sembari tertawa dan lebih menyondongkan badannya ke arah lawan bicara.

MA mengaku merasa ketakutan jika ceritanya justru dianggap mencari sensasi atau menyerang sang ibunda. Padahal, ia hanya ingin Pinkan segera berpisah dengan ayah tirinya tersebut, karena kejadian pelecehan yang ia terima.

Warganet yang melihat tayangan itu ikut bersimpati pada MA dan justru mengkhawatirkan kondisi psikologis anak Pinkan Mambo itu.

"Anak ini harus dibantu sama psikolog, dia punya banyak bgt trauma. Dari papa mamanya cerai, mamanya nikah lg, papa tirinya ngelecehin, mamanya ga bela, dll.. dia bisa cerita di depan banyak orang gini hebat banget," komentar seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Pinkan Mambo Angkat Bicara

"Liat anak muda ini aku seorang ibu Nonton air mata ku mengalir dan mengalir hingga akhir ceritanya dengan bang Deny Sumargo. Sehat selalu ya kalian semua.. misel tetap semangat ya... Smg selalu dalam lindungan Allah SWT . Aamiin yra," kata warganet lainnya. 

Sebelumnya, Pinkan Mambo angkat bicara menyoal pengakuan MA. Pelantun lagu "Aku Tahu Rasanya" tak menampik fakta tersebut. Apa yang disebutkan oleh anak Pinkan Mambo bukan untuk mencari sensasi karena nyata terjadi.

"Benar (suaminya melakukan pelecehan dan memperkosa MA)," kata Pinkan Mambo melalui pesan singkat kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023, melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

Pinkan membenarkan suaminya sedang menjalani hukuman penjara atas kasus pelecehan dan pemerkosaan terhadap putrinya, MA. Namun, Pinkan enggan merinci mengenai kasus hukum yang dijalani suaminya. Saat ditanya berapa lama SW ditahan hingga di mana suaminya menjalani hukuman terkait kasus tersebut, Pinkan memilih tutup mulut.

Pinkan Mambo juga mengaku selalu membela buah hatinya untuk urusan pelecehan dan pemerkosaan yang dialaminya. "Saya bela seribu persen anak saya," Pinkan Mambo menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.